Pertama Kali Nyobain Soto Kuning Pak M Yusuf, Enaknya Nagih.

soto kuning pak m yusuf

mummyz | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | halal
15 Jul 2019


Pertama Kali Nyobain Soto Kuning Pak M Yusuf, Enaknya Nagih.
Ini nih yang legendaris dari dulu, cobain!!

Balik lagi ke Kota Bogor akhirnya. Setelah lama nggak jalan jalan di Bogor dan nyobain kulinernya, akhirnya kali ini dapet kesempatan buat nyobain kuliner, yang khas Bogor pula. Yang paling aku kangenin dari awal sih soto kuningnya. Dari dulu nggak pernah ketinggalan makan soto kuning kalo lagi di Bogor. Kalo makannya di kota lain sih udah beda lagi rasanya hehe. 

Masih menuju ke tempat yang sama seperti pertama kali aku nyobain soto kuning. Ada di Jalan Surya Kencana no 255, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Oh iya, kalian tahu kan kalo soto kuning ini emang khas Bogor banget? Nah di Jalan Surya Kencana ini emang terkenal banget dengan soto kuningnya. Nggak hanya ada satu soto kuning lho disini, dan namanyapun hampir mirip semua. 

soto kuning pak m yusuf

soto kuning m yusuf

Kali ini yang aku coba adalah soto kuning milik M Yusuf ya. Entah dari dulu nggak pernah pengen nyobain yang lain, karena udah jatuh cinta sama citarasa yang disajikan oleh Soto Kuning M Yusuf ini. Udah dari lama Soto Kuning M Yusuf ini berdiri, sejak tahun 1977 lalu. Hingga saat ini Soto Kuning M Yusuf masih rame pembeli dan banyak sekali pelanggan setia dari dulu hingga saat ini. Yang aku tahu sih, banyak yang bilang kalo bumbu yang dibuat untuk masakan di Soto Kuning M Yusuf ini udah turun temurun sejak dulu. Jadi pelanggan sampe tua tua pun masih ada yang kesini. 

Langsung aja ke lokasi, tempatnya emang cukup sederhana. Meskipun tempatnya sederhana, tapi pengunjungnya nggak berhenti lho. Kata pemilik, nggak mudah buat dapetin resep soto seenak ini, butuh waktu kurang lebih 3 bulan lamanya. Almarhum Bapak Bondan juga pernah nyobain lezatnya Soto Kuning M Yusuf ini dan katanya enak sekaligus ketagihan. 

menu soto kuning pak m yusuf

Soto Kuning M Yusuf ini buka dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore. Kalau kalian dateng pas jam makan siang atau pas lagi rame ramenya, kalian harus rela nunggu atau ngantri nih buat dapetin datu mangkuk hangat Soto Kuning M Yusuf. Udah nggak sabar deh kalo lagi ngantri dan nyium aromanya yang lezat. 

Meskipun namanya hanya Soto Kuning, ada banyak pilihan sajian lho buat kalian yang sateng kesini. Ada Soto Daging, Soto Babat, Soto Otak, Paru, Lidah, Ayam, dan masih banyak lagi. Karena aku suka banget sama paruh nih, jadi kali ini juga milihnya Soto Paruh. Paru Goreng juga sangat rekomended bagi kalian yang suka paru, kalian bisa coba semuanya disini hihi. 

Youtube : Anjar & Indah

Soto Kuning M Yusuf disajikan dengan tampilan yang sederhana pula, tapi jangan heran sama rasanya ya. Pertama dateng, aku langsung nyeruput sedikit kuah di sendok. Udah kangeen banget sama rasa kuah khas Soto Kuning M Yusuf ini. Kuah dengan warna kuning kehitaman ini emang ngangenin rasanya haha. Beda lah dengan soto kuning lainnya. 

Kalo kalian bisa ngerasain rempah atau bumbu nih, rasa Soto Kuning M Yusuf ini pas banget. Mulai dari rempah maupun bumbu tambahannya. Pengunjung juga bisa merasakan kuah soto yang lezat dengan lauk yang bisa dipilih sendiri. Yang suka pedas, pas banget kalo Soto Kuning M Yusuf ini dikasih tambahan sambal. Makin nikmat dan makin puas bagi kalian pecinta pedas. 

Harga disini dibandrol sekitar 30 hingga 70 ribu rupiah. Siapkan budget yang pas ya kalo mau ke Soto Kuning M Yusuf ini. Siap siap nyobain soto dengan citarasa yang enak banget!!

Opening Hours
9 pagi - 5 sore
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY