Makan siang murah nan enak di Sidoarjo!

Makan Murah Di Sidoarjo

estheryola | Sightseeing
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Aug 2020


Makan siang murah nan enak di Sidoarjo!

Jadi ceritanya aku dan satu temenku lagi bingung mau makan siang apa, waktu scroll-scroll makanan terdekat dari kantor, baru inget kalo ada tempat makan ini yang baru buka cabang di Sidoarjo. Tanpa mikir panjang, langsung deh keputusan makan siang jatuh ke Se'i Sapiku.

Karena lokasinya ada di salah satu perumahan ternama di pusat kota Sidoarjo, jadi gampang banget deh buat aksesnya (nggak sampe masuk" gang gitu kok, ato pake gmaps aja dah biar gampang!)

First impression ketika masuk ke tempat makannya enak banget, adem dan nyaman. Waktu aku kesana sih nggak banyak yang dine-in ya, lebih banyak orang-orang yang take away dan bapak-bapak ojek online gitu. Tapi nggak usah khawatir karena protokol kesehatan yang dipake disini udah cukup bagus (disediakan handsanitizer, pembatasan kapasitas duduk satu meja, dipatuhin yaa!)

Makan Murah Di Sidoarjotempat Makan Murah Di Sidoarjo
Sekalipun namanya Se'i sapiku tapi menu yang dijual nggak hanya daging sapi aja, ada juga pilihan daging ayamnya. Fun fact : Se'i sapiku ini salah satu bisnis punya Tom Liwafa (yang katanya crazy rich surabaya ituuu)

Untuk tipe dagingnya sama aja disemua menu, yang membedakan ada dipilihan sambalnya. Satu set menu standar bakalan dapet 1 porsi daging sapi/ayam yang dipanggang, 1 jenis sambal, dan 1 mangkok kaldu (exc. minum & nasi ya)

restoran Murah Di Sidoarjo

Waktu itu aku pesen porsi sapi reguler terasi jeruk, temen aku pesen yang porsi sapi reguler lu'at (fyi, lu'at ini signature dish mereka). Aku nggak terlalu bisa bahas sambalnya ya karena emang nggak terlalu suka pedas, jadi makannya waktu itu cuma asal ada rasa pedes aja gitu. Tapi dengan porsi sambal yang aku pake dikit banget, begitu dicampurin ke daging dan kuahnya, asli seger banget! Kalau buat aku sih yang bikin enak sebenernya si dagingnya, lembut dan nggak sangit sama sekali meskipun dipanggang (anggep aja deh makan daging steak yang versi low budget). Antara sambal, daging, dan kuah ini dipisah-pisah, jadi bisa ngatur seenaknya kita aja makannya mau gimana, termasuk ngatur banyak/dikitnya sambel (yang nggak kuat pedes kayak aku gini tetep bisa nikmatin deh pokoknya!)

Rekomendasi tempat Makan Murah Di Sidoarjo
Makan Murah Di Sidoarjo
Disini nggak cuma dikasi pilihan daging aja, tapi kita juga bisa pilih jenis nasinya. Ada nasi putih biasa dan nasi jeruk. Kalo dibikin perbandingan ya, dengan harga yang sama jelas nasi jeruknya lebih gurih dibanding nasi biasa. Dengan porsi normal, sekali makan disini kira-kira spend 25-30k deh.

Kurang oke nya dari Se'i Sapiku Sidoarjo ini kapasitas tempat parkir kendaraan yang kecil. Agak ribet sih kalo misal bawa mobil. Tapi secara rasa makanan udah worth it!

Makan siang Murah Di Sidoarjo

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.