Cobain Ayam Tulang Lunak Mbok Surip yang Legendaris, Lembut dan Gurihnya Sampe ke Tulang

ayam lunak mbok suri

pritagizela | Traveler
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Nov 2020


Cobain Ayam Tulang Lunak Mbok Surip yang Legendaris, Lembut dan Gurihnya Sampe ke Tulang
Ayam Tulang Lunak Mbok Surip menyajikan menu lalapan dengan ayam sebagai menu andalannya. Daging ayamnya terasa lembut dan gurih yang sampai ke tulang..

Kalo ngomongin soal kuliner di Kota Batu, yang selalu ada di pikiran pasti Susu KUD atau Pos Ketan Legenda. Emang sih kedua kedai tersebut yang paling rame dikunjungi, apalagi saat akhir pekan. Anyway, pas aku staycation di Kampung Lumbung Eco Boutique kemaren aku sempetin buat jalan-jalan dan kulineran. Lokasi Kampung Lumbung bisa dibilang cukup strategis, jadi aku ngga perlu kesulitan buat cari tempat makan kalo malem-malem kerasa laper. Sepulang dari Taman Labirin Coban Rondo aku lewat sebuah rumah makan yang rame banget dan lokasinya ngga jauh dari Kampung Lumbung, akhirnya malam harinya aku sempetin buat mampir kesana dan cobain makanannya. Nama rumah makannya Ayam Tulang Lunak Mbok Surip. Pernah tau kan guys?

Cobain Ayam Tulang Lunak Mbok Surip yang Legendaris, Lembut dan Gurihnya Sampe ke Tulang

Ayam Tulang Lunak Mbok Surip ini ternyata udah punya banyak cabang yang tersebar di sekitar kota Batu dan Malang, nah cabang yang aku kunjungi ini ada di Jalan Diponegoro no 131-127. Waktu itu aku dateng setelah maghrib dan kondisinya udah lumayan rame guys. Beruntung tempatnya cukup luas dengan dua lantai sehingga pengunjung ngga perlu berdesakan.

ayam lunak mbok surip
Ini area makan lantai 1

Cobain Ayam Tulang Lunak Mbok Surip yang Legendaris, Lembut dan Gurihnya Sampe ke Tulang

Ayam Tulang Lunak Mbok Surip ini adalah rumah makan yang menyajikan beragam menu lalapan. Mulai dari lalapan ayam, bebek dan ikan. Namun, menu andalan dari rumah makan ini adalah Ayam Tulang Lunaknya.

Setelah tiba disana, aku langsung memesan dan membayar menu yang aku pesan. Ohya, yang bikin menarik makan disini adalah pengunjung boleh makan sepuasnya disini, soalnya nasi, sambal, lalapan bisa diambil sendiri sepuasnya. Untuk daftar menunya, bisa kamu cek disini langsung yaa..

wisata kuliner di batuDaftar menu

Aku memesan 1 porsi ayam tulang lunak jumbo dan 1 ayam crispy. Menu tambahannya aku pesen kulit ayam krispy dan dua minuman dingin. Setelah memesan dan membayar pesanan, aku langsung mengambil nasi, lalapan dan sambalnya sendiri. Enaknya nih guys, sambal disini ada 3 jenis, yaitu sambal korek, sambal tomat dan sambal ijo. Kalo kalian doyan pedes, sambel korek bisa jadi pilihan guys. Tapi kalo kalian pengen cobain semua, kalian boleh kok campurin semua sambalnya. Hahaha…

makanan enak di batuTempat ngambil sambal, lalapan dan nasi

Ngga berapa lama setelah aku ambil nasi, lalapan dan sambal, pesanan ayamku langsung diantar. Potongan ayam tulang lunak jumbo ini lumayan besar guys, daginya juga lembut banget sampe ke tulang. Sesuai dengan namanya. Jadi ayam ini diukep terlebih dahulu dengan bumbu kemudian dipresto sampai bumbunya meresap ke tulang, kemudian barulah digoreng. Pantesan aja ayam ini terasa enak banget sampe ke tulang. Ditambah lagi dengan sambalnya yang pedes, jadi makin nikmat guys..

kuliner batu terkenal

Cobain Ayam Tulang Lunak Mbok Surip yang Legendaris, Lembut dan Gurihnya Sampe ke Tulang

Menu selanjutnya adalah Ayam Crispy. Ayam Crispy ini punya potongan yang lebih kecil dariada ayam tulang lunak yang tadi. Tapi tepung krispi yang membalut daging ayam ini yang membuatnya terlihat lebih besar dan terasa lebih nikmat. Rasa gurih mendominasi dari ayam krispi ini, menurutku sih masih cocok aja kalo dicocol bareng sambel korek atau sambel ijo.

wisata kuliner di batu

Menu terakhir adalah Kulit Ayam Krispi. Kulit ayam emang jadi camilan paling lezat sih menurutku. Sajian ini terasa banget krispinya dan gurih. Ngga Cuma nikmat buat camilan, tapi kulit ayam ini juga enak dinikmati bareng nasi dan sambal.

rekomndasi kuliner enak di batu

Overall, semua menu yang aku coba disini cukup enak dan harganya juga cukup bersahabat. Ngga heran kalo rumah makan ini selalu ramai dikunjungi setiap hari. Nah, kalo kalian lagi liburan di kota Batu dan cari tempat makan yang mengenyangkan, enak tapi harganya ngga bikin kantong terkuras, wajib banget kalian cobain Ayam Tulang Lunak Mbok Surip ini. Atau kalo kalian lagi ngga pengen keluar, kalian juga bisa lho memesan menu ayam tulang lunak ini via ojek online. Praktis banget kan? Cobain yuk!

Video by Gotravelly

Opening Hours
Buka setiap hari 24 jam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.