10 Taman Bunga Tulip Dari Seluruh Dunia Mulai Asia Hingga Eropa


sisil angelin  March 25, 2019  0 Comment

taman bunga Tulip dari seluruh dunia memang menarik untuk dibahas. Hal ini karena taman bunga memiliki daya tarik tersendiri layaknya magnet yang dapat menarik minat banyak orang untuk mengunjunginya. Bunga tulip biasanya tumbuh subur di negeri dengan empat musim. Apa saja?

1. Keukenhof Garden, Belanda

Keukenhof Garden

bubblews.com

Memang sudah bukan rahasia umum lagi jika Belanda merupakan gudangnya taman bunga Tulip. Salah satu taman bunga Tulip di Belanda yang terkenal adalah Keukenhof Garden. Sebenarnya ditaman bunga ini tak hanya terdapat bunga Tulip saja namun juga terdapat berbagai jenis flora lainnya.

Namun memang Keukenhof Garden ini dikenal sebagai taman bunga Tulip terbesar di dunia. Sehingga tak heran masuk ke dalam 10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia. Di Tempat ini juga terkenal dengan Keukenhof Tulips Festival yang diselenggarakan setiap bulan April – Mei. Dibulan inilah anda akan dimanjakan dengan hamparan bunga Tulip yang indah.

Review wisata

Mukbang Di Depot Pak Bas: Tempat Makan Murah Meriah Dengan Porsi Jumbo

Manna Cafe, Juaranya Nasi Goreng Jawa Dan Jagung Bakar!

2. Dam Square, Belanda

Dam Square

DutchReview.com

Taman bunga Tulip di Belanda tak hanya di Keukenhof saja melainkan juga ada di Dam Square, Amsterdam. Biasanya winter membuat seluruh Eropa penuh dengan salju. Namun berbeda dengan Dam Square dimana pada bulan Januari, pemandangan Dam Square justru terlihat cantik karena bunga Tulip yang bermekaran. Yang menjadi alasan mengapa anda wajib datang ke satu dari 10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia ini adalah karena disini anda bisa memetik bunga Tulip secara gratis.

3. Emirgan Park, Turki

Emirgan Park
hasanakmalalatas.blogspot.com

10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia yang kedua ada berada di negara Turki tepatnya di kota Istanbul. Taman bunga Tulip di Turki terletak di Emirgan Park. Bunga Tulip sendiri memang sudah lama tumbuh di negara ini. Bahkan kabarnya bunga Tulip justru tumbuh lebih dulu di negara ini daripada di Belanda yang saat ini dikenal sebagai surganya bunga Tulip.

Di Turki juga terdapat festival bunga Tulip yang digelar setiap bulan April – Mei. Jika hendak merasakan sensasi taman bunga Tulip ala negara Turki maka anda bisa mengunjungi Emirgan Park ini dibulan April – Mei.

4. Tonami Tulip Fair, Jepang

Tonami Tulip Fair

foreign.info-toyama.com

Ternyata di Asia juga terdapat taman bunga Tulip yaitu berada di negara Jepang. Negara yang terkenal dengan bunga Sakura ini ternyata juga memiliki taman bunga Tulip yang termasuk kedalam 10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia. Taman Bunga Tulip yang ada di Jepang ini berada di Tonami Tuli Fair yaitu di Tonami City.

Disini anda juga akan melihat tanaman bunga Tulip langka. Selain bisa menikmati taman bunga Tulip secara langsung, anda juga bisa naik balon udara sehingga bisa menikmati keindahan taman bunga ini dari atas ketinggian.

5. Kiso Sansen Tulip Festival, Kaizu – Jepang

Kiso Sansen Tulip Festival
blog.gaijinpot.com

10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia selanjutnya juga masih ada di Jepang yaitu di Kiso Sansen Tulip Festival. Taman bunga ini merupakan taman kota yang berada di Kota Kaizu dan menjadi taman kota yang terbesar di Jepang. Disini anda akan disuguhi hamparan rumput dan hamparan bunga Tulip yang ditata secara apik.

Terdapat lebih dari 200 ribu bunga Tulip yang ada di taman ini. Yang khas dari taman ini adalah dimana bunga Tulip ditata layaknya air yang mengalir. Terdapat juga terdapat berbagai fasilitas lain sehingga anda bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi untuk berwisata bersama keluarga.

