10 Desa Terindah di Perancis Tawarkan Suasana Abad Pertengahan


prita  January 27, 2022  0 Comment

Perancis tak hanya soal Menara Eiffel saja. Negara yang dikenal sebagai kiblat fashion dunia ini ternyata juga memiliki sisi keindahan lainnya yang patut untuk kamu kunjungi, misalnya seperti kawasan wisata pedesaannya. Desa terindah di Perancis memang cukup menarik dan banyak dikunjungi wisatawan karena tak kalah menarik dengan keindahan kota metropolitannya. Desa-desa di Perancis menawarkan suasana abad pertengahan yang kental dan pemandangan yang menawan. Untuk kamu yang suka berwisata di tempat yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, berikut adalah 10 desa terindah di Perancis yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Strasbourg

Strasbourg
traveldudes.com

Desa terindah di Perancis yang pertama wajib kamu kunjungi adalah Strasbourg. Desa ini memang cukup populer di kalangan wisatawan karena lokasinya berada di sebelah timur Pegunungan Vosges.

Strasbourg ini memiliki rumah-rumah dengan bingkai kayu yang khas dan penuh warna. Tak hanya itu, disini juga terdapat kanal-kanal cantik serta gereja gotik yang indah menjadi landmark desa ini. Disini kamu juga bisa menemukan sebuah kawasan bernama Petite France. Jika berkunjung kesini, kamu juga bisa mengunjungi Christmas Market-nya yang meriah di bulan Desember.

Gotravelly

Pendakian Gunung Agung Via Puregai

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

2. Colmar

Colmar
daytriptips.com

Jika berbicara soal desa terindah di Perancis, Colmar tentu wajib masuk dalam daftar. Colmar berlokasi sekitar 64 kilometer di sebelah selatan Strasbourg.

Sama halnya dengan Strasbourg, Colmar juga menawarkan pemandangan cantik berupa rumah kayu warna-warni dengan bunga-bunga yang indah, kanal-kanal cantik dan jalan berbatu yang sempit. Jika Strasbourg memiliki kawasan Petite France, maka Colmar memiliki Petite Venise atau Little Venice yang mana kamu bisa melihat kanal-kanal kecil dari Sungai Lauch yang mengalir di antara bangunan warna-warni dan bunga-bunga. Di desa ini kamu juga bisa menjumpai banyak toko yang cantik serta kedai indah di tepi kanal. Kecantikan Colmar ini akan membuatmu seolah berada di negeri dongeng.

3. Keysersberg

Keysersberg
visit.alsace

Desa terindah di Perancis yang tak boleh untuk kamu lewatkan adalah Keysersberg. Keysersberg ini berada di sebelah barat laut Colmar, di lereng pegunungan Vosges.

Kaysersberg ini berada di tengah-tengah kebun anggur yang sangat luas dan menjadi salah satu area perkebunan anggur terbaik di kawasan Alsace. Kota kecil ini memiliki bangunan-bangunan half-timbered houses yang berwarna-warni yang berjejer dan berhimpitan hingga membentuk jalan desa yang sempit. Menariknya lagi, kota ini memiliki artmosfer kota abad pertengahan dengan rumah kayu dan kebun anggur yang indah. Disini juga ada beberapa bangunan khusus yang bisa kamu lihat, seperti kastil, gereja tua abad pertengahan, museum, balai kota hingga sumur tua yang terbuat dari batu.

4. Eguisheim

Eguisheim
outdooractive.com

Eguisheim juga menjadi salah satu desa terindah di Perancis yang sayang sekali untuk dilewatkan. Desa cantik ini berada di Provinsi Alsace dan berjarak sekitar 5 kilometer saja dari Colmar.

Daya tarik dari desa Eguisheim ini adalah rumah-rumah penduduk yang sangat cantik karena berwarna-warni dan dibagian depannya ditumbuhi oleh berbagai macam bunga yang juga berwarna-warni. Tak hanya itu, jalanan desa ini juga terbuat dari bebatuan dan cukup sempit juga berkelok-kelok. Menariknya lagi, Eguisheim ini juga dikelilingi oleh perkebunan anggur yang luas, lho.

