10 Tempat Wisata Gratis di Amsterdam Yang Menarik Hati


prita  May 13, 2021  0 Comment

Amsterdam merupakan ibukota dari Belanda dan dikenal sebagai salah satu kota di Eropa yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Selayaknya kota-kota lain di Eropa, Amsterdam juga memiliki sederet wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata bersejarah, tempat belanja hingga wisata kuliner. Meskipun begitu, Amsterdam bukanlah kota yang terlalu mahal untuk dikunjungi. Disini kamu juga bisa lho menemukan sederet tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi tanpa adanya biaya alias gratis. Tak percaya? Berikut ini adalah daftar Tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam

1. I Amsterdam Letters

 I Amsterdam Letters
thejakartapost.com

Jika berbicara soal tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam, rasanya sayang sekali jika harus melewatkan wisata yang satu ini. I Amsterdam Letters merupakan sebuah tulisan nama kota yang besar, selayaknya Hollywood Hills yang ada di Los Angeles.

Awalnya tulisan I Amsterdam hanya menjadi slogan dari Amsterdam saja, namun seiring berjalannya waktu, tulisan ini menjadi icon dari kota Amsterdam. Untuk itu, jika kamu berkunjung ke Amsterdam wajib hukumnya untuk berfoto di depan patung tulisan ini. Biasanya wisatawan memilih untuk berfoto disini sebagai tanda bahwa mereka pernah datang ke Amsterdam. Menariknya, patung tulisan ini bisa kamu temukan di beberapa spot kota Amsterdam dan bisa dikunjungi secara gratis, salah satunya adalah di Museum Square.

Review kuliner

Cobain Ayam Tulang Lunak Mbok Surip Yang Legendaris, Lembut Dan Gurihnya Sampe Ke Tulang

Lezatnya Sajian Chicken Katsu Cheese Di Platter Surabaya

2. Amsterdam Canals

 Amsterdam Canals
tours-tickets.com

Amsterdam memang tak bisa lepas dari kanal-kanalnya yang cantik. Sepanjang kamu menjelajah kota ini kamu akan menemukan kanal-kanal cantik yang dilalui oleh kapal-kapal.

Kanal-kanal di Amsterdam ini juga menjadi salah satu pilihan tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam yang sayang sekali untuk dilewatkan. Kamu bisa berjalan-jalan disekitar kanal sambil melihat kapal yang lalu lalang dan bangunan-bangunan indah di sekitar kanal.

3. Dam Square

Dam Square
tripsavvy.com

Tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam selanjutnya adalah Dam Square. Dam Square merupakan salah satu destinasi wisata kota Amsterdam yang paling banyak diminati oleh wisatawan dari berbagai Negara.

Dam Square berlokasi di pusat kota Amsterdam dan dikenal memiliki sejumlah bangunan menarik untuk dikunjungi. Salah satu bangunan yang paling terkenal di kawasan Dam Square ini adalah Koninklijk Paleis Amsterdam atau Paleis Op De Dam, yaitu sebuah istana yang dulunya menjadi tempat tinggal keluarga Kerajaan Belanda.

Kawasan Dam Square memang sering dipadati oleh turis, untuk itudi kawasan ini kamu juga bisa menikmati acara-acara menarik yang terbuka untuk umum, seperti konser music. Tak hanya itu, di kawasan ini kamu juga bisa menemukan banyak toko yang menjual souvenir dengan harga terjangkau.

4. Amsterdam-Oost

Amsterdam-Oost
puurmakelaars.nl

Amsterdam-Oost juga masuk dalam daftar tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam yang patut untuk dikunjungi. Kawasan ini berada di sebelah timur kota Amsterdam dan banyak ditemukan bangunan-bangunan tua, pertokoan dan taman kota.

Salah satu tempat yang paling menarik di kawasan Amsterdam-Oost ini adalah Oostelijke Eilanden, yaitu kawasan yang dikelilingi oleh air yang mana dulunya merupakan basis VOC. Sekarang kawasan sudah banyak di modifikasi dan menjadi pusat arsitektur.

5. Begijnhof

Begijnhof
theculturetrip.com

Jika kamu mencari tempat yang tenang di tengah hiruk pikuknya kota Amsterdam, kamu bisa berkunjung ke Begijnhof. Begijnhof ini menjadi salah satu tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam yang patut untuk dikunjungi.

