10 Makanan Khas Bahama Yang Sangat Menggugah Selera


prita  January 11, 2022  0 Comment

Bahama merupakan sebuah kepulauan yang berada di Samudera Atlantik dan terkenal dengan keindahan alamnya juga Makanan khas Bahama memiliki rasa unik yang wajib dicoba. Meskipun secara geografis Bahama tidak berada di Laut Karibia, namun secara sosiologis, estetika dan budaya, Bahama memiliki ciri khas Karibia. Keindahan alam Bahama tentu tak perlu diragukan lagi, pasalnya Negara ini memang sangat populer untuk dijadikan sebagai tujuan wisata tropis.

Jika berlibur ke Bahama, tentu kamu tak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja. Deretan kuliner khas Bahama tentu juga menjadi salah satu hal yang wajib untuk dicicipi. Nah, jika kamu akan berlibur ke Bahama, berikut ini adalah Makanan khas Bahama yang sangat menggugah selera

1. Cracked Conch

Cracked Conch
flavorverse.com

Makanan khas Bahama yang pertama adalah Cracked Coach atau Keong Goreng. Di Bahama, keong memang menjadi salah satu hewan laut yang cukup populer dan sering dijadikan sebagai bahan makanan.

Cracked Conch ini terbuat dari roti daging keong yang kemudian digoreng selayaknya menggoreng potongan daging. Sajian ini kemudian dinikmati dengan kari atau Saus Creole. Daging keong ini biasanya ditumbuk dan dilapisi dengan tepung, barulah digoreng.  Rasanya yang nikmat dan unik tentunya membuat banyak wisatawan tertarik untuk mencobanya.

paket wisata murah

SushiKUN, Restoran Sushi Conveyor Dengan Harga Affordable Pertama Di Surabaya

Wisata Air Ramah Anak, Mustiko Toyaning

2. Guava Duff

Guava Duff
flickr.com

Makanan khas Bahama yang satu ini masuk dalam daftar makanan penutup atau dessert. Sesuai dengan namanya, Guava Duff ini terbuat dari jambu biji sebagai bahan utamanya yang kemudian ditutup dengan adonan kue lalu direbus.

Kue ini memiliki tekstur yang lunak dan meleleh di mulut dan rasanya sangat luar biasa yang berasal dari jambu bijinya. Guava Duff ini biasanya disajikan dengan saus rum custard atau bisa juga langsung dinikmati. Guava Duff ini sangat cocok menjadi salah satu sajian penutup setelah kamu mencicipi sajian yang pedas.

3. The Yellow Bird

The Yellow Bird
lets-travel-more.com

Meskipun namanya The Yellow Bird, namun bukan berarti sajian yang satu ini terbuat dari burung berwarna kuning ya. The Yellow Bird ini merupakan koktail yang terbuat dari jus buah dan rum tropis.

The Yellow Bird ini biasanya dibuat dengan menambahkan jus jeruk, jus nanas, pisang, brendi aprikoy, Galliano dan rum. Minuman yang satu ini menjadi minuman nasional Bahama yang cukup populer karena sangat cocok untuk dinikmati sambil bersantai di pantai atau di atas dek kapal pesiar yang sedang berlayar di Laut Karibia. The Yellow Bird memiliki rasa pahit dan manis yang seimbang dan sangat segar.

4. Rum Cake

Rum Cake
thetummytrain.com

Makanan khas Bahama yang wajib untuk kamu coba selanjutnya adalah Rum Cake. Sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari rum yang memang menjadi minuman khas Bahama yang digunakan untuk berbagai sajian.

Secara tradisional, Rum Cake ini dibuat dalam gumpalan bunt yang berbentuk seperti cincin. Kue ini memiliki cita rasa rum yang kental dan sangat cocok bagi kamu pecinta rum. Biasanya Rum Cake ini menjadi teman untuk minum teh atau kopi dan bisa juga disajikan sebagai hidangan penutup.

5. Johnny Cake

 Johnny Cake
tablespoon.com

Johnny Cake juga menjadi salah satu makanan khas Bahama yang sayang sekali untuk dilewatkan. Johnny Cake sebenarnya bukanlah makanan yang berasal dari Bahama langsung, melainkan sebuah roti pokok yang secara tidak resmi menjadi makanan tradisiona Bahama.

Johnny Cake ini memiliki bentuk yang mirip dengan roti jagung khas Amerika Selatan. Roti ini sebenarnay terbuat dari tepung, susu, mentega dan gula yang dimasak menggunakan wajan, bukanlah oven. Biasanya Johnny Cake ini dinikmati dengan kuah kari atau semur dalam sajian tradisional. Namun, sekarang kamu juga bisa melihat Johnny Cake ini disajikan sebagai roti burger dengan daging hiu yang lezat atau daging lainnya.

6. Goombay Smash

Goombay Smash
forknplate.com

Makanan khas Bahama memang paling populer adalah makanan lautnya atau seafood. Namun, masyarakat tentu tak bisa melewatkan sajian atau minuman yang satu ini.

Goombay Smash merupakan marmalade khas Bahama yang dibuat dari papaya, nanas dan jahe hijau. Goombay Smash ini sering juga disebut sebagai selai tropis dengan cita rasa manis dari papaya dan nanas yang seimbang berpadu dengan pedasnya jahe. Selayaknya marmalade lainnya, Goombay Smash juga dinikmati sebagai olesan roti atau bisa juga langsung diminum.

7. Peas and Rice

Peas and Rice
internationalcuisine.com

Peas and Rice juga menjadi salah satu makanan khas Bahama yang wajib untuk kamu coba. Sesuai dengan namanya, sajian ini terdiri dari nasi dan kacang polong.

Kuliner khas Bahama yang satu ini terbuat dari kacang polong yang banyak ditemukan di kawasan Amerika Latin dan Karibia. Peas and Rice memang dikenal sebagai salah satu sajian tradisional yang masih digemari sampai saat ini. Sebagai tambahannya, sajian ini diberi daging babi, tomat, seledri dan thyme. Peas and Rice ini juga dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena dibuat dari bahan-ahan lezat dan bumbu lokal khas Karibia.

8. Chicken Souse

Chicken Souse
mybaykitchen.wordpress.com

Makanan khas Bahama berikutnya adalah Chicken Souse. Chicken Souse merupakan sup lezat yag dibuat dari perpaduan bawang, paprika, kentang, seledri, wortel dan air jeruk nipis.

Biasanya, sup ini disajikan dengan daging ayam, namun ada juga yang menggunakan pilihan daging lainnya, seperti kaki babi atau lidah domba. Sup ini kemudian diberi tambahan beberapa cabai agar terasa lebih nikmat. Atau kamu juga bisa menikmatinya dengan kuah kaldu bening. Perpaduan dari bahan-bahan tersebut tentu membuat sup ini memiliki aroma yang sangat nikmat.

9. Bahamian Hot Patties

Bahamian Hot Patties
iheartrecipes.com

Bahamian Hot Patties juga masuk dalam daftar makanan khas Bahama yang sayang sekali untuk dilewatkan. Bahamian Hot Patties merupakan salah satu kuliner yang cukup populer dan dicintai oleh hampir semua orang di Bahama.

Bahamian Hot Patties ini kebanyakan diisi dengan campuran daging sapi cincang dan sayuran, namun ada juga yang versi vegetarian. Sajian ini juga memiliki tingkat kepedasan karena memang masyarakat setempat sangat suka pedas. Makanan ini terdiri dari kue shortust kering yang diatasnya diberi isian kemudian dilipat untuk membuat patty. Kue ini kemudian dipanggang dalam oven hingga berwarna cokelat.

10. Bahamian Mac and Cheese

Makanan khas Bahama
thehobokitchen.com

Makanan khas Bahama yang terakhir adalah Bahamian Mac and Cheese. Mac and Cheese khas Bahama ini memang menjadi salah satu makanan yang cukup banyak digemari dan bisa ditemukan di banyak tempat.

Selayaknya mac and cheese pada umumnya, sajian ini terdiri dari macaroni yang dipadukan dengan banyak keju, susu evaporasi, mentega, paprika, bawang dan rempah-rempah. Biasanya mac and cheese khas Bahama ini diberi tambahan Lada atau Jalapeno kambing pedas untuk menambah rasa. Biasanya mac and cheese ini dinikmati saat bersantai atau disajikan saat ada sebuah perayaan besar.



Leave a Reply