12 Sandwich Paling Enak di Dunia, Kalian Sudah Coba Yang Mana Aja?


prita  October 26, 2021  0 Comment

Sandwich atau roti lapis adalah sebuah sajian berbahan dasar roti yang cukup populer di dunia. Konon, sandwich ini telah ada sejak abad ke-18 dan masih banyak diminati sampai saat ini. Pembuatan dari sandwich ini cukup mudah sehingga menjadikannya sebagai salah satu pilihan menu untuk bekal ataupun untuk menu sarapan.Ternyata ragam sandwich sangat banyak ditemui di berbagai Negara. Jenisnya pun cukup beragam, mulai dari jenis roti yang digunakan sampai isian yang digunakan. Bahkan beberapa Negara di dunia ini memiliki ragam jenis roti dan isian yang unik, pastinya juga memiliki nama yang berbeda. Nah, jika kamu adalah penggemar sandwich atau roti lapis, berikut ini adalah 12 sandwich enak di dunia yang sayang sekali untuk dilewatkan.

1. Kaya Toast, Singapura

Kaya Toast, Singapura
medium.com

Sandwich enak di dunia yang pertama berasal dari Negara tetangga kita, yaitu Singapura. Berbeda dengan sandwich lainnya yang umumnya memiliki cita rasa asin, maka Kaya Toast ini memiliki cita rasa manis. Kaya Toast ini adalah dua lapis roti yang tengahnya diberi isian mentega dan selai kaya yang mana keduanya menyatu sempurna sehingga rasanya sangat nikmat. Kaya Toast menjadi menu sarapan favorit warga Singapura dan kamu bisa menemukan banyak penjual kaya toast di Negeri Singa tersebut.

Gotravelly

Asia Delight, Sajikan Kuliner Khas Negara Asia Di Kawasan Suria KLCC

Baca juga :  10 Tempat Kuliner Malam di Jakarta Yang Hits dan Disukai Orang Jakarta

Nyemilin Ayam Popcorn Crunchy Di Medan Selera!

2. Vada Pav, India

Vada Pav, India
en.wikipedia.org

Vada Pav atau yang juga dikenal dengan nama Bombay Burger ini merupakan salah satu sandwich enak di dunia yang berasal dari India. Vada Pav terdiri dari dari bun yang kemudian diberi isian kentang goreng yang ditumbuk. Sandwich khas India ini biasanya disajikan bersama dengan chutney yang terbuat dari kelapa parut, bawang putih dan tamarind pulp serta cabai hijau.Tak heran jika Vada Pav ini juga sering disebut sebagai vegetarian sandwich karena menggunakan isan kentang.

Meskipun dulunya dianggap sebagai salah satu makanan bagi orang-orang yang tidak mampu karena proses pembuatannya yang murah, namun sekarang Vada Pav menjadi sangat populer dan menjadi salah satu makanan siap saji paling favorit di India dan banyak disajikan di hotel-hotel berbintang.

3. Bánh mì, Vietnam

Bánh mì, Vietnam
taste.com.au

Bánh mì juga masuk dalam daftar sandwich enak di dunia yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Bánh mì merupakan roti isi khas Vietnam yang berisikan mayo, bawang putih, ketumbar, mentimun, kecap ikan dan wortel. Selain itu, roti isi ini juga bisa diberi tambahan berupa tofu goreng dan ham sesuai dengan selera.

Roti yang digunakan untuk Bánh mì ini sedikit terpengarus dari budaya perancis yang pernah menjajah Vietnam. Roti untuk Bánh mì ini terbuat dari roti baguette namun lebih ringan dibandingkan dengan baguette khas Perancis.

4. Katsu Sando, Jepang

Katsu Sando, Jepang
sudachirecipes.com

Sandwich enak di dunia yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Katsu Sando. Dari namanya saja, kita sudah pasti tahu jika roti isi ini berasal dari Jepang. Katsu sando ini merupakan roti lapis yang berisikan daging yang digoreng dengan balutan tepung roti yang diberi kubis.

Baca juga :  7 Rekomendasi Soto Madura Enak di Surabaya

Roti isi khas Jepang ini pertama kali diciptakan pada tahun 1899 di Tokyo, tapatnya di sebuah restoran bernama Rengatei. Awalnya Katsu sando dianggap sebagai jenis yoshoku, yaitu sebutan untuk western food dengan pengaruh cita rasa lokal.

