aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia | halal
12.68 K3

Nyobain Makan di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!

Nyobain Makan di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!

Kemarin lagi pengen cari makan di daerah Tawangmangu, karena pas lewat sini kelihatan ada tempat yang kosong akhirnya langsung parkir deh. Namanya Blumbang Resto, ini dia ulasannya!
Post Content

 

Nah setelah beberapa minggu yang lalu aku kepo sama cafe baru di Tawangmangu yaitu Banyu Mili Resto & Cafe hari Senin waktu tanggal merah kemarin aku main-main lagi ke daerah Tawangmangu. Sebenernya nggak ada rencana mau kesana sih, awalnya mau ke salah satu wisata baru di Magetan namanya Embung Pendem tapi sayang tempatnya masih belum sepenuhnya jadi dan masih ditutup. Jadi karena bingung mau kemana yaa Tawangmangu selalu jadi alternatif!

Nyobain Makan di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!

Sebagai orang yang bisa dibilang sering banget ke daerah Sarangan atau Tawangmangu entah aku pribadi nggak pernah ngerasa bosen kalau ada yang ngajakin kesana. Karena yaa seneng aja lihat kebun-kebun, hutan pinus, ditambah udara yang adem dan seger mana bisa bosan?

Blumbang Resto Tawangmangu
Nyobain Makan di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!
Ini view dari lantai 2

Sepanjang jalan emang ramai dan ada beberapa titik yang bikin macet. Ternyata baru inget, kalau 17 Agustus begini biasa banyak yang mau muncak ke Gunung Lawu. Pantesan kok dari tadi banyak lihat orang bawa carier perisapan muncak banyak banget yang lewat. Selain barengan sama calon pendaki ternyata juga banyak kopdar moge dan club motor lainnya. Hmm harus hati-hati deh ya.

Blumbang Resto Tawangmangu
Awalnya tujuan kami adalah ke Legendir, salah satu cafe yang juga hits dibicarakan belakangan ini. Tapi kemarin waktu aku lewat haduhhh rame banget sampai parkirnya full, jadi skip dulu deh kalau yang terlalu rame begini. Akhirnya kami jalan terus, rencananya mau makan ayam kremes langganan kami di Resto Rahma. Tapi sebelum sampai resto Rahma ada salah satu restoran juga yang bikin salfok karena tempatnya yang keliahtan bagus dari luar. Dan yang penting, aku melihat satu gazebo yang masih kosong di halamannya. Fix auto minggir cari parkir!

rekomendasi restoran di Tawangamangu
restorna keluarga di tawangamanguMenu Blumbang Resto


Begitu turun baru kelihatan nih nama nya adalah Blumbang Resto. Di Blumbang Resto ini ada yang indoor dan outdoor. Kemarin kami pilih yang outdoor biar sekalian ngadem. Tempatnya ada dua lantai dan juga muat mungkin 100 orang. View outdoornya tentu saja bukit dan kebun sayur yang lagi mekar-mekarnya. Kalau yang di lantai dua kalian bisa pilih yang menghadap jalan raya.

rekomendasi restoran di Magetan
Kalau sudah dapat tempat duduk kita bisa langsung pilih menunya. Ternyata menunnya nggak sebanyak di cafe yang sebelumnya pernah aku review. Setelah pilih-pilih kami memutuskan untuk pesan nasi goreng, pisang bakar, dan tempe mendoan. Untuk minumnya aku pesen es coklat, dan yang lain pesen lemon tea serta kopi hitam.

Sambil nunggu pesenan jadi aku dan mamaku memilih explore Blumbang Cafe ini. Di lantai 2 ternyata ada seperti halaman yang cukup luas untuk kalian berfoto. Bagus, dan udaranya makin adem kalau di ruang terbuka seperti ini. di lantai 2 ini juga disediakan Musholla.

Nyobain Makan di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!
restoran enak di magetan
Puas foto-foto di lantai 2 kami turun tapi ternyata pesanan kami belum datang, hanya minuman yang sudah ada diatas meja. Setelah menunggu akhirnya makanan yang kami pesen datang. Emm agak lama sih sekitar 20 menitan mungkin karena lagi ramai pengunjung.

Nyobain Makan di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!

Nasi goreng, pisang bakar, dan tempe mendoan


Pertama aku nyobain minuman yang aku pesen yaitu es coklat. Agak diluar ekspetasi sih, karena aku kira ini pure kokoa tapi okelah nggakpapa, masih bisa dinikamati. Selanjutnya pesenan aku adalah pisang bakar, disini satu porsi pisang bakar dapat dua buah. Topingnya keju parut dan meses coklat. Rasanya enak, pisangnya manis ditambah meses coklatnya yang udah leleh jadi makin pecah dimulut.

Nyobain Makan di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!

Kuliner enak di tawangmangu

Aku juga icip sedikit nasi gorengnya, menurut aku tekstur nasinya kurang karena terlalu lembek. Sedangkan aku lebih suka nasi goreng yang nasinya bentuknya masi utuh berbulir. Tapi semua itu tergantung selera ya guyss!

Blumbang Resto Tawangmangu
Kalau untuk mendoannya enakk! Satu porsi dapat 3 mendoan yang ukurannya standart. Tapi rasa gurih dan garingnya pas, ditambah cocolan sambal kecap jadi makin mantab.

Nah itu dulu review aku tentang Blumbang Resto, untuk tempatnya nyaman dan cukup bersih. Kalau untuk makanannya aku saranin untuk ditambah menunya dan kualitasnya makin baik. Untuk Blumbang Resto aku pribadi kasih 7/10 ya!

Opening Hours
09:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data