10 Tempat Wisata di Serawak, Taman Nasional Hingga wisata Sejarah


Fida  July 27, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Serawak merupakan negara bagian Malaysia yang berdekatan dengan Indonesia. Serawak juga dikenal menawarkan berbagai wisata yang sangat menarik untuk didatangi. Terdapat banyak pilihan wisata di Serawak diantaranya wisata sejarah, wisata budaya, hingga pusat perbelanjaan. Berikut rekomendasi wisatana

1. Sarawak Old Museum

Sarawak Old Museum
tripadvisor.co.id

Salah satu tempat wisata di Serawak yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Sarawak Old Museum. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini merupakan museum tua yang dibangun pada tahun 1891. Museum ini memiliki salah satu koleksi terbaik di Asia Tenggara.

Pengunjung dapat melihat berbagai hal yang ditunjukkan diantaranya koleksi tentang sejarah alam Serawak. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai alat musik, model perahu, kerajinan tangan, hingga berbagai jenis perangkap ikan dan hewan. Salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi saat berkunjung ke Sarawak.

paket wisata murah

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

Dibikin Ketagihan Sama Pedas Dan Segarnya KFC Green Chilly Crunch

2. Chinatown Serawak

Chinatown Serawak
zoonar.com

Berbagai kota besar tentu memiliki izin atom salah satunya berada di daerah Kuching. Chinatown menjadi salah satu tempat wisata di Serawak yang sayang untuk Anda lewatkan. Pengunjung dapat menikmati area Chinatown dengan tampilan yang bersih dan cantik.

Chinatown menawarkan klenteng-klenteng beratap dengan nuansa oriental Cina dan memiliki banyak hal yang menarik lainnya. Pengunjung juga dapat menemukan barang-barang dengan harga murah. Saat mencari tempat wisata di Serawak, Chinatown dapat menjadi rekomendasi yang tepat.

3. Kuching Waterfront

Kuching Waterfront
theborneopost.com

Kuching Waterfront menjadi salah satu ikon pariwisata yang sangat menarik di negara bagian Serawak. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan di salah satu tempat wisata di Sarawak ini.

Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti duduk-duduk di taman dan berbelanja aneka jajan hingga souvenir. Tidak hanya menikmati pemandangan di tepi sungai, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas kapal wisata yang disediakan oleh pengelola. Tidak hanya menyuguhkan keindahan saat pagi atau siang hari, tempat yang satu ini juga sangat menakjubkan di malam hari. Anda juga akan dengan mudah menemukan penginapan hingga hotel berbintang di kawasan Kuching Waterfront.

4. Kuching Orchid Garden

Kuching Orchid Garden
tripadvisor.com.my

Ada cukup banyak tempat wisata di Serawak yang sayang untuk Anda lewatkan, salah satunya adalah Kuching Orchid Garden. Pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya taman dengan tema holtikultura dan botani. Bagi Anda pecinta anggrek, tempat yang satu ini tentu cocok didatangi karena menawarkan berbagai koleksi anggrek.

Tempat ini memiliki 79.000 koleksi tanaman dan dikelola oleh Balai Kota Kuching Utara. Tempat wisata yang satu ini dapat dijangkau dengan moda transportasi sungai yang membutuhkan waktu 15 menit dari pusat Kuching.

5. Tua Pek Kong Temple

Tua Pek Kong Temple
tripadvisor.com

Tua Pek Kong Temple menjadi salah satu tempat wisata di Serawak yang ramai didatangi wisatawan. Tempat wisata yang satu ini dulunya merupakan gubuk kecil. Namun setelah dilakukan renovasi besar-besaran pada tahun 1856, atap bangunan dibuat permanen dengan dinding bata. Hal itu tentu menjadikan Tua Pek Kong Temple semakin megah.

Tempat wisata religi yang satu ini dibangun dengan latar pemandangan bukit yang sangat indah. Anda dapat mendatangi kuil ini di jalan Tunku Abdul Rahman, Kuching, Serawak, Malaysia. Selain digunakan untuk beribadah, tempat ini juga menawarkan pemandangan serta bangunan yang menarik untuk didatangi.

6. The Astana Kuching

The Astana Kuching
tripadvisor.co.id

Ada cukup banyak tempat wisata di Serawak yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah The Astana Kuching. Tempat yang satu ini dibangun pada tahun 1870 oleh raja putih kedua Charles Brooke sebagai hadiah untuk istrinya. Charles Brooke dan istri menikah pada 20 Oktober 1869.

Pengunjung dapat menikmati arsitektur bangunan The Astana kuching yang sangat unik. Bangunan yang satu ini memiliki 3 gedung terpisah namun terhubung oleh jembatan satu sama lain. Di tahun 1883 dibangunlah sebuah menara jam yang cantik dan megah di depan istana. Meskipun tidak dibuka untuk umum, tetapi tempat yang satu ini memiliki taman yang luas dan bisa dijangkau dengan perahu kecil melalui sungai Sarawak.

7. Mulu Cave

Mulu Cave
viator.com

Salah satu tempat wisata di Serawak yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah Mulu Cave. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di Taman Nasional Gunung Mulu, Serawak, Malaysia. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam serta suasana yang sejuk.

Tempat yang satu ini tentu cocok didatangi bagi Anda yang ingin melihat megah dan indahnya goa. Pengunjung juga dapat melihat satwa satwa liar di area Mulu Cave. Saat berkunjung ke Sarawak, tempat wisata yang satu ini cocok untuk Anda datangi.

8. Bako National Park

Bako National Park
viator.com

Bagi Anda yang berencana untuk datang ke salah satu tempat wisata di Serawak, Bako National Park dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang masih sangat alami.

Pengunjung dapat menjumpai berbagai hewan liar saat berkunjung ke Bako National Park. Selain hewan liar, anda juga dapat menjumpai banyaknya jenis tanaman hingga pepohonan. Ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke Bako National Park. Tempat ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran dan menenangkan diri.

9. Gunung Santubong

Gunung Santubong
sotoslamet.blogspot.com

Salah satu tempat wisata di Serawak yang sayang untuk tidak Anda datangi adalah Gunung Santubong. Gunung yang satu ini tentu sudah cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Pengunjung dapat melakukan kegiatan mendaki di gunung yang satu ini.

Gunung Santubong menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan masih sangat alami. Saat mengunjungi tempat ini, sangat direkomendasikan untuk menggunakan sandal gunung atau sepatu tahan air. Hal itu dikarenakan trek yang licin dan terdapat beberapa aliran air serta sungai untuk dilewati.

10. Cagar Alam Semenggoh

Tempat Wisata di Serawak
tripadvisor.co.id

Salah satu tempat wisata alam di Serawak yang sayang untuk dilewatkan adalah Cagar Alam Semenggoh. Tempat wisata yang satu ini masih sangat alami dan cocok didatangi bagi Anda yang menyukai wisata alam.

Cagar Alam Semenggoh juga menjadi sarana edukasi yang cocok dikunjungi bersama anak-anak. Pengunjung dapat melihat langsung orang utan yang hidup dengan bebas di tempat wisata alam yang satu ini. Jika ingin lebih seru lagi, Anda dapat datang di waktu feeding pada pukul 11 pagi dan 3 petang. Tiket untuk masuk ke cagar alam yang satu ini juga cukup terjangkau.



Leave a Reply