10 Wisata Menarik di Bahama Bikin Pingin Tinggal Lebih Lama


prita  January 11, 2022  0 Comment

Wisata di Bahama merupakan salah satu destinasi impian banyak wisatawan di dunia ini, termasuk wisatawan asal Indonesia. Bahama merupakan sebuah kepulauan yang meliputi 700 pulau yang tersebar di Samudera Atlantik dan Laut Karibia. Kawasan yang dulunya menjadi surga bagi para bajak laut ini sekarang menjadi kepingan surga yang mampu menarik banyak pengunjung untuk datang. Nah, jika kamu menjadi salah satu orang yang tertarik untuk berlibur kesana, berikut ini adalah Wisata di Bahama

1. Exuma Cays Land and Sea Park

Exuma Cays Land and Sea Park
nassau-helicopters.com

Wisata di Bahama yang pertama adalah Exuma Cays Land and Sea Park. Exuma Cays Land and Sea Park merupakan sebuah kawasan lindung yang membentang dari Shroud Cay di sebelah utara hingga Bell Cay di sebelah selatan.

Meskipun lokasinya terpencil, namun kawasan ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Taman laut ini didominasi dengan pantai berpasir putih yang lembut dengan air laut berwana biru yang sangat jernih. Kawasan ini memang terkenal di kalangan penyelam karena keindahan bawah lautnya sangat memanjakan mata.

Samosir, Pulau Negeri Dongeng Sumatera Utara

Wisata Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit Di Baubau

2. Atlantis Paradise Island

Atlantis Paradise Island
caribjournal.com

Atlantis Paradise Island juga menjadi salah satu wisata di Bahama yang wajib untuk dikunjungi. Wisata ini awalnya adalah bagian dari Paradise Island Hotel and Casino yang telag beroperasi sejak tahun 1968.

Atlantis Paradise Island ini merupakan sebuah kompleks hotel mewah, area hiburan, taman air dan aquarium. Kalau kamu menginap disini, maka kamu bisa mendapatkan tiket masuk gratis menuju Aquaventure 141 acre yang sangat terkenal, lebih dari 20 area berenang hingga pemandangan air yang dikemas dengan slide berkecepatan tinggi. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan banyak toko, restoran dan ragam hiburan lainnya yang bertema laut.

3. Grand Bahama

Grand Bahama
travelprofessionalnews.com

Grand Bahama juga masuk dalam daftar wisata di Bahama yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Grand Bahama adalah wilayah paling utara Pulau Bahama dan menjadi pulau paling dekat dengan Amerika Serikat, yaitu 84 kilometer dari Palm Beach, Florida.

Pulau ini memang tidak terlalu ramai namun fasilitasnya sangat lengkap. Disini kamu bisa berwisata belanja, makan ataupun mencari hiburan lainnya. Ditambah lagi, kamu juga bisa menemukan banyak hotel dan resort mewah dan besar di pulau ini yang pastinya pemandangannya sangat memanjakan mata.

4. Harbour Island

Harbour Island
cruisemapper.com

Wisata di Bahama yang satu ini juga tak kalah populer dan menyedot perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung, yaitu Harbour Island. Harbour Island merupakan sebuah pulau di Bahama yang lokasinya di lepas pantai timur laut Pulau Eleuthera.

Pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya yang memiliki pasir merah muda. Warna merah muda tersebut berasal dari foraminifera, yaitu organisme mikroskopik yang memiliki kulit kemerahan sehingga jika dilihat tampak berwana merah muda. Selain keindahan pantainya, Harbour Island ini juga memiliki deretan bangunan berwarna-warni dengan gaya Kolonial Inggris yang sangat instagramable.

5. Long Island

 Long Island
lonelyplanet.com

Selain Harbour Island, wisata di Bahama yang tak populer selanjutnya adalah Long Island. Long Island juga menjadi bagian dari Kepulauan Bahama yang beribukota Clarence Town.