Begijnhof merupakan sebuah kawasan pemukiman tua yang ditengahnya terdapat taman yang sangat luas dan sangat indah. Konon, kawasan ini sudah ada sejak tahun 1245, lho. Permukiman ini didirikan sebagai rumah bagi Anggota Persaudaraan Katolik di abad ke-14. Sampai saat ini, beberapa wanita masih tinggal di rumah tersebut, jadi kamu yang ingin berkunjung kesana diharap untuk tidak mengganggu ketenangan ya. Disini kamu bisa berjalan-jalan menikmati indahnya taman sambil menenangkan pikirian karena suasananya yang sangat tenang.

6. Bloemenmarkt

Bloemenmarkt
pinterest.com

Bloemenmarkt atau yang sering juga disebut sebagai Floating Flower Market ini merupakan sebuah pasar bunga terapung yang sangat terkenal di Amsterdam. Bloemenmarkt juga bisa menjadi pilihan tempat wisata gratis di Amsterdam.

Bloemenmarkt adalah sebuah pasar bunga terapung satu-satunya di dunia yang sudah ada sejak tahun 1862 dan juga pasar bunga ini sudah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Pasar bunga ini menempati kios-kios transparan yang mengapung di sepanjang Sungai Singel. Disini kamu bisa menemukan berbagai jenis bunga ataupun bibit bunga yang bisa kamu bawa pulang untuk di tanam di rumah.

7. Bridge of 15 Bridges

Bridge of 15 Bridges
aperturetours.com

Tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam selanjutnya adalah Bridge of 15 Bridges. Kawasan ini terkenal cukup instagramable karena berlokasi di salah satu kanal di kota Amsterdam.

Jembatan 15 ini berada di persimpangan Herengracht dan Reguliersgracht. Dari sini kamu bisa melihat 6 jembatan lain yang melengkung. Sementara di sisi kiri, ada 6 jembatan lagi diatas Heregracht dan 2 jembatan lain ada di sebelah kanan.

Kawasan jembatan ini memiliki pemandangan yang indah pada siang hari. Namun, pada malam hari kamu bisa merasakan suasana yang lebih menakjubkan saat berkunjung ke jembatan 15 ini karena lampu-lampu di jembatan akan menyala dengan indahnya.

8. Vondelpark

Vondelpark
bautrip.com

Jika kamu suka berjalan-jalan di taman kota, maka kamu wajib berkunjung ke Vondelpark. Taman seluas 47 hektar ini tak hanya menjadi hutan kota terluas di Amsterdam, namun juga menjadi tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam yang wajib untuk dikunjungi.

Vondelpark pertama kali dibuka pada tahun 1865 dan menjadi tempat wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat Amsterdam sejak saat itu. Disini kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan, mulai dari piknik, jalan-jalan, bersepeda, berjemur, bersantai hingga bermain skateboard.

9. Civic Guards Gallery

Civic Guards Gallery
iamsterdam.com

Berlibur di Amsterdam rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke galeri seni dan salah satu galeri seni terbaik di kota ini adalah Civis Guards Gallery. Civic Guard Gallery ini juga menjadi salah satu tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat ini sangat terkenal dengan museum yang dimilikinnya. Kamu bisa menikmati sederet lukisan cantik karya seniman-seniman pada abad ke-17.

10. De Pijp

De Pijp
vogue.com

Tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam yang terakhir adalah De Pijp. De Pijp dulunya merupakan sebuah kawasan yang dipenuhi dengan galeri seni dengan bangunan berwarna-warni. Sekarang, kawasan ini berubah menjadi kawasan yang dipenuhi dengan café-café kekinian dan menjadi tempat nongkrong anak muda Amsterdam.

Kamu bisa berkunjung ke kawasan ini jika ingin nongkrong santai sambil menikmati segelas kopi. Disini kamu juga bisa menemukan deretan restoran yang menyajikan beragam menu makanan lezat. Tak hanya itu, kawasan De Pijp ini juga menjadi kawasan terbaik untuk foto-foto karena sangat instagramable.

Demikianlah 10 tempat wisata gratis di sekitar Amsterdam yang wajib untuk kamu kunjungi. Gimana? Tidak semua wisata mahal kan di Amsterdam? Yuk agendakan perjalanan kamu ke Amsterdam.



Leave a Reply