10 Wisata Alam Terbaik di Mongolia Pesonanya Bikin Bahagia


sisil angelin  June 17, 2020  0 Comment

Mongolia adalah salah satu Negara yang masuk dalam Kawasan Asia Timur. Yang memiliki luas hampir sama dengan Alaska. Apa yang menarik dari Mongolia? Yups disini terkenal sekali dengan wisatanya yang keren, cantik, dan pastinya bikin siapa saja kagum dengan pemandangan yang disuguhkan. Jika kamu tertarik ke Mongolia, berikutRekomendasi Wisata Alam terbaik di Mongolia

Rekomendasi Wisata Alam di Mongolia

1. Ambarbayasgalant Monastery

Ambarbayasgalant Monastery
travelandleisure.com

Jika kamu suka dengan pemandangan alam yang hijau, maka Ambarbayasgalant Monastery adalah tempat yang sempurna, karena dikawasan ini banyak sekali pepohonan yang hijau, dan ada 25 kuil lebih ada di kawasan Lembah Sungai Ivon Gol. Disini juga kalian bisa melihat patung yang indah, dan unik yang ada disekitar Ambarbayasgalant Monastery. Tempat ini rekommended banget untuk kamu yang suka dengan tempat yang tenang, udara segar, dan pemandangan alam yang indah.

Gotravelly

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Wisata Kawah Putih Bandung

2. Dornod Mongolia Steppe

dornod mongolia steppe
mongolia-guide.com

Dornod Mongolia Steppe ini memang sangat menakjubkan, dan lokasi Dornod Mongolia Steppe ini surganya bagi pencinta Photographer. Dornod Mongolia Steppe ini menyuguhkan pemadangan rumput yang hijau terbentang luas, dan satwa yang hidup di kawasan Dornod Mongolia Steppe, menambah kesempurnaan kawasan Dornod Mongolia Steppe. Biasanya disini kalian bisa menemukan gereumbulan rusa yang berjalan sekitar 50.000 lebih bermain di Dornod Mongolia Steppe. Makanya tak jarang lokasi ini dijadikan lokasi untuk melakukan pemotretan. Tertarik untuk berfoto disini?

Baca juga :  Keunikan Dan Eksotisme 10 Tempat Wisata Di Bangladesh

3. Lake Khovsgol

lake khovsgol
tursmongolia.com


Lake Khovsgol ini dikelilingi oleh pohon pinus, dan beberapa satwa liar yang hidup disekitar Lake Khovsgol memberikan kesan alam yang sangat cantik. Lake Khovsgol juga dijuluki sebagai The Dark Blue Pearl. danau ini memiliki air yang tawar, dan Lake Khovsgol biasanya membeku, makanya saat perairan Lake Khovsgol beku biasanya wisatawan akan datang ketempat ini untuk melihat indah nya Lake Khovsgol yang luas. Tempat ini pas banget untuk kamu pencinta alam, jadi saat ke Mongolia pastikan kalian berkunjung kesini.

4. Orkhon Valley

orkhon valley mongolia
mongoliatravel.guide

Pantas saja Orkhon Valley masuk dalam warisan dunia UNESCO. karena Orkhon Valley menjadi lembah terindah, dan memiliki peninggalan rumah-rumah yang sudah ada sejak abad ke 6, dan ada beberapa peninggalan sejarah di abad ke 13. Orkhon Valley menawarkan suasana yang tenang, udara yang segar, dan pemandangan lembah yang dikelilingi rumput hijau. hal ini lah menjadikan Orkhon Valley jadi daya tarik wisatwan.

5. Gobi Desert

gobi desert
flickr.com

Gobi Desert ini menjadi padang gurun terbesar diurutan kelima di dunia. Gurun gobi ini memang memiliki keindahan alam yang cantik, disini kamu akan dimanjakan dengn gurun pasir nya yang luas, beberapa tanaman yang ada di Gobi Desert juga menambah kecantikan Gobi Desert.

