10 Makanan Viral 2021 Ala TikTok, Unik Hingga Bikin Geleng Kepala


Fida  August 6, 2021  0 Comment

Tik Tok menjadi salah satu platform yang banyak diminati akhir-akhir ini. Di Tik Tok, kamu dapat memperoleh berbagai informasi serta hiburan. Kuliner atau makanan viral juga dapat dengan mudah dijumpai di aplikasi Tik Tok. Berikut daftar rekomendasi makanan viral 2021 tiktok yang tampak menggugah selera dan menarik untuk dicoba.

10 Makanan Viral 2021 Ala Tiktok :

1. Tumis Bawang Merah

tumis bawang merah
kompas.com

Tumis bawang merah menjadi salah satu makanan viral 2021 tiktok yang sangat menarik perhatian. Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini merupakan olahan tumis yang dibuat dengan menggunakan bahan utama bawang merah. Wah bagaimana rasanya ya?

Tidak sedikit pengguna Tik Tok yang mencoba resep viral ini. Bawang merah diolah dengan cara ditumis tanpa diiris. Selain bawang merah, tumis ini juga dilengkapi dengan berbagai bumbu yang menghasilkan cita rasa lezat. Kamu juga bisa menambahkan teri atau udang untuk menghasilkan aroma dan cita rasa yang menggugah selera. Hidangan ini sangat cocok dinikmati bersama nasi hangat. Tertarik untuk mencoba tumis bawang merah?

Gotravelly

Nikmatnya Ragam Menu Aci Di Baso Aci Akang Waru, Bikin Nagih!

Se’i Sapi Sisapi, Tawarkan Menu Daging Asap Dengan Sambal Nikmat Di Pusat Kota

2. Rujak Mangga

rujak mangga
womantalk.com

Salah satu makanan viral 2021 tiktok yang tentu sudah tidak asing didengar adalah rujak mangga. Rujak menjadi salah satu kuliner favorit yang dikenal menawarkan sensasi segar. Jika biasanya rujak dibuat dengan bumbu khusus, kini ada rujak viral dengan bumbu khusus yang mudah dibuat.

Baca juga :  10 Kuliner Enak di Pasar Malam Chatuchak

Rujak ala Tik Tok biasa menggunakan isian mangga. Untuk bumbunya, kamu tentu dapat dengan mudah membuatnya. Bumbu yang digunakan pada rujak viral ini adalah campuran dari gula, garam, dan bubuk cabai. Meskipun terkesan simple, tetapi rasa yang ditawarkan sangat segar dan menggugah selera lo. Kamu bisa merasakan perpaduan rasa pedas, manis, dan gurih saat mencoba rujak viral ini.

3. Mac n Cheese Cheetos

mac n cheese cheetos
cookpad.com

Beberapa dari kalian tentu sudah tidak asing dengan kuliner mac and cheese. Yap, kuliner yang dibuat dengan bahan dasar makaroni dan keju ini menawarkan cita rasa lezat dan menggugah selera. Mac and cheese jadi salah satu makanan viral 2021 Tik Tok yang sangat menarik perhatian.

Bukan seperti mac and cheese pada umumnya, mac and cheese viral ala tiktok dibuat dengan cara pembuatan yang sangat mudah. Sesuai dengan namanya, jajanan cheetos menjadi salah satu bahan utama pembuatan makanan yang satu ini. Cheetos yang dilarutkan pada air mendidih menjadi perpaduan yang pas saat dinikmati bersama lembutnya makaroni.

4. Pizza Roti Tawar

pizza roti tawar
idntimes.com

Ada cukup banyak pilihan makanan viral 2021 Tik Tok yang memiliki proses pembuatan sangat mudah. Salah satu yang bisa kamu coba di rumah adalah pizza roti tawar. Sesuai dengan namanya, pizza yang satu ini memang dibuat dengan bahan utama roti tawar lo.

Selain berbagai bahan yang mudah dijumpai, proses pembuatan pizza roti tawar juga sangatlah mudah. Langkah pertama, roti tawar terlebih dahulu dipotong-potong kemudian diratakan dengan telur. Proses pemanggangan dilakukan diatas teflon. Kamu dapat menambahkan topping pizza sesuai selera. Setelah matang, pizza roti tawar siap disajikan. Mudah sekali bukan?

Baca juga :  10 Hot Dog Terkenal di Amerika Sukses Bikin Ngiler

5. Bubur Masha

bubur masha
ayosemarang.com

Salah satu makanan viral 2021 Tik Tok yang cukup menarik perhatian adalah bubur Masha. Kuliner yang satu ini tentu cukup unik karena terinspirasi dari salah satu makanan yang ada pada film kartun Masha and The Bear.

