Kunyah Terus Yummy Dan Legitnya 10 Waffle Terenak di Dunia


sisil angelin  August 27, 2020  0 Comment

Waffle memang menjadi dessert manis yang selalu menarik untuk dinikmati saat pagi, siang, dan bahkan saat malam hari. Karena makanan manis yang berbentuk jaring-jaring ini memang sangat nikmat dimakan dengan secangkir kopi, ataupun teh. Beberapa negara dibawah ini menyajikan menu Waffle yang unik, berbeda, dan pastinya lezat! Dari pada penasaran langsung aja baca artikel GoTravelly kali ini, dijamin kalian bakalan ngiler, dan pengen cobain Waffle terenak di Dunia memiliki kelezatan tiada duanya

1. Belgian Waffles (Belgia)

belgian waffles
hecomfortofcooking.com

Waffle terenak di dunia yang ada diurutan pertama ini adalah ‘Belgian Waffles’, waffle ini berasal dari Negara Belgia, dan menjadi menu makanan penutup yang wajib banget dinikmati saat berada di Belgia. Nah Belgian Waffles ini memiliki ukuran yang besar dari pada waffle pada umumnya, dan memiliki tekstur yang fullfy. 1 buah Belgian Waffles ini terbuat dari mentega, tepung, telur, gula, dan menjadi satu adonan waffle, Setelah matang Belgian Waffles ini di beri topping whipped cream, buah, butter, dan untuk kalian yang suka coklat bisa menambahkan coklat pada bagian toppingnya. Namun biasanya orang Belgia lebih suka menggunakan topping gula bubuk, hal ini dikarenakan agak menu makan pagi mereka tidak neg.

Untuk menemukan Belgian Waffles cukup mudah kalian bisa menemukannnya di Pinggir jalan yang ada di beberapa kota yang ada di Belgia. Selain bisa menemukan Belgian Waffles dipinggir jalan, kalian bisa menemukannya di cafe, ataupun di Restoran yang ada di Belgia.

restoran terdekat

Pocoyo Waffle : Waffle Yummy Dengan Berbagai Varian Rasa Dan Sauce!

Golden Kitchen 17 Cafe & Resto: Nikmati Beragam Hidangan Lezat Dengan Harga Hemat

2. Pizzelles (Italia)

pizzelles italian
landolakes.com

Negara yang satu ini memang memiliki banyak sekali kuliner menarik, selain ada pizzanya yang terkenal dengan beraneka topping, di Negara Italia juga memiliki Waffle yang terkenal dengan kelezatannya loh, orang Italia menyebut waffle dengan ‘Pizzelles’. Bentuk dari Pizzelles ini memang berbeda dari waffle pada umumnya yang tebal, Pizzelles memiliki ukuran yang tipis, dan tekstur dari Pizzelles ini lebih cruncy.

Untuk 1 porsi Pizzelles ini biasanya dihidangkan dengan beraneka topping seperti Vanila, jeruk, karamel, buah, coklat, es krim, gula halus, madu, dan Pizzelles juga pas untuk menemani anda menikmati secangkir coffee. Untuk menemukan Pizzelles ini mudah kok kalian bisa mendapatkannya di street food, dan cafe yang ada di Italia. Pizzelles rekommended banget untuk kamu yang suka dengan tekstur waffle yang cruncy.

3. Kanom Rung Peung (Thailand)

Kanom Rung Peung
ravel.tribunnews.com

Sawaddi Kab! Jika di Thailand pastikan kalian cobain kuliner-kulinernya yang unik, dan salah satunya adalah Kanom Rung Peung. waffle ini memang memilik bentuk yang cantik, dan uniknya Kanom Rung Peung ini menggunakan bahan yang berbeda yaitu menggunakan tambahan kelapa. jadi adonan 1 buah Kanom Rung Peung terdiri dari tepung, metega, telur, gula, dan kelapa. Kanom Rung Peung ini makanya memiliki rasa kelapa yang strong, dan Kanom Rung Peung ini ukurannya masih sama seperti waffle pada umumnya. Kanom Rung Peung biasanya dinikmati bersama secangkir coffee. Gimana Kanom Rung Peung ini menarik untuk dicoba saat berada di Thailand bukan? Nah nunggu apa lagi kalian bisa mampir ke street food yang ada di Thailand untuk mencari Kanom Rung Peung, yang yummy!

4. Waffle Pao de Queijo (Brazil)

waffle pão de queijo
tarasmulticulturaltable.com

Kamu lagi liburan ke Brazil dan bingung cari makanan apa yang unik di Brazil? nah ‘Waffle Pao de Queijo’ bisa kamu jadikan pilihan. karena waffle yang satu ini sangat Yummy, dan unik. Karena 1 porsi Waffle Pao de Queijo terdiri dari tepung, telur, gula, mentega, dan keju. Selanjurnya adonan tersebut di panggang, dan dihidangkan dengan beraneka topping yang bisa kalian pilih. biasanya Waffle Pao de Queijo dinikmati dengan selai strawberry, dan biasanya orang Brazil tidak suka ribet jadi Waffle Pao de Queijo dimakan langsung tanpa menggunakan topping. Karena rasa keju dari Waffle Pao de Queijo sangat terasa guys, saat mebelah Waffle Pao de Queijo kalian akan melihat betapa lumernya keju yang keluar dari Waffle Pao de Queijo. Untuk menemukan Waffle Pao de Queijo cukup mudah, biasanya waffle ini dihidangkan di hotel-hotel, dan ada juga cafe yang menjual menu Waffle Pao de Queijo.