Long Island juga disebut sebagai salah satu pulau terindah di Bahama yang panjangnya mencapai 130 kilometer dengan lebar tak lebih dari 7 kilometer. Pulau ini menjadi tujuan terbaik untuk menyelam, memancing dan juga berperahu. Sama halnya dengan Harbour Island, Long Island juga memiliki banyak pantai dengan pasir berwarna merah muda dan putih. Menariknya lagi, Long Island ini juga menjadi tembah bagi Dean Blue Hole, yaitu lubang biru yang paling terkenal di dunia.

6. Andros Island

Andros Island
bahamas.com

Pulau selanjutnya yang masuk dalam daftar wisata di Bahama paling indah adalah Andros Island. Andros Island ini dikenal sebagai pulau terbesar di Bahama dengan karang penghalang terbesar ketiga di dunia.

Andros Island ini juga menjadi tujuan paling populer di Bahama bagi para penyelam pasalnya pulau ini memili lubang biru berair tawar dan gua bawah air yang indah. Tak hanya terkenal di kalangan penyelam, kawasan perairan Pulau Andros ini juga angat kaya akan ragam ikan sehingga menjadi salah satu spot memancing paling menyenangkan. Di pulau ini kamu juga bisa menemukan rawa bakau, hutan hingga penginapan paling nyaman.

7. Nassau

Nassau
jetex.com

Wisata di Bahama yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Nassau. Nassau merupakan pelabuhan kapal pesiar paling populer di Karibia.

Nassau mampu menarik banyak wisatawan untuk datang, khususnya bagi mereka yang suka dengan fotografi. Wisatawan yang datang bisa mengunjungi Cable Beach, mencicipi sajian di restoran, menjelajahi toko, museum hingga bangunan kolonial yang ada disana. Menariknya lagi, kamu bisa berkunjung ke Pulau Blue Lagoon untuk bisa melihat langsung lumba-lumba yang berenang bebas di lautan. Tak hanya itu, kamu yang gemar berbelanja bisa berkunjung ke Nassau Straw Market untuk berbelanja souvenir dan oleh oleh.

8. Elbow Cay

Elbow Cay
bahamasairtours.com

Wisata di Bahama berikutnya yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Elbow Cay. Elbow Cay juga tak kalah indah dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di Bahama.

Pulau ini berada di seberang Laut Abaco yang terlindungi dari pusat perahu Marsh Harbour. Di pulau ini kamu bisa menemukan desa nelayan bergaya New England yang sangat cantik. Lalu, kamu juga bisa melihat pondok-pondok berwarna warni yang berjejer di jalanan Hope Town. Menariknya lagi, kawasan pusat kota disini tidak boleh dilewati oleh kendaraan bermotor sehingga suasananya menjadi sangat nyaman dan santai. Selain berkunjung ke Hope Town, kamu juga bisa mengunjungi kota Marsh Harbour, yaitu kota ketiga terbesar di pulau ini. Kamu akan dimanjakan dengan deretan pantai-pantai cantik berpasir putih dengan air laut yang jernih.

9. Treasure Cay

Treasure Cay
myoutislands.com

Treasur Cay juga masuk dalam daftar tempat wisata di Bahama yang wajib untuk kamu kunjungi. Treasur Cay berada di pantai timur Great Abaco dan sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata untuk berlibur di kawasan Bahama.

Disini kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang lembut bagaikan tepung berpadu dengan air laut yang sangat jernih. Pantai disini memiliki bentuk seperti bulan sabit yang sangat indah dan sering kali dijadikan sebagai tuan rumah salah satu turnamen memancing paling populer di Bahama.

10. Bimini

Wisata Menarik di Bahama
southernboating.com

Wisata di Bahama yang terakhir adalah Bimini. Bimini atau yang juga dikenal sebagai Big Game Fishing Capital of Bahamas ini merupakan pulau yang berada cukup dekat dengan Amerika Serikat karena lokasinya berada sekitar 88 kilometer di sebelah timur Miami, Florida.

Bimini memiliki pemandangan pantai yang tak kalah menawan dan akan menawarkan pengalaman menyelam yang menyenangkan. Disini kamu bisa merasakan menyelam bersama lumba-lumba dan hiu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati ragam terumbu karang yang indah disini.



Leave a Reply