6. Gorkhi-Terelj National Park

Terelj National Park
toursmongolia.com

Wisata yang berada diurutan ke enam ini wajib banget kamu kunjungi saat berada di Mongolia. Karena Gorkhi-Terelj National Park menawarkan pemandangan taman yang hijau, udara yang segar, dan pemandangan yang ada ditaman ini membuat siapa saja yang melihatnya kagum dengan kecantikannya. Selain bisa melihat pemandangan taman yang indah, disinin kalian bisa menjelajahi Gorkhi-Terelj National Park dengan naik kuda atau Unta, Kebayang gak gimana serunya?

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Luksemburg Dengan Segala Keunikannya!

7. Altai Tavan Bogd National Park

altai tavan bogd national park
en.wikivoyage.org

Altai Tavan Bogd National Park yang berada diperbatasan Rusia dan Tiongkok, ini memang memiliki pemandangan alam yang membuat mata kalian segar, karena disini kalian bisa melihat 5 puncak gunung tertingi di Negara Monongolia, selain pegunungan dikawasan tamana nasional Mongolia ini kalian bisa melihat indahnya danau yang masuk dalam daftar warisan dunia oleh UNESCCO. Selain danau di kawasan Altai Tavan Bogd National Park kalian bisa menemukan Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Hal inilah membuatnya menjadi tujuan wisatawan saat berada di Negara Mongolia.

8. Erdene Zuu Monastery

 Erdene Zuu Monastery
istockphoto.com

biara yang ada sejak tahun 1586 oleh ALtai Khaan, jadi di Erdene Zuu Monastery kalian bisa menemukan ratusan kuil yang dibangun pada abad ke 16. Erdene Zuu Monastery kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang indah, dan kuil-kuil yang ada disini memiliki sejarah, tentunya akan menambah pengetahuan anda tentang sejara. Erdene Zuu Monastery memang menarik untuk dikunjungi saat berada di Mongolia.

9. Gun-Galuut Nature Reserve

gun-galuut nature reserve
ripadvisor.co.id

Gun-Galuut Nature Reserve yang berada di sebelah tenggaea ibu kota Mongolia ini memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Dari pegunungan, sungai, danau, dan satwa liar hidup di Gun-Galuut Nature Reserve. Hijaunya kawasan ini menarik wisatawan untuk menjelajahi Gun-Galuut Nature Reserve yang indah. Pantas saja Gun-Galuut Nature Reserve menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Negara Mongolia.

10. Taman Nasional Terkhiin Tsagaan Nuur

taman nasional tekhiin tsagaan nuur
mongolia-trips.com

Taman Nasional Terkhiin Tsagaan Nuur ini berada di kasawan Khorgo. Taman Nasional Terkhiin Tsagaan Nuur letaknya berada di 3000 mdpl, lebih tepatnya berada di kak gunung Khangai. Yang menakjubkan di Taman Nasional Terkhiin Tsagaan Nuur adalah padang rumputnya yang luas, danau, dan Pegunungan yang indah. Taman Nasional Terkhiin Tsagaan Nuur dihuni berbagai spesies burung yang cantik. udara yang segar, suasana yang tenang, dan ditambah pemandangan yang indah, pastinya membuat pikiran anda fresh, dan betah berlama-lama ditempat ini.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Untuk Foto Prewedding di Sekitar Bandung

Itulah 10 Wisata Alam Terbaik di Mongolia yang pastinya bikin kalian kagum, dengan pemandangannya yang indah dari pegunungan, danau, sungai, padang rumput, air terjun, dan beberapa satwa yang hidup dialam ini membuat pemandangan yang kalian lihat semakin sempurna. Tertarik dengan wisata yang ada diatas? Nunggu apa lagi ayo jelajahi Wisata Alam Terbaik di Mongolia.



Leave a Reply