9 Tempat Wisata di Prigen Pemandangannya Debarkan Jiwa


Fida  February 7, 2022  0 Comment

Prigen dikenal sebagai salah satu daerah yang terletak di Pasuruan, Jawa Timur. Daerah yang satu ini dikenal memiliki banyaknya tempat wisata mulai dari tempat wisata alam hingga tempat wisata bersejarah. Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu dari rekomendasi tempat wisata di Prigen berikut ini.

1. Air Terjun Putuk Truno

air terjun putuk truno
difawisata.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Prigen yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Putuk Truno. Tempat wisata yang satu ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Kamu dapat mengunjungi indahnya Air Terjun Putuk Truno di daerah Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Untuk datang dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang untuk weekday dan Rp 15.000,- per orang untuk weekend. Selain dapat menikmati indahnya aliran air yang deras dan jernih, pengunjung juga dapat mencoba sensasi berendam di kolam di bawah air terjun. Air Terjun Putuk Truno juga memiliki banyak spot foto menarik dan instagramable.

GoTravelly

Pines Garden Resort, A Perfect Place For Staycation & Heal

Keindahan Air Terjun Gumandar

2. Candi Jawi

candi jawi
travel.okezone.com

Selain indahnya tempat wisata alam, Prigen juga menawarkan salah satu tempat wisata bersejarah yang populer yakni Candi Jawi. Salah satu tempat wisata bersejarah di Prigen yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Raya Candiwates, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Candi yang satu ini merupakan peninggalan Kerajaan Singasari yang masih dirawat hingga saat ini. Meskipun memiliki yang tidak terlalu besar, tapi candi ini tetap tampak menakjubkan karena relief relief yang ada. Tidak hanya bangunan candi yang masih tampak megah, di sekeliling candi juga terdapat taman hingga kolam yang tentu menarik perhatian pengunjung. Beberapa aktivitas seru yang dapat dilakukan saat berkunjung ke Candi Jawi diantaranya berfoto hingga memberi makan ikan di kolam.

3. Wana Wisata Kakek Bodo

wana wisata kakek bodo
liputan6.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wana wisata Kakek Bodo bukan? Tempat wisata di Prigen yang satu ini memang sudah cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang ke Jalan Taman Wisata nomor 541, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa kamu coba diantaranya trekking hingga camping. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik yang ditawarkan. Mengunjungi wana wisata Kakek Bodo bersama keluarga maupun orang tersayang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur.

4. Kaliandra Eco Resort and Organic Farm

kaliandra eco resort and organic farm
en.tiket.com

Kaliandra Eco Resort and Organic Farm menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Prigen yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Kawasan yang satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran serta melepas penat. Hal itu dikarenakan pengunjung dapat melihat langsung indahnya pemandangan yang ditawarkan saat berada di Kaliandra Eco Resort and Organic Farm.

Ada banyak sekali hal seru dan menarik yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Kaliandra Eco Resort and Organic Farm. Salah satunya kamu dapat mencoba The Enzyme Theraphy. Pengunjung dapat merasakan tubuhnya dikubur dalam serbuk kayu pinus, dadap padi, serta cairan enzim. Seru sekali bukan?

5. Baobab Safari Resort

baobab safari resort
traveloka.com

Baobab Safari Resort menjadi rekomendasi tempat wisata di Prigen yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat yang satu ini merupakan penginapan yang dilengkapi dengan luasnya pemandangan alam serta hewan yang bisa hidup bebas. Pengunjung dapat melihat langsung adanya beberapa hewan yang bisa hidup bebas seperti jerapah, kerbau, zebra, dan masih banyak lagi.

Baobab Safari Resort juga menawarkan infinity pool dengan indahnya pemandangan Gunung Arjuno. Kamu dapat mencoba sensasi berfoto bersama jerapah yang dibiarkan hidup bebas. Penginapan yang sekaligus dapat dipilih sebagai tempat wisata ini bisa kamu kunjungi di kawasan Taman Safari Prigen, Desa Jatirejo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

6. Taman Safari Prigen

taman safari prigen
traveloka.com

Taman Safari Prigen dikenal sebagai salah satu Taman Safari yang cukup populer di Indonesia. Tempat wisata di Prigen yang satu ini bisa kamu kunjungi di Desa Jatirejo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Untuk mengunjunginya, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 160.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung dapat dengan bebas mengunjungi beberapa tempat seperti Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Dolphin Show, dan beberapa tempat lainnya.

Pengunjung yang datang ke Taman Safari Prigen dapat melihat langsung hewan-hewan yang hidup di alam liar dengan menaiki mobil atau bus wisata. Hal itu tentu menjadi pengalaman seru yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur.

7. Inna Tretes Hotel

inna tretes hotel
booking.com

Tidak hanya dikenal sebagai penginapan, inna Tretes Hotel juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Prigen yang menarik untuk dikunjungi. Tempat yang satu ini merupakan hotel bertema Jepang yang memiliki banyak spot menarik untuk berfoto. Hotel yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu hotel tertua di Indonesia yang telah dibangun sejak tahun 1922.

Pemandangan khas Jepang yang ditawarkan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tempat ini juga dilengkapi dengan kolam renang serta hiasan bertema Little Kyoto di bagian sampingnya. Menarik sekali bukan?

8. Tretes Treetop Adventure Park

tretes treetop adventure park
tripadvisor.com

Ingin menguji adrenalin? Tretes Treetop Adventure Park cocok dipilih sebagai salah satu tempat wisata diberikan yang menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai permainan yang menantang dan menguji adrenalin. Bagaimana tidak, pengunjung dapat mencoba flying fox yang membentang sejauh 1 kilometer dengan ketinggian mencapai 40 meter dari permukaan tanah. Seru sekali bukan?

Tidak hanya flying fox, Tretes Treetop Adventure Park juga menawarkan beberapa permainan lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Untuk datang dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 125.000,- untuk anak-anak dan Rp 170.000,- untuk orang dewasa. Kamu dapat mengunjungi Tretes Treetop Adventure Park di Jalan Raya Trawas, Dusun Sumber Wekas, Desa Lumbang Rejo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

9. Air Terjun Gumandar

air terjun gumandar
gotravelly.com

Air Terjun Gumandar juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Prigen yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah sehingga tidak heran jika banyak didatangi oleh wisatawan. Lokasinya yang berada di jalur pendakian Gunung Arjuno juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Saat datang ke Air Terjun Gumandar, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang masih sangat alami serta suasana yang sejuk. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Prigen, tidak ada salahnya untuk datang ke air terjun yang satu ini.



Leave a Reply