Kuliner yang satu ini dibuat dengan menggunakan berbagai bahan diantaranya oatmeal, susu, gula, dan juga buah strawberry. Beberapa orang juga menggunakan tepung sebagai pengganti oatmeal. Saat mencoba bubur viral ini, kamu dapat merasakan tekstur yang lembut serta cita rasa yang khas. Untuk mengisi waktu luang selama pandemi, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat salah satu kuliner viral yakni bubur Masha.

6. Nasi Goreng Oatmeal

nasi goreng oatmeal
brilicious.web.app

Nasi goreng tentu menjadi salah satu kuliner yang populer di Indonesia dan disukai oleh banyak kalangan. Pernahkah kamu mencoba uniknya nasi goreng oatmeal? Nasi goreng oatmeal merupakan salah satu makanan viral 2021 Tik Tok yang dibuat dengan bahan yang berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.

Jika nasi goreng dibuat dengan menggunakan bahan utama nasi, namun makanan viral yang satu ini dibuat dengan bahan utama oatmeal.
Tidak hanya dikenal menyehatkan, oatmeal juga cocok dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet. Meskipun memiliki bahan pembuatan yang berbeda, tetapi nasi goreng oatmeal tidak kalah lezatnya dengan nasi goreng biasa lo.

7. Acar Bawang Putih

acar bawang putih
idntimes.com

Saat ingin mencoba salah satu makanan viral 2021 Tik Tok, acar bawang putih menjadi rekomendasi tepat yang bisa dicoba. Bagi pecinta bawang, mencoba kuliner ini tentu menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan.

Makanan viral yang satu ini dibuat dengan bahan utama bawang putih dan beberapa bahan lainnya seperti bubuk cabe, thyme, dan saus sriracha. Meskipun memiliki aroma bawang yang kuat, tetapi makanan yang satu ini sangat menarik untuk dicoba. Bagaimana, berani untuk mencoba kuliner acar bawang putih?

Baca juga :  9 Kuliner Tahu dari berbagai Negara Camilan hingga sup

8. Wagyu A5

wagyu a5
food.detik.com

Olahan daging wagyu A5 menjadi salah satu makanan viral 2021 Tik Tok yang banyak membuat orang penasaran. Wagyu A5 merupakan daging sapi dengan grade tertinggi yang dijual dengan harga sekitar Rp 2.500.000,-.

Di Tik Tok, wagyu A5 diolah menjadi berbagai masakan seperti soto, rendang, nasi goreng, tongseng, dan masih banyak lagi. Salah satu akun yang menjadikan makanan ini viral adalah @dimsthemeatguy. Karena harganya yang cukup mahal, daging yang satu ini cukup menarik perhatian para pengguna Tik Tok.

9. Madu Jelly Freezer

madu jelly
travel.tribunnews.com

Ada banyak sekali pilihan makanan viral 2021 Tik Tok yang menarik untuk dicoba, salah satunya adalah madu jelly freezer. Untuk mencoba makanan viral yang satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan bahan berupa madu.

Sesuai dengan namanya, madu terlebih dahulu dimasukkan ke dalam freezer. Butuh waktu kurang lebih 1 hari untuk mengubah tekstur madu menjadi seperti jelly. Kamu dapat mengkonsumsi makanan viral ini dengan cara menekan botol madu hingga madu keluar. Teksturnya yang unik menjadikan madu jelly sangat menarik untuk dicoba.

10. Souffle Omelette

souffle omelette
seriouseats.com

Saat ingin mencoba salah satu makanan viral 2021 Tik Tok, Souffle Omelette menjadi salah satu makanan yang sayang untuk tidak dicoba. Selain viral, makanan yang satu ini juga dikenal memiliki proses pembuatan yang sangat mudah.

Kamu hanya perlu menyiapkan bahan berupa telur dan bumbu sebagai penyedap rasa. Langkah pertama adalah dengan memisahkan kuning telur dan putih telur. Putih telur yang telah dipisahkan dengan kuningnya kemudian dikocok dengan menggunakan mixer hingga mengembang. Setelah itu, kuning telur dicampurkan dan siap dimasak dengan cara digoreng. Makanan yang satu ini tentu terkesan unik dan menarik, tidak heran jika souffle omelette menjadi salah satu makanan viral di Tik Tok.



Leave a Reply