10 Wisata Mangrove di Sulawesi Memikat Hati


Fida  October 9, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata mulai dari tempat wisata alam, bersejarah, hingga wisata religi. Saat berkunjung ke Sulawesi, Anda tentu akan dengan mudah menjumpai berbagai tempat wisata alam. Selain pantai dan gunung, salah satu tempat wisata alam yang sayang untuk dilewatkan adalah wisata hutan mangrove. Pengunjung dapat menikmati dan menyusuri hutan mangrove dengan berjalan kaki maupun menggunakan perahu. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar Wisata Mangrove di Sulawesi

1. Wisata Hutan Mangrove Donggala

Wisata Hutan Mangrove Donggala
travel.kompas.com

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata mangrove di Sulawesi, Wisata Hutan Mangrove Donggala dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Untuk masuk dan menyusuri wisata alam yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang. Suasana yang masih sangat alami dan menyenangkan dapat Anda rasakan saat berkunjung ke Wisata Hutan Mangrove Donggala. Bagi Anda pecinta foto, tempat wisata yang satu ini juga menyediakan banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan.

paket wisata murah

Susuri Keasrian Banyu Urip Mangrove Center

Ngadem Di Magrove Wonorejo, Sisi Teduh Kota Surabaya

2. Hutan Mangrove Tongke-tongke

Hutan Mangrove Tongke-tongke
sinjaikab.go.id

Ada cukup banyak pilihan wisata mangrove di Sulawesi yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Hutan Mangrove Tongke-tongke. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Tongke-tongke, Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hutan mangrove yang satu ini sudah cukup populer dan menjadi salah satu primadona wisata di Kabupaten Sinjai. Oleh karena itu, tidak heran jika Hutan Mangrove Tongke-tongke ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Pengunjung dapat menyusuri hutan mangrove dan menikmati keindahannya dengan melewati jembatan kayu. Fasilitas yang cukup lengkap juga ditawarkan seperti adanya cafe dan tempat istirahat.

3. Wisata Mangrove Lantebung

Wisata Mangrove Lantebung
makassar.tribunnews.com

Wisata Mangrove Lantebung menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata mangrove di Sulawesi. Tempat wisata alam yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan Lantebung, Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menyusuri tempat wisata alam yang satu ini. Pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang serta parkir kendaraan roda dua Rp 3000,-. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hutan mangrove yang masih sangat alami. Tidak hanya itu,k di kawasan Wisata Mangrove Lantebung juga dibangun banyak spot menarik untuk berfoto.

4. Wisata Mangrove Bebanga

Wisata Mangrove Bebanga
sulbarpedia.com

Sudah tidak asing lagi bahwa ada cukup banyak wisata mangrove di Sulawesi, salah satunya adalah Wisata Mangrove Bebanga. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Bebanga, Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Meskipun dikenal menawarkan keindahan alam yang luar biasa, pengunjung tetap dikenakan biaya masuk yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5.000,- per orang. Tempat wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gazebo untuk beristirahat dan juga tempat makan. Bagi Anda pecinta foto, berbagai spot menarik yang ada tentu sayang untuk dilewatkan.

5. Wisata Hutan Mangrove Dewi Biringkassi

Wisata Hutan Mangrove Dewi Biringkassi
makassar.tribunnews.com

Ada cukup banyak pilihan wisata mangrove di Sulawesi yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Wisata Hutan Mangrove Dewi Biringkassi. Anda dapat mengunjungi indahnya wisata alam yang satu ini di Jalan Biringkassi, Desa Bulu Cindea, Kabupaten Pangkajene, Sulawesi Selatan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana hutan mangrove yang masih sangat alami dan indahnya perairan. Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata yang satu ini adalah saat sore hari karena pengunjung dapat berfoto dengan indahnya pemandangan matahari terbenam. Meskipun dikenal menawarkan pemandangan indah dan banyak spot menarik, pengunjung tetap dikenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau.

6. Mangrove Bungkutoko

Mangrove Bungkutoko
wisatasulawesitenggara.wordpress.com

Mangrove Bungkutoko yang terletak di daerah Bulutoko, Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi salah satu destinasi yang sayang untuk Anda lewatkan. Salah satu wisata mangrove di Sulawesi yang cukup populer ini ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

Mangrove Bungkutoko menawarkan keindahan alam yang luar biasa serta suasana yang masih sangat alami. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat digunakan untuk berfoto. Tempat yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin berwisata dengan suasana tenang.

7. Wisata Mangrove Lahundape

Wisata Mangrove Lahundape
celebes.co

Salah satu pilihan wisata mangrove di Sulawesi yang sayang untuk dilewatkan adalah Wisata Mangrove Lahundape. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Lahundape, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indah dan alaminya hutan mangrove. Untuk menyusuri hutan mangrove yang satu ini, pengunjung dapat berjalan melewati papan kayu yang disediakan. Pagi dan sore hari menjadi waktu terbaik untuk datang dan menikmati indahnya hutan mangrove dan perairan di kawasan ini.

8. Mangrove Salubiro Karossa

rekomendasi Wisata Mangrove di Sulawesi
karewata.com

Diantara banyaknya pilihan wisata mangrove di Sulawesi, Mangrove Salubiro Karossa dapat menjadi destinasi tepat yang bisa Anda datangi. Anda dapat mengunjunginya di daerah Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Mangrove Salubiro Karossa melakukan banyak perbaikan dan pembangunan hingga saat ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas di antaranya gazebo untuk beristirahat, jembatan untuk menyusuri hutan mangrove, dan juga berbagai spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Selain menikmati indahnya hutan mangrove, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pantai.

9. Taman Wisata Bakau Bypass Kolaka Pomala

Wisata Mangrove di Sulawesi
kim.kolakakab.go.id

Salah satu wisata mangrove di Sulawesi yang sayang untuk dilewatkan adalah Taman Wisata Bakau Bypass Kolaka Pomala. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Wondolako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Tempat yang satu ini tentu cocok didatangi bersama keluarga maupun anak anak. Tidak hanya dikenal indah, hutan mangrove yang satu ini juga kerap dipilih sebagai sarana edukasi yang tepat. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan berbagai spot menarik untuk berfoto.

10. Mangrove Learning Center Sulawesi Barat

Wisata Mangrove di Sulawesi
vymaps.com

Mangrove Learning Center Sulawesi Barat menjadi salah satu rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu wisata mangrove di Sulawesi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hutan mangrove yang sangat menakjubkan. Wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat istirahat, toilet, hingga kantin atau tempat makan. Saat berkunjung ke Sulawesi, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke hutan mangrove yang satu ini.



Leave a Reply