10 Destinasi Wisata Alam di Serawak Segarkan Mata


Fida  August 5, 2021  0 Comment

Serawak merupakan negara bagian Malaysia yang sangat berdekatan dengan Indonesia. Serawak dikenal sebagai daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata alam seperti pantai, gua, hingga cagar alam yang terawat dengan sangat baik.Berkunjung ke tempat wisata alam tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Saat berada di Serawak, indahnya tempat wisata yang ditawarkan sayang untuk Anda lewatkan. Berikut daftar 10 Wisata alam di Serawak

1. Gua Air Jernih

Gua Air Jernih Serawak
en.wikipedia.org

Gua Air Jernih menjadi salah satu tempat wisata alam di Serawak yang ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan keindahan yang luar biasa dan masih sangat alami. Gua Air Jernih juga merupakan gua terpanjang ke-9 di dunia yang memiliki panjang mencapai 224 kilometer.

Sebagian besar dari gua ini terletak di tepi barat gunung api. Pengunjung dapat datang dan menikmati keindahan yang ditawarkan saat berkunjung ke Serawak. Tempat yang satu ini tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata alam dengan suasana tenang.

Paket wisata murah

Genting Highland And Sky Avenue Casino Genting

Nasi Biryani Medan Selera, Nggak Ada Tandingannya!

2. Pusat Rehabilitasi Satwa Semenggoh

Pusat Rehabilitasi Satwa Semenggoh
jawapos.com

Ada cukup banyak tempat wisata alam di Serawak yang sayang untuk Anda lewatkan, salah satunya adalah Pusat Rehabilitasi Satwa Semenggoh. Saat berkunjung ke Sarawak, Anda dapat menjumpai pusat konservasi orangutan alami tempat yang satu ini.

Tidak hanya bertemu dengan berbagai satwa liar, suasana di kawasan Pusat Rehabilitasi Satwa Semenggoh juga masih sangat alami dan penuh dengan penghijauan. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan nyaman. Saat berkunjung ke Serawak, tempat yang satu ini tentu sayang untuk tidak Anda datangi.

3. Taman Nasional Gunung Mulu

Taman Nasional Gunung Mulu
infobudayaindonesia.com

Salah satu tempat wisata alam di Serawak yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan adalah Taman Nasional Gunung Mulu. Sudah tidak perlu diragukan lagi karena tempat ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya gua dan formasi bebatuan yang unik dan menarik.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan dan suasana yang masih sangat alami. Nama dari taman nasional ini diambil dari Gunung Mulu yang merupakan gunung tertinggi kedua di Sarawak. Taman Nasional Gunung Mulu juga menjadi tempat tumbuhnya tanaman dan berbagai hewan liar dan dilindungi.

4. Taman Nasional Bako

Taman Nasional Bako
cibuka.com

Taman Nasional yang satu ini telah ada sejak tahun 1957 dan menjadi Taman Nasional tertua di Sarawak. Taman Nasional Bako memiliki luas mencapai 27 km persegi.

Taman nasional yang satu ini memiliki bentuk khas yakni memiliki garis pantai dari tebing yang curam serta tanjung berbatu. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang mengesankan serta suasana yang masih sangat alami.

5. Taman Nasional Batang Ai

Taman Nasional Batang Ai
tripadvisor.co.id

Taman nasional yang satu ini merupakan daerah tertua yang ditinggali oleh suku Iban. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami berupa hutan dan sungai.

Taman Nasional Batang Ai memiliki waduk dengan luas 24 kilometer yang dialiri oleh 4 anak sungai. Taman nasional yang satu ini tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat dengan suasana alam yang menenangkan.

6. Taman Nasional Similajau

Taman Nasional Similajau
tripadvisor.com

Serawak dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata, khususnya tempat wisata alam. Salah satu tempat wisata alam di Serawak yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan adalah Taman Nasional Similajau.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai area menarik diantaranya Kolam Sebubong, Pantai Emas, Turle Beach, dan yang paling menarik adalah jembatan gantung khas taman nasional yang satu ini. Taman Nasional Similajau sayang untuk Anda lewatkan saat berkunjung ke Serawak.

7. Taman Nasional Gunung Gading

Taman Nasional Gunung Gading
tripadvisor.co.id

Serawak dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Taman Nasional Gunung Gading menjadi salah satu tempat wisata alam di Serawak yang ramai didatangi wisatawan. Taman nasional yang satu ini terdiri dari rangkaian pegunungan terjal.

Pengunjung dapat menjumpai berbagai ragam flora dan fauna saat datang ke Taman Nasional Gunung Gading. Bunga Rafflesia yang langka juga dapat Anda jumpai di taman nasional yang satu ini. Bagi Anda yang menginginkan untuk datang ke tempat wisata dengan suasana tenang dan alami, taman Nasional Gunung Gading dapat menjadi pilihan yang tepat.

8. Cagar Alam Goa Angin

Cagar Alam Goa Angin
bataritours.com

Serawak menjadi salah satu daerah yang memiliki cukup banyak tempat wisata, khususnya tempat wisata alam. Cagar Alam Gua Angin menjadi salah satu tempat wisata alam di Serawak yang cukup populer. Pengunjung akan dimanjakan dengan terowongan yang dipenuhi dengan kelelawar.

Cagar Alam Goa Angin memiliki luas hingga 6,16 hektar. Luas tersebut meliputi gua, termasuk hutan dan sungai. Anda akan merasakan sensasi luar biasa saat berkunjung ke tempat wisata alam yang satu ini. Cagar Alam Gua Angin dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Serawak.

9. Turtle Beach Serawak

Turtle Beach Serawak
tripadvisor.com

Turtle Beach menjadi salah satu tempat wisata alam di Serawak yang dapat Anda datangi. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Bintulu, Serawak, Malaysia. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pantai yang masih sangat alami.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang sangat mengesankan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan angin sejuk khas pantai. Sesuai dengan namanya yakni Turtle Beach, pengunjung dapat menjumpai banyaknya kura-kura di pantai ini.

10. Pantai Tanjung Batu Bintulu

Wisata Alam di Serawak
tripadvisor.com

Salah satu tempat wisata alam di Serawak yang cukup populer adalah Pantai Tanjung Batu Bintulu. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini berlokasi di darah Bintulu, Serawak. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai yang satu ini. Tidak hanya itu, suasana yang menyenangkan dan perairan yang jernih juga bisa Anda nikmati di Pantai Tanjung Batu Bintulu.

Ada cukup banyak hal yang dapat dilakukan pengunjung saat datang ke Pantai Tanjung Batu Bintulu. Bagi Anda yang suka berfoto, terdapat cukup banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto insagramable. Saat berkunjung ke Serawak, indahnya tempat wisata alam yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

Nah, di atas merupakan daftar 10 tempat wisata alam di Serawak. Tempat manakah yang terlihat paling menarik dan ingin Anda datangi?



Leave a Reply