10 Tempat Wisata di Pinrang Bikin Hati Girang


Fida  November 26, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Pinrang merupakan salah satu daerah yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan. Di Pinrang, kamu dapat menjumpai berbagai tempat wisata mulai dari wisata alam hingga wisata religi. Berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Pinrang yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Pantai Lowita

pantai lowita
pesisir.net

Pantai Lowita menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Pinrang yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini sudah cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang ke Pinrang. Kamu dapat mengunjungi Pantai Lowita di daerah Tasiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami serta pemandangan yang menakjubkan. Akses menuju lokasi pantai yang mudah juga menjadikan tempat ini ramai didatangi wisatawan. Meskipun dikenal menawarkan pemandangan yang indah, untuk datang dan menyusuri pantai ini pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang terjangkau.

Gotravelly

Wisata Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit Di Baubau

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

2. Air Terjun Kalijodoh

air terjun kalijodoh
kabarbugis.id

Rekomendasi tempat wisata di Pinrang berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Kalijodoh. Sesuai dengan namanya, wisata yang satu ini merupakan air terjun yang bisa kamu kunjungi di daerah Pawe Leang, Benteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Penamaan Air Terjun Kalijodoh berasal dari mitos yang beredar mengenai air terjun ini. Konon katanya, pengunjung yang datang ke air terjun ini akan mendapatkan jodoh. Oleh karena itu, tidak heran jika air terjun ini banyak dikunjungi oleh muda-mudi yang berharap bisa mendapatkan jodoh. Tertarik untuk mengunjunginya saat datang ke daerah Pinrang?

3. Pantai Ujung Tape

pantai ujung tape
ihategreenjello.com

Pinrang memang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak sekali tempat wisata, khususnya tempat wisata alam. Pantai Ujung Tape menjadi rekomendasi tempat wisata di Pinrang yang sangat tepat untuk kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Langnga, Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang.

Pantai ini dikenal akan keindahannya yang luar biasa. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam saat sore hari. Tidak hanya itu, adanya bebatuan karang juga menjadikan kawasan pantai ini memiliki banyak spot untuk berfoto. Pantai Ujung Tape juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Saat berkesempatan datang ke Pinrang, tidak ada salahnya untuk menikmati indahnya tempat wisata yang satu ini.

4. Air Terjun Karawa

air terjun karawa
celebes.co

Tidak kalah menarik dengan berbagai tempat wisata di Pinrang lainnya, Air Terjun Karawa juga sangat direkomendasikan untuk kamu datangi. Air terjun ini menawarkan suasana yang masih sangat asri dan alami. Adanya aliran air yang deras dan jernih, juga akan dimanjakan dengan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun.

Anda dapat memilih untuk bersantai dan menikmati indahnya air terjun. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba untuk bermain air di kawasan air terjun. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

5. Waterboom Pinrang

waterboom pinrang
ihategreenjello.com

Waterboom Pinrang juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Pinrang yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Saat datang ke waterboom Pinrang, kamu akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan yang bisa melepas penat seperti mencoba seluncuran dari berbagai ketinggian. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini. Waterboom Pinrang juga kerap menjadi destinasi wisata yang banyak dipilih untuk berlibur oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

6. Taman Lasinrang

taman lasinrang
makassar.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Pinrang, tidak ada salahnya bagi kamu untuk datang ke Taman Lasinrang. Di taman ini, pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati suasana dan pemandangan yang ditawarkan. Taman ini juga sangat cocok dikunjungi saat pagi atau sore hari.

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan tetapi juga dapat melakukan berbagai kegiatan seperti berfoto dengan spot yang ditawarkan atau mencoba berbagai kuliner yang ada di sekitar taman. Taman yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

7. Pantai Dewata Wakka

pantai dewata wakka
ihategreenjello.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Pinrang berupa pantai yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Dewata Wakka. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Gusung Indah, Wakka, Tadang Palie, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang. Untuk tiba disana, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Pinrang.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin menenangkan diri. Kamu dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan pantai atau mencoba kuliner seperti ikan bakar. Tidak hanya itu, banyaknya perahu nelayan di pinggir pantai juga menjadi daya tarik tersendiri.

8. Puncak Karomba

puncak karomba
liputan6.com

Selain dikenal memiliki banyak tempat wisata pantai dan air terjun, wisata di Pinrang selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Puncak Karomba. Sesuai dengan namanya, daerah yang satu ini memang berada di Puncak dengan ketinggian 1200 mdpl. Karena hal itu, tidak heran jika puncak ini dijuluki sebagai negeri diatas awan.

Puncak Karomba bisa kamu datangi di daerah Suppirang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan sekaligus suasana yang sejuk. Adanya jembatan gantung yang cukup menguji adrenalin juga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata Puncak Karomba.

9. Gunung Tirasa

gunung tirasa
ihategreenjello.com

Rekomendasi tempat wisata di Pinrang berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Gunung Tirasa. Wisata ini berlokasi di daerah Tapporang, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang.

Tidak hanya ramai didatangi wisatawan lokal, gunung ini juga menjadi destinasi favorit wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan penghijauan yang luas serta suasana yang sangat sejuk dan asri. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi bagi kamu yang suka mendaki.

10. Masjid Raya Pinrang

Tempat Wisata di Pinrang
flickr.com

Selain tempat wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi salah satu tempat wisata religi saat datang ke Pinrang. Rekomendasi wisata religi yang sayang untuk tidak dikunjungi adalah Masjid Raya Pinrang. Masjid yang satu ini dikenal memiliki arsitektur yang unik dan khas. Kamu dapat mengunjungi Masjid Raya Pinrang di Jalan Sultan Hasanuddin, Sawitto, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Selain datang untuk beribadah, beberapa orang juga menyempatkan untuk berfoto saat datang ke masjid yang satu ini. Hal itu dikarenakan Masjid Raya Pinrang memiliki arsitektur unik serta warna khas yakni hijau tosca yang mendominasi.



Leave a Reply