5. Eze

Eze
m.sworld.co.uk

Desa terindah di Perancis yang tak kalah menawan adalah Eze. Desa yang indah ini lokasinya berada tak jauh dari kota Nice.

Selayaknya kawasan pedesaan lainnya di Perancis, berkunjung ke Eze ini kamu akan seolah memasuki zaman pertengahan. Apalagi karena Eze berdiri di puncak berbatu dan menghadap langsung ke laut Mediterania sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Berkunjung kesini kamu bisa menemukan sisa-sisa reruntuhan benteng kuni dari kasil abad ke-12.

6. Veules-les-Roses

Veules-les-Roses
en.normandie-tourisme.fr

Veules-les-Roses tak hanya dikenal salah satu desa terindah di Perancis, namun juga menjadi desa tertua di Perancis karena telah dihuni sejak abad ke-4.

Desa Veules-les-Roses ini berada di tepi sungai paling kecil di Perancis bernama Sungai Seules. Menariknya, rumah-rumah penduduk di desa ini dibuat bagaikan pondok-pondok dengan atap jerami sehingga membuatnya terlihat indah. Apalagi, nuansa sejarah sangat kental terasa disini. Tak hanya itu, di desa ini kamu juga bisa menemukan pantai kecil yang lokasinya diapit oleh tebing-tebing kokoh.

7. Riquewihr

Riquewihr
visit.alsace

Riquewihr adalah nama sebuah desa terindah di Perancis yang lokasinya berada di Provinsi Alsace. Desa ini berada sekitar 11 kilometer dari Colmar dan menawarkan suasana abad pertengahan yang kental.

Desa ini juga dipenuhi dengan berbagai bangunan tua bersejarah. Disini kamu bisa hiking sambil menyusuri perkebunan anggur yang luar. Tak hanya itu, kamu pun bisa melihat berbagai gudang tempat menyimpan wine yang mana lokasinya berada di bawah tanah.

8. Mittelbergheim

Mittelbergheim
visit.alsace

Desa terindah di Perancis yang layak untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Mittelbergheim. Desa Mitterlbegheim ini berjarak sekitar 38 kilometer dari Riquewihr dan dikenal sebagai penghasil wine terbaik.

Desa ini berlokasi tepat di kaki Gunung Saint Odile sehingga kamu bisa merasakan suasana pedesaan yang tenang dan nyaman. Meskipun lokasinya berada di kawasan pegunungan, kamu tak perlu khawatir karena di desa ini kamu juga masih bisa menemukan hotel, restoran dan toko.

9. Itterswiller

Itterswiller
visit.alsace

Berlokasi di Provinsi Alsace, Itterswiller juga menjadi salah satu desa terindah di Perancis yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

Desa yang berada di ujung timur Pegunungan Vosges ini memang banyak dikunjungi wisatawan sehingga kamu akan menemukan banyak hotel, penginapan, restoran juga toko dengan gaya bangunan half-timbered yang cantik. Tak hanya itu, desa ini juga memiliki perkebunan anggur yang menjadi salah satu kebanggaan desa ini. Jika kamu ingin berkunjung kesini, disarankan untuk berkunjung saat akhir September hingga awal Oktober karena pada saat tersebut kamu bisa menyaksikan Festival Gereja.

10. Ribeauville

Desa Terindah di Perancis
visit.alsace

Desa terindah di Perancis yang terakhir adalah Desa Ribeauville. Desa ini juga berada di Provinsi Alsace dan berjarak sekitar 16 kilometer arah utara Colmar.

Desa Ribeauville ini juga memiliki pemandangan yang indah karena berada di tengah perkebunan anggur Alsace. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa melihat deretan rumah kayu yang antik. Terlebih, disini kamu juga bisa melihat reruntuhan kastil kuno yang bisa menciptakan pemandangan dramatis dari Desa Ribeauville. Desa Ribeauville ini juga memiliki Christmas Market yang dihelat setiap Natal juga ragam festival seru yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Itulah tadi 10 daftar desa terindah di Perancis yang menarik untuk dikunjungi. Berlibur ke Perancis, jangan hanya menikmati gemerlap kotanya, namun kamu juga bisa menemukan kedamaian di desa-desa yang sangat indah tadi. Selamat berkunjung.



Leave a Reply