8 Wisata di Karimun Jawa Cakepnya Getarkan Jiwa


Fida  April 23, 2022  0 Comment

Karimun Jawa merupakan sebutan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata alam yang indah dan menakjubkan. Oleh karena itu, tidak heran jika Karimun Jawa berhasil menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya.Ada banyak sekali pilihan tempat wisata di Karimunjawa yang menarik untuk kamu kunjungi. Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, pengunjung yang datang juga tidak perlu membayar mahal untuk menikmati fasilitas yang ditawarkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi wisata Karimun Jawa yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Bukit Joko Tuwo

bukit joko tuwo
uniquewisata.com

Bukit Joko Tuwo menjadi salah satu rekomendasi wisata Karimun Jawa yang populer yang menarik untuk kamu kunjungi. Yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan alam yang menakjubkan. Pengunjung dapat melihat dengan jelas luasnya perairan dari atas bukit. Tidak hanya itu, bukit ini juga dikenal dengan adanya jembatan kayu yang menjadi spot favorit pengunjung.

Saat sore hari tiba, pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam. Masyarakat setempat juga menyuguhkan sebuah pertunjukan dengan sebutan Senandung Senja. Bagi pecinta senja, tidak ada salahnya untuk mengunjungi bukit yang satu ini saat sore hari ini.

GoTravelly

Cafe Pantai Utama Raya, Cafe Asyik Dengan Pemandangan Epik

Menikmati Indahnya Selat Bali Dari Pantai Cacalan, View-Nya Kece

2. Pantai Ujung Gelam

pantai ujung gelam
travel.detik.com

Pantai Ujung Gelam menjadi rekomendasi berikutnya yang cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin datang ke salah satu wisata Karimun Jawa. Pantai ini dikenal indah dan menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota juga menjadikan pantai ini sangat mudah untuk didatangi oleh para wisatawan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi indahnya Pantai Ujung Gelam adalah saat sore hari. Karena pada saat itu pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam yang sayang untuk dilewatkan. Untuk datang dan menyusuri kawasan pantai ini, pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 5.000,- per orang.

3. Pulau Cilik

pulau cilik
manusialembah.com

Destinasi wisata Karimun Jawa yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Pulau Cilik. Sesuai dengan namanya yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti pulau kecil, pulau ini memang memiliki lokasi yang kecil dan tidak luas. Tetapi meskipun begitu, pulau ini mampu menarik perhatian wisatawan karena keindahannya.

Selain dapat menyusuri kawasan pulau, pengunjung juga dapat mencoba sensasi snorkeling. Terdapat banyak sekali terumbu karang serta berbagai biota laut yang dapat dinikmati di perairan kawasan Pulau Cilik. Saat datang ke Karimun Jawa, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

4. Pantai Bobi

pantai bobi
m.solopos.com

Rekomendasi tempat wisata Karimun Jawa yakni Pantai Bobi tentu sangat sayang jika tidak kamu kunjungi. Pantai Bobi merupakan destinasi wisata alam yang dapat kamu kunjungi di daerah Jalan Kapuran, Karimun Jawa.

Pantai yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan matahari terbit, sehingga waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi hari. Kamu dapat datang sekitar pukul 5 pagi untuk menikmati suguhan panorama indah dan menakjubkan. Selain dikenal menawarkan perairan yang jernih, pantai ini juga memiliki hamparan pasir yang bersih dan luas. Bagi pecinta foto, kalian juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable di kawasan Pantai Bobi.

5. Pantai Bunga Jabe

pantai bunga jabe
travel.detik.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu wisata Karimun Jawa, kamu dapat mengunjungi Pantai Bunga Jabe. Pantai yang satu ini dikenal indah dengan hamparan pasir putih yang luas. Kamu dapat datang ke Pantai Bunga Jabe terletak di Pulau Kemujan, Kepulauan Karimun Jawa.

Adanya pepohonan di sekeliling pantai juga menjadikan pantai ini memiliki suasana yang sangat asri dan sejuk. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang berpadu dengan budaya serta kesenian yang menarik. Saat berkunjung ke kawasan Karimun Jawa, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menyempatkan mampir ke Pantai Bunga Jabe.

6. Pantai Barakuda

pantai barakuda
pantainesia.com

Destinasi wisata Karimun Jawa berikutnya yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Barakuda. Pernahkah kamu mendengar sebutan pantai yang satu ini sebelumnya? Pantai Barakuda merupakan salah satu pantai indah yang dikenal dengan jajaran pohon kelapanya yang indah. Pantai ini juga dikenal memiliki bebatuan dengan motif yang unik dan menarik.

Pantai Barakuda dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin bersantai di sekitar Karimun Jawa. Kamu dapat memilih untuk berteduh dan menikmati es kelapa muda, ditemani dengan indahnya pemandangan alam yang menakjubkan. Tempat yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat atau menyegarkan pikiran.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan Pantai Barakuda, kamu hanya perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Pantai ini dapat kamu kunjungi di daerah Pulau Kemujan, Kepulauan Karimun Jawa.

7. Penangkaran Hiu Menjangan Besar

penangkaran hiu menjangan besar
mongabay.co.id

Pernahkah kamu berpikir untuk mengunjungi penangkaran hiu untuk menghabiskan waktu berlibur? Penangkaran Hiu Menjangan Besar jadi salah satu destinasi wisata Karimun Jawa yang sayang untuk dilewatkan. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini memang merupakan penangkaran hiu yang tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Disini, pengunjung tentu akan mendapat pengalaman baru karena dapat melihat atau berinteraksi langsung dengan hiu. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya beberapa kolam yang memisahkan antara hiu muda dan hiu dewasa. Untuk datang dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 40.000,- per orang.

8. Dermaga Mrican

Wisata di Karimun Jawa
nasirullahsitam.com

Destinasi wisata Karimun Jawa berikutnya yang tidak kalah populer adalah Dermaga Mrican. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini memang merupakan dermaga yang menawarkan pemandangan indah. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan ini selalu ramai didatangi wisatawan.

Saat pagi hari, kamu dapat melihat langsung banyaknya kapal nelayan yang bersandar di dermaga ini. Kapal-kapal tersebut biasa membawa ikan segar dan dapat dibeli oleh wisatawan yang datang ke kawasan dermaga. Selain kualitas ikan yang masih baik dan segar, kamu juga dapat membeli ikan di nelayan dengan harga yang terjangkau. Dermaga ini berlokasi di daerah Mrican, Pulau Kemujan, Kepulauan Karimun Jawa.

Nah itulah daftar 8 rekomendasi wisata Karimun Jawa yang populer dan dikenal indah. Untuk menghabiskan waktu berlibur, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi salah satu destinasi wisata tersebut. Dari beberapa rekomendasi di atas, tempat manakah yang tampak paling indah dan paling ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply