10 Wisata Mangrove di Jawa Timur Yang Cukup Populer


Fida  October 3, 2021  0 Comment

Untuk menghabiskan waktu berlibur, Anda dapat memutuskan untuk mengunjungi salah satu dari banyaknya tempat wisata di Indonesia. Ada cukup banyak pilihan wisata yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Saat berada di Jawa Timur, tempat wisata alam menjadi pilihan terbaik yang bisa Anda datangi. Selain gunung dan pantai, hutan mangrove juga menjadi wisata alam yang cukup populer dan ramai didatangi pengunjung. Berikut daftar Wisata Mangrove di Jawa Timur

1. Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya

Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya
liputan6.com

Salah satu wisata mangrove di Jawa Timur yang cukup populer dan banyak didatangi wisatawan adalah Ekowisata Mangrove Wonorejo. Wisata Mangrove Wonorejo merupakan hutan mangrove yang beralamat di Jalan Wonorejo Timur Nomor 1, Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana hutan mangrove yang masih sangat alami. Terdapat berbagai fasilitas yang ditawarkan diantaranya gazebo, jogging track, hingga perahu untuk menyusuri hutan mangrove. Bagi Anda pecinta foto, terdapat banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan.

tour wisata murah

Susuri Keasrian Banyu Urip Mangrove Center

Pasir Putih Karanggongso Dan Mangrove Pancer Cengkrong

2. Wisata Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Wisata Mangrove Gunung Anyar, Surabaya
gotravelly.com

Surabaya dikenal sebagai salah satu kota yang menawarkan wisata mangrove di Jawa Timur. Salah satu hutan mangrove yang cukup populer adalah Wisata Mangrove Gunung Anyar. Tempat wisata alam yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Pengunjung akan merasakan suasana yang masih sangat alami dengan berjalan kaki menyusuri hutan mangrove yang satu ini. Adanya menara juga menjadi daya tarik tersendiri dimana pengunjung dapat menikmati indahnya hutan mangrove dari ketinggian. Saat berkunjung ke Surabaya, Hutan Mangrove Gunung Anyar dapat menjadi rekomendasi tempat wisata tepat yang bisa Anda datangi.

3. Hutan Mangrove Pantai Cengkrong, Trenggalek

Hutan Mangrove Pantai Cengkrong, Trenggalek
visit.trenggalekkab.go.id

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata mangrove di Jawa Timur, Hutan Mangrove Pantai Cengkrong menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Hutan mangrove yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Wisata yang satu ini tentu cocok didatangi bersama keluarga maupun anak-anak sebagai sarana edukasi. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menarik serta pemandangan alam yang mengesankan. Tidak jauh dari hutan mangrove yang satu ini, pengunjung dapat sekaligus menikmati indahnya Pantai Cengkrong yang populer.

4. Wisata Mangrove Pateguran, Pasuruan

Wisata Mangrove Pateguran, Pasuruan
facebook.com

Salah satu pilihan terbaik saat ingin mengunjungi wisata mangrove di Jawa Timur adalah mengunjungi Wisata Mangrove Pateguran. Anda dapat mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini di daerah Tambak, Patuguran, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur.

Suasana yang masih sangat alami serta pemandangan yang mengesankan tentu akan memanjakan Anda selama berada di sana. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan diantaranya gazebo, jogging track, perahu untuk menyusuri hutan mangrove, dan masih banyak lagi. Karena keindahannya, tidak heran jika tempat wisata alam yang satu ini ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

5. Wisata Mangrove Ujung Pangkah, Gresik

Wisata Mangrove Ujung Pangkah, Gresik
tempatwisata.pro

Diantara banyaknya pilihan wisata mangrove di Jawa Timur, Wisata Mangrove Ujung Pangkah dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dan dapat Anda kunjungi di daerah Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Tidak sedikit wisatawan yang penasaran dan datang ke hutan mangrove yang satu ini. Selain menawarkan suasana yang masih sangat alami, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menarik serta adanya berbagai spot instagramable. Pengunjung dapat menyusuri kawasan hutan mangrove dengan menggunakan perahu. Meskipun terbilang cukup populer, tetapi pengunjung tetap akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

6. Ekowisata Mangrove Lembung, Pamekasan

Ekowisata Mangrove Lembung, Pamekasan
radarmadura.jawapos.com

Ekowisata Mangrove Lembung dapat menjadi rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu wisata mangrove di Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini sudah cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Anda dapat mengunjunginya di daerah Lembung, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Hutan mangrove yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami serta pemandangan yang menakjubkan. Sore hari menjadi waktu terbaik untuk berkunjung dan menikmati pemandangan matahari terbenam. Untuk menyusuri dan menikmati indahnya tempat wisata alam yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 4.000,- per orang.

7. Mangrove Center, Tuban

Mangrove Center, Tuban
aniskhoir.com

Ada cukup banyak pilihan wisata mangrove di Jawa Timur yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Mangrove Center. Mangrove Center merupakan wilayah hutan mangrove yang cukup populer di daerah Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pantai sekaligus hutan mangrove yang cukup luas. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang saat berlibur, Mangrove Center Tuban menjadi pilihan tepat yang bisa Anda datangi.

8. Bee Jay Bakau Resort, Probolinggo

Bee Jay Bakau Resort, Probolinggo
surabaya.tribunnews.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan lokasi wisata alam Bee Jay Bakau Resort. Tempat yang satu ini merupakan area hutan bakau yang berlokasi di daerah Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Seperti yang kita ketahui, tempat wisata alam yang satu ini menawarkan banyak spot foto menarik yang akan memanjakan pengunjung. Tidak hanya spot foto buatan, indahnya pemandangan perairan dan hutan mangrove menjadi daya tarik tersendiri. Saat berkunjung ke Kota Probolinggo, Bee Jay Bakau Resort menjadi wisata yang sayang untuk Anda lewatkan.

9. Hutan Mangrove Bedul, Banyuwangi

rekoemndasi Wisata Mangrove di Jawa Timur
merahputih.com

Mangrove Bedul menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari wisata mangrove di Jawa Timur. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan pemandangan yang menakjubkan.

Karena keindahannya, tidak jarang tempat yang satu ini dipilih sebagai lokasi foto prewedding dan sesi foto lainnya. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hutan mangrove dan dapat menyusurinya dengan menggunakan perahu. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata dengan suasana tenang, Mangrove Bedul dapat menjadi rekomendasi tepat untuk didatangi.

10. Hutan Mangrove Pantai Cemara, Banyuwangi

Wisata Mangrove di Jawa Timur
catatannobi.com

Ada cukup banyak pilihan wisata alam di Banyuwangi salah satunya adalah hutan mangrove. Rekomendasi wisata mangrove di Jawa Timur yang sayang untuk dilewatkan adalah hutan mangrove Pantai Cemara.

Mangrove yang satu ini juga menawarkan berbagai spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Hutan mangrove yang satu ini juga kerap disebut Hutan Mangrove Kawang. Meskipun menawarkan keindahan alam yang luar biasa, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau saat datang ke hutan mangrove yang satu ini.



Leave a Reply