5. The bubble egg (Hong Kong)

the bubble egg
communityimpact.com

Namanya yang unik ini memang memiliki bentuk waffle yang cantik seperti telur. The bubble egg ini menjadi dessert kesukaan orang Hongkong, dan The bubble egg sendiri memiliki adonan yang lebih kental dari waffle pada umumnya. The bubble egg biasanya digulung lalu diberi isian es krim, dan memberikan kesan cute banget dari The bubble egg . Untuk menemukan The bubble egg kalian bisa ke Street food yang ada di Hongkong, dan beberapa cafe yang ada di Hongkong juga menyediakan The bubble egg . Jadi saat berkunjung ke Hongkong pastikan kalian mencobaa dessert yang satu ini ya!

6. Rossettes Waffle Skandinavia (Eropa)

Rossettes Waffle Skandinavia
akurat.co

Skandinavia yang berada dikawasan Pegunungan di Eropa bagian Utara ini memang memiliki salah satu dessert yang terkenal banget dengan rasanya yang crucy. Rossettes Waffle ini memilik bentuk yang catik yaitu seperti bunga, dan uniknya Rossettes Waffle memiliki tekstur yang srucy dari waffle pada umumnya. Rossettes Waffle ini biasanya dimakan dengan beraneka topping gula halus, atau madu. Rossettes Waffle bisa kalian temukan saat berada di kawasan
Skandinavia atau dibeberapa negara yang ada di Eropa, biasanya Rossettes Waffle dijual di cafe, restoran, dan beberapa street food juga menjual makanan khas Skandinavia.

7. Chicken and Waffles (Amerika Serikat)

 Chicken and Waffles
thedailymeal.com

Waffle yang ada diurutan ketujuh ini memang unik sekali, dan memang orang Amerika sangat suka dengan hidangan asin dengan manis yang dijadikan satu. Sehingga terciptalah Chicken and Waffles, dengan beberapa sejarah yang ada sejak tahun 1930. Chicken and Waffles ini memang memiliki rasa waffle manis seperti pada umumnya, namun waffle tersebut diberi topping potongan ayam yang crispy. Sehingga menciptakan rasa Chicken and Waffles yang gurih, manis, asin, dan Sempurna! Untuk menemukan Chicken and Waffles cukup mudah banyak sekali restoran yang menjual Chicken and Waffles, dan beberapa cafe juga menjual waffle ini.

8. Taiyaki (Jepang)

Taiyaki
shinjuku-guide.com

Waffle yang ada diurutan ke delapan ini berada di Jepang, dan memiliki bentuk yang unik banget yaitu bentuk waffle yang mirip seperti ikan. waffle ini disebut ‘Taiyaki’, dan biasanya waffle ini dipanggang lalu diberi isian kacang merah yang menambah rasa lezat dari Taiyaki. Taiyaki menjadi salah satu hidangan khas Jepang yang populer sekali di Dunia, dan masuk dalam daftar waffle terenak di dunia. Untuk rasa dari Taiyaki tidak usah diragukan lagi wafflenya lembut, isian kacang merahnya manis, dan perpaduan yang sempurna untuk memanjakan lidah kalian. Untuk menemukan Taiyaki ini cukup mudah, karena banyak sekali penjual Taiyaki yang menjual dipinggir jalan, dan beberapa kedai juga menjual Taiyaki yang lezat.

9. Waffle On (Australia)

 Waffle On
tripadvisor.com.au

Negeri Kanguru ini memang menjadi Negara yang tekenal sekali dengan dessert-dessert nya yang lezat, dan unik. Salah satunya adalah Waffle on, nahsalah satu Waffle Terenak di Dunia ini memang meiliki bentuk yang sama seperti waffle pada umumnya, namun rasa dari Waffle On ini sangat lezat, dan memiliki tekstur yang fluffy. Orang Australia biasanya menikmati 1 buah waffle on ini dengan beraneka topping seperti buah, madu, es krim, dan beberapa topping yang akan menambah kelezatan dari waffle on. Tertarik mencobanya? kalian bisa mendapatkannya di cafe-cafe yang ada di Australia.

10. Stroopwafels (Belanda)

stroopwafels netherlands
theblondeabroad.com

Stroopwafels Yang beada di Negara Belanda ini memang memiliki bentuk yang tipis, dan terlihat sangat lezat. Jadi 1 buah Stroopwafels ini diisi dengan sirup khas Belanda, lalu di centak dan di tekan sehingga Stroopwafels memiliki ukuran yang tipis serta memberikan tekstur yang cruncy saat menggitnya. Yang menarik Stroopwafels ini biasanya isian sirup dari Stroopwafels ini akan meleleh keluar, sehingga memberikan kesan yang sweet pada sajian Stroopwafels. Stroopwafels biasanya dihidangkan saat pagi hari dengan secangkir coffee atau teh hangat. Stroopwafels ini cukup mudah ditemukan, kalian bisa membelinya di cafe, ataupun street food yang ada di Kota-kota yang ada di Belanda.



Leave a Reply