6. Sakura Tulip Festival, Jepang

 Sakura Tulip Festival
jw-webmagazine.com

10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia ini masih berada di negara Jepang dan merupakan taman persahabatan yang dibuat oleh Belanda dan Jepang. Dan dikatakan sebagai salah satu taman paling indah yang ada di dunia. Festival yang ada di taman ini diadakan dalam waktu – waktu tertentu.

7. Shanghai Flower Port, China

 Shanghai Flower Port
worldloveflowers.com

10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia berikutnya dimiliki oleh negara China yaitu di Shanghai Flower Port. Lokasi taman bunga ini terbilang cukup jauh perkotaan, namun anda tak perlu khawatir karena di sekitar taman bunga ini terdapat penginapan dengan tarif yang terjangkau.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada bulan Maret – April karena dibulan inilah tempat ini akan dipenuhi dengan bunga bermekaran. Sehingga dalam sekejap akan berubah layaknya taman bunga Tulip yang ada di Belanda.

8. Indira Gandhi Garden, India

Indira Gandhi Garden

Wikipedia.org

10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia juga ada di negara India. Lokasi tempat ini juga terbilang strategis dan merupakan bagian dari kota Srinagar. Keindahan taman bunga yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Hamparan bunga yang luas dengan background bukit yang megah merupakan perpaduan pesona alam yang lengkap. Tak heran jika Indira Gandhi Garden ini menjadi destinasi favorit. Bahkan juga termasuk dalam taman bunga Tulip yang paling besar di Asia.

9. Agassiz Tulip Festival, Kanada

 Agassiz Tulip Festival

Flickr.com

10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia berikutnya berada di negara Kanada.  Sebenarnya Aggassiz Tulip Festival merupakan taman bunga Tulip pada umumnya. Taman seluas 40 hektar ini ditanami dengan 30 jenis bunga Tulip. Namun yang membuat taman bunga ini spesial adalah pemandangan yang ada disekitarnya. Terdapat area yang tertutup salju ditambah dengan hamparan bunga Tulip yang semakin mempercantik pemandangan alam yang ada.

10. Skagit Valley Tulip Festival, Washington – AS

Skagit Valley Tulip Festival

Wikipedia.org

10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia juga ada di Amerika Serikat, Tepatnya di Skagit Valley Tulip Festival , Washington. Festival ini dikatakan sebagai festival yang paling besar yang ada di Washington karena selalu berhasil menarik jutaan orang untuk datang. Biasanya festival Tulip ini digelar setiap musim semi yaitu pada bulan April.

Skagit Valley Tulip Festival memang berada diadakan setiap bulan April. Namun bukan berarti hanya bisa dikunjungi saat musim semi saja karena taman bunga ini menawarkan keindahan yang ada sepanjang tahun.  Tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang kental sehingga bagi yang menginginkan suasana tenang, maka tempat ini.bisa menjadi pilihannya.

Di lahan seluas 350 hektar ini ditumbuhi  ratusan bunga tulip yang tertata sangat rapi sehingga ketika musim semi tiba, hamparan bunga Tulip akan memanjakan pandangan mata anda. Disini anda tak hanya akan melihat hamparan taman bunga Tulip saja, namun anda juga akan menemukan hal lain seperti :

  • Tulip Town

Tanaman Tulip yang tanam didalam ruang serta taman buatan.

  • Roozengaarde

Lokasi terbaik untuk melihat beragam pertunjukkan serta menjadi tempat yang tepat untuk mengambil foto. Anda juga bisa membeli sebucket bunga Tulip ataupun beragam barang khas Skagit Valley Tulip Festival.

Itulah tadi 10 taman bunga Tulip dari seluruh dunia yang bisa anda masukkan kedalam daftar tempat wisata favorit. Terlebih bagi anda pecinta taman bunga khususnya bunga Tulip bisa memanjakan mata anda dengan hamparan bunga Tulip yang ada.

Masing – masing taman bunga Tulip di setiap negara memiliki keunikan dan ciri khas masing – masing. Sehingga meskipun sama – sama merupakan taman bunga Tulip, namun ketika anda mengunjungi setiap tempat di atas anda akan merasakan sensasi dan suasana yang berbeda.



Leave a Reply