Taman Nasional Hingga Pantai, Nih 10 Tempat Wisata Menarik di Bitung


Fida  May 20, 2020  0 Comment

Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Selain itu, tempat wisata di Indonesia juga sangat banyak dan beragam. Destinasi wisata alam maupun buatan menjadi pilihan tepat untuk  berlibur dan refreshing.Tempat wisata di Bitung merupakan salah satu kota yang berada di Sulawesi Utara. Salah satu kota dengan banyak destinasi wisata menarik ini wajib Anda datangi saat berada di Sulawesi Utara. Berbagai destinasi wisata di Bitung tidak hanya dikenal dan didatangi oleh warga lokal saja, melainkan banyak pendatang dari luar kota bahkan luar pulau. Tempat wisata di Bitung yang bisa kamu kunjungi

1. Taman Marga Satwa Tandurusa

 Taman Marga Satwa Tandurusa
ksmtour.com

Taman Marga Satwa Tandurusa merupakan salah satu tempat wisata hits di Bitung. Bagi Anda pecinta binatang, tempat ini sangat cocok Anda kunjungi. Wisata ini menyuguhkan keberagaman jenis binatang. Yang special dari Taman Marga Satwa Tandurusa adalah adanya satwa langka khas Sulawesi seperti tarsius, rangkong sulawesi, kuskus beruang, kakaktua hitam, elang laut, babi rusa dan masih banyak lagi.

Obyek wisata yang satu ini membuat banyak wisatawan tertarik. Lokasi yang dekat dengan Selat Lembeh membuat daya tarik semakin kuat. Taman Marga Satwa Tandurusa berlokasi di Kelurahan Tandurusa, Kec. Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Jika Anda berkunjung ke Bitung, sangat disayangkan jika Anda melewatkan Taman Marga Satwa Tandurusa.

Gotravelly

Wisata Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit Di Baubau

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

2. Pantai Serena

Pantai Serena
lifestyle.okezone.com

Tempat wisata hits di Bitung selanjutnya adalah Pantai Serena. Wisata yang satu ini membuat Anda takjub. Pemandangan yang sangat indah akan Anda temukan di sini. Berbeda dengan pantai lain, Pantai Serena memiliki keunikan yaitu saat memasuki kawasan Pantai Serena Anda akan melihat tebing besar yang memiliki lubang kecil atau biasa disebut batu bolong. Setelah melihat hamparan tebing yang indah, Anda akan dibuat kagum dengan keindahan Pantai Serena.

Bagi Anda pecinta foto, tidak perlu khawatir karena setiap sudut di area Pantai Serena bisa dijadikan spot foto. Pantai ini merupakan tempat yang instagramable, jadi Anda tidak akan merasa rugi untuk datang ke sini.  Jika Anda ingin memanjakan mata dengan pemandangan pantai yang sangat menakjubkan, Anda cukup datang ke Pantai Serena yang berlokasi di kota Bitung, Sulawesi Utara.

3. Taman Nasional Tangkoko

 Taman Nasional Tangkoko
travelingyuk.com

Taman Nasional Tangkoko termasuk salah satu wisata hits di BItung. Taman Nasional Tangkoko berbeda dengan taman nasional lain, karena di sini terdapat satwa langka yang habitatnya ada dua di asia yaitu monyet hitam. Wisata ini terdiri atas dua bagian yaitu dataran tinggi dan dataran rendah. Dataran tinggi berupa pegunungan dan dataran rendah berupa pantai. Namun, keduanya mempunyai fungsi yang sama yaitu menjadi area konservasi bagi satwa langka khas Sulawesi.

Beragam hewan dapat Anda temui di Taman Nasional Tangkoko, mulai dari hewan mamalia hingga hewan reptil. Terdapat 180 spesies burung, 26 spesies mamalia dan 15 spesies hewan reptil. Sebagian besar hewan yang tinggal di kawasan ini merupakn hewan endemik Sulawesi. Jika Anda berkunjung ke Bitung, jangan lupa kunjungi Taman Nasional Tangkoko yang teletak di daerah Batu Putih.

4. Pantai Batu Putih

Pantai Batu Putih
adventurebitung.wordpress.com

Tempat wisata hits di Bitung selanjutnya adalah Pantai Batu Putih. Pantai ini menyuguhkan pemandangan indah yang sangat sayang anda lewatkan. Pantai ini masih merupakan bagian dari Taman Nasionak Tangkoko. Pantai ini biasa digunakan untuk tempat istirahat setelah Anda Lelah setelah dari Taman Nasional Tangkoko.  Jika ingin melihat pantai ini, membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam jalan kaki dari pintu masuk Taman Nasional Tangkoko.

