11 Curug di Banjarnegara Segarkan Mata Dan Hati


Fida  July 28, 2021  0 Comment

Curug di Banjarnegara terkenal memiliki debit air yang deras dan tinggi. Banjarnegara merupakan salah satu daerah yang terletak di provinsi Jawa Tengah yang juga dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata. Salah satu tempat wisata alam yang dapat Anda jumpai di Banjarnegara adalah air terjun. Berikut daftar 11 Air terjun di Banjarnegara

1. Curug Pitu

Curug Pitu
ihategreenjello.com

Salah satu air terjun di Banjarnegara yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan adalah Curug Pitu. Curug Pitu merupakan air terjun yang berlokasi di daerah Kemiri, Sigaluh, Banjarnegara, Jawa Tengah. Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa.

Pengunjung akan dimanjakan dengan jernih dan bersihnya aliran air terjun. Tidak hanya itu, pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menambah indahnya pemandangan. Air terjun yang satu ini cocok menjadi tujuan wisata Anda saat berada di Banjarnegara karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota.

paket wisata murah

Menengok Keindahan Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Tibrena Mekar & Air Terjun Satu Hati

2. Curug Bolong

Curug Bolong
sabilamayeng.blogspot.com

Tidak jauh dari Curug Pitu, Curug Bolong juga menjadi salah satu air terjun di Banjarnegara yang dikenal menawarkan pemandangan indah. Curug Bolong memiliki lokasi yang tidak jauh dari Curug Pitu yakni di daerah Prigi, Sigaluh, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Untuk sampai di indahnya air terjun ini, pengunjung harus melewati jalan setapak. Lelahnya perjalanan akan terbayar lunas saat tiba dan melihat indahnya air terjun yang satu ini. Nama dari Curug Bolong diambil karena dulunya wilayah ini dipenuhi dengan pepohonan dan air terjun ini hanya nampak seperti lubang atau bolongan. Hal itulah yang menyebabkan warga sekitar menyebutnya Curug Bolong.

3. Curug Giri Tirta

Curug Giri Tirta
iqbalkautsar.com

Mengunjungi air terjun dengan pemandangan indah tentu menjadi hal yang cukup biasa. Namun pernahkah Anda datang ke air terjun dengan aliran air hangat? Salah satu air terjun di Banjarnegara menawarkan aliran air hangat yakni Curug Giri Tirta. Lokasi dari air terjun yang satu ini berada di daerah Grogol, Pejawaran, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tidak jarang wisatawan yang mampir karena penasaran dengan air hangat yang ditawarkan oleh air terjun ini. Tidak hanya dikenal unik karena airnya yang hangat, Curug Giri Tirta juga menawarkan pemandangan sekeliling air terjun yang luar biasa indah. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya tebing, bukit, serta pepohonan di sekelilingnya.

4. Curug Merawu

Curug Merawu
ksmtour.com

Ada cukup banyak tempat wisata air terjun di Banjarnegara yang cocok untuk Anda datangi, salah satunya adalah Curug Merawu. Air terjun yang satu ini beralamat di Jalan Tieng, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Tiket masuk untuk menuju air terjun ini juga cukup terjangkau.

Curug Merawu dikenal menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dengan air terjun yang menjulang tinggi. Aliran air yang mengalir juga sangat jernih dan bersih. Saat datang ke Banjarnegara, Curug Merawu dapat menjadi rekomendasi wisata tepat untuk Anda datangi.

5. Curug Sikopel

Curug Sikopel
ihategreenjello.com

Curug Sikopel menjadi salah satu air terjun di Banjarnegara yang cukup populer di kalangan wisatawan. Air terjun yang satu ini beralamat di daerah Babadan, Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah. Tidak sedikit yang menyebut Curug Sikopel dengan julukan Surga Tersembunyi di Banjarnegara. Hal itu dikarenakan tempatnya yang indah dan belum ramai pengunjung.

Bagi Anda yang menginginkan datang ke tempat wisata dengan suasana tenang dan pemandangan indah, Curug Sikopel dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi.

6. Curug Pundung Sewu

Curug Pundung Sewu
travelspromo.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata air terjun di Banjarnegara yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Curug Pundung Sewu. Curug Pundung Sewu berlokasi di Jalan Raya Kayubima, Petir, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Saat datang ke air terjun yang satu ini, pastikan Anda membawa baju ganti karena akan sangat disayangkan jika tidak berenang atau berendam di bawah air terjun. Curug Pundung Sewu memiliki aliran yang sangat jernih dan bersih. Airnya yang segar juga sayang untuk Anda lewatkan.

7. Curug Sinoman

Curug Sinoman
alambanjarnegara.blogspot.com

Ada cukup banyak pilihan air terjun di Banjarnegara yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Curug Sinoman. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Majatengah, Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya area air terjun dan pemandangan di sekelilingnya. Airnya yang jernih dan bersih juga menjadikan pengunjung dapat bermain di aliran air terjun ini. Saat berkunjung ke Banjarnegara, curug Sinoman sayang untuk Anda lewatkan.

8. Curug Sirawe

Curug Sirawe
idntrip.com

Curug Sirawe dikenal sebagai salah satu wisata air terjun di Banjarnegara yang ramai didatangi wisatawan. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Bitingan, Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air terjun yang jernih dan bersih serta pemandangan tebing dan pepohonan di sekelilingnya. Saat berkunjung ke Banjarnegara, air terjun ini dapat menjadi pilihan rekomendasi wisata yang tepat.

9. Curug Pletuk

Curug Pletuk
tentangbanjarnegara.com

Ada cukup banyak air terjun di Banjarnegara yang menawarkan keindahan luar biasa. Salah satu air terjun yang bisa Anda datangi adalah Curug Pletuk. Curug Pletuk berlokasi di Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya curug yang masih sangat alami.

Untuk tiba di lokasi curug, pengunjung harus berjalan melewati pemukiman warga dan hutan yang masih sangat alami. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan penghijauan di sepanjang perjalanan menuju curug. Indahnya curug yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan saat berkunjung ke Banjarnegara.

10. Curug Panaraban

Air Terjun di Banjarnegara
visit.banjarnegarakab.go.id

Di antara banyaknya air terjun di Banjarnegara, Anda dapat mengunjungi salah satunya yakni Curug Panaraban. Tempat wisata alam air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Sarwodadi, Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Suasana curug yang masih sangat alami tentu menjadikan wisata ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin memanjakan mata sekaligus menyegarkan pikiran. Juga dapat mencoba bermain air di kolam bawah air terjun. Aliran air terjun ini cukup deras dengan air yang jernih dan bersih.

11. Curug Genting

Curug Genting  Banjarnegara
radarpekalongan.co.id

Salah satu wisata air terjun di Banjarnegara yang belum ramai didatangi wisatawan adalah Curug Genting. Air terjun yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang saat berlibur. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air terjun dan pemandangan di sekelilingnya yang tampak menakjubkan.

Meskipun beberapa orang mengatakan bahwa air terjun yang satu ini cukup misterius, tetapi tidak sedikit pula yang mengunjunginya untuk berlibur. Curug Genting menjadi pilihan wisata yang tepat untuk Anda datangi.



Leave a Reply