5. Grilled Kielbasa Sandwich, Polandia

Grilled Kielbasa Sandwich, Polandia
foodnetwork.com

Polandia juga memiliki salah satu sandwich enak di dunia yang dikenal dengan nama Grilled Kielbasa Sandwich. Sesuai dengan namanya roti isi yang satu ini terdiri dari kielbasa, yaitu sosis khas Polandia yang terbuat dari berbagai jenis daging. Sosis ini akan dipanggang dan diletakkan diantara roti dan ditambah dengan saus barbecue. Tak hanya itu, sandwich ini juga diberi isian sayuran dan bawang Bombay dalam roti isinya.

6. Cucumber Tea Sandwich, Inggris

Cucumber Tea Sandwich, Inggris
taste.com.au

Sandwich enak di dunia yang tak boleh untuk dinikmati selanjutnya adalah Cucumber Tea Sandwich. Meskipun roti isi namanya tea sandwich, namun bukan berarti roti isi terbuat dari teh.

Tea sandwich ini adalah roti isi yang biasa dihidangkan saat minum teh. Sebenarnya banyak varian roti isi yang disajikan saat minum teh, salah satunya adalah cucumber tea sandwich. Sesuai dengan namanya, roti isi berisikan potongan timun, cream cheese dan mayo.

7. Tramezzini, Italia

Tramezzini, Italia
apathtolunch.com

Italia tak hanya terkenal dengan pasta dan pizza, Italia juga memiliki sandwich enak di dunia yang memiliki rasa lezat bernama Tramezzini. Tramezzini merupakan roti isi khas Italia yang berisikan tuna, tomat, udang salad telur dan prosciutto, yaitu daging ham. Berbeda dengan roti isi lainnya, tramezzini disajikan tanpa dipanggang dan tidak menggunakan keju leleh.

8. Smorgastarta, Swedia

Smorgastarta, Swedia
recept.se

Sandwich enak di dunia yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Smorgastarta. Tak seperti sandwich pada umumnya, roti isi khas Swedia ini disusun hingga menyerupai kue. Kue ini berisikan lapisan roti gandum atau rye yang diberi lapisin telur, salad, salmon asap dan udang. Seluruh roti ini kemudian dilapisi dengan frosting yang dibuat dari sour cream dan diberi hiasan.

Baca juga :  10 Rekomendasi Spot Sunset Terbaik di Bali Dinikmati bersama Pasangan

9. Jambon Beurre, Perancis

Jambon Beurre, Perancis
herta.fr

Jambon Beurre merupakan salah satu sandwich enak di dunia yang juga menjadi favorit banyak orang. Roti isi khas Perancis yang satu ini menggunakan roti baguette yang khas dengan isian daging ham, mentega dan keju. Meskipun isiannya terlihat seperti roti isi pada umumnya, namun roti baguette yang digunakan dalam Jambon Beurre ini tampak nikmat selayaknya makanan lokal khas Perancis.

10. Fischbrötchen, Jerman

Fischbrötchen, Jerman
superbude.com

Sandwich enak di dunia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Fischbrötchen. Fischbrötchen merupakan roti isi khas Jerman yang berisikan bismark atau ikan herring. Kemudian, roti isi ini dibalur dengan roti roll berisikan acar dan bawang merah. Biasanya Fischbrötchen ini sering dinikmati di Jerman Utara dan menjadi salah satu jajanan paling populer di Jerman setelah currywurst.

11. Grilled Cheese Sandwich, Amerika Serikat

Sandwhich ternak di Dunia
thecookful.com

Jika berbicara soal sandwich, rasanya kamu wajib untuk untuk mencoba roti isi khas Amerika Serikat yang satu ini. Grilled Cheese Sandwich merupakan roti isi klasik khas Amerika yang cukup populer dan paling favorit. Sandwich ini terdiri dari beberapa lapis roti yang berisikan keju putih dan kuning. Kemudian dipanggang sampai kejunya meleleh. Grilled Cheese Sandwich ini menjadi salah satu sajian yang paling favorit dan banyak diburu.

12. Vegemite Sandwich, Australia

Sandwhich Paling Enak di Dunia
manusmenu.com

Sandwich enak di dunia yang terakhir adalah Vegemite Sandwich yang berasal dari Australia. Roti isi ini memang terlihat sederhana karena hanya memerlukan vegemite diantara kedua roti. Vegemite merupakan olesan atau selai khas Australia yang dibuat dari gandum dan ragu. Selai ini memiliki warna cokelat kehitaman dengan cita rasa asin dan sedikit pahit.



Leave a Reply