Hamparan pasir yang lembut dan luas dengan warna kecoklatan juga dapat anda nikmati di sini. Selain itu, tepat penangkaran penyu juga dapat Anda temukan di area Pantai Batu Putih. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai ini, Anda cukup berkunjung ke Bitung.  Pantai Batu Putih berlokasi di Desa Batuputih Bawah, Kec. Ranowuluh, Kota Bitung, Sulut.

5. Monumen Trikora Mandala Sakti

 Monumen Trikora Mandala Sakti
wisatasia.com

Selain memiliki banyak wisata pantai, Monumen Trikora Mandala Sakti juga menjadi salah satu tempat wisata hits di Bitung yang sering dituju wisatawan. Monumen yang satu ini berada di Pulau Lembeh. Tujuan dibangunnya Monumen Trikora Mandala Sakti adalah untuk mengenang para pejuang yang melawan penjajah Belanda.

Pengunjung akan disuguhkan dengan bentuk tugu yang instagramable. Selain itu, terdapat bangkai pesawat DC-3 Dakota yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dulunya, pesawat DC-3 Dakota digunakan TNI AU unuk menyerang Pasukan Belanda.

6. Hutan Mangrove Lirang

Hutan Mangrove Lirang
wisatasia.com

Hutan Mangrove Lirang menjadi salah satu wisata hits di Baitung yang bisa Anda datangi. Hutan mangrove yang berada di ujung utara Pulau Lembeh ini dapat dicapai menggunakan perahu dengan waktu tempuh 15 menit. Menyusuri hutan bakau dengan menggunakan perahu di kawasan Hutan Mangrove Lirang menjadi hal yang mengasyikkan.

Tidak hanya itu, pengunjung bisa request untuk menghhentikan perahu di tengah perjalnan untuk menikmati indahnya Hutan Mangrove Lirang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti berfoto dengan banyaknya spot instagramable hingga memancing.

7. Pantai Tanjung Merah

Pantai Tanjung Merah
travel.detik.com

Selain Pantai Batu Putih, Pentai Tanjung Merah juga menjadi tempat wisata hits di Bitung yang bisa Anda kunjungi. Untuk lokasinya, Pantai Tanjung Merah termasuk dekat dengan Pusat Kota Bitung. Karena itu, masyarakat atau wisatawan akan lebih mudah datang ke tempat wisata yang satu ini.

Indahnya pemandangan Pantai Tanjung Merah akan memanjakan pengunjung yang datang kesana. Ombaknya yang tenang juga membuat pengunjung bisa bermain air di kawasan Pantai Tanjung Merah. Adanya banyak kapal yang berlalu lalang juga menambah indahnya pemandangan.  

8. Pantai Batu Angus

 Pantai Batu Angus
localguidesconnect.com

Tidak kalah indah dengan Pantai Tanjung Merah, Pantai Batu Angus juga menjadi salah satu pantai favorit di Bitung. Pantai ini dinamakan Pantai Batu Angus dikarenakan semua bebatuan yang ada disini memiliki warna hitam seakan hangus.

Di sekitar Pantai Batu Angus juga terdapat genangan air laut yang menyerupai danau dan dikelilingi tumpukan batu hitam. Pemandangan luar biasa yang disuguhkan oleh Pantai Batu Angus sayang untuk dilewatkan. Pantai Batu Angus juga merupakan salah satu wisata hits di Bitung yang bisa Anda datangi.

9. Selat Lembeh

 Selat Lembeh
netralnews.com

Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan bawah laut di Bitung, Selat Lembeh menjadi tujuan wisata yang tepat. Selat Lembeh memisahkan antara dataran Pulau Sulawesi dan Pulau Lembeh.

Ada kurang lebih 88 titik lokasi selam yang bisa Anda coba disana. Selain dikenal dengan pemandangan yang menakjubkan, ada banyak hewan laut yang bisa Anda jumpai. Octopus, nudibranch, frog berbulu, dan masih banyak lagi. Selat Lembeh juga sering menjadi tujuan fotgrafer untuk mengabadikan indahnya pemandangan. Selat Lembeh menjadi wisata di Bitung yang sayang untuk dilewatkan.

10. Gunung Dua Saudara

wisata terdekat
trover.com

Hobi mendaki gunung? Gunung Dua Saudara menjadi salah satu wisata hits di Bitung yang bisa Anda datangi. Gunung dengan ketinggian 1.351 mdpl ini bisa menjadi pilihan gunung yang bisa didaki. Gunung Dua Saudara juga menyajikan pemandangan yang luar biasa di jalur pendakian.

Gunung ini berlokasi di Kecamatan Madidir, yakni sekitar 12 km dari pusat Kota Bitung. Sesuai dengan namanya, Gunung Dua Saudara memiliki 2 puncak yang disebut puncak kembar.



Leave a Reply