10 Tempat Wisata di Peru, Jelajah Sejarah dan Budaya yang Seru!


Jehan  January 31, 2023  0 Comment

Peru merupakan negara penuh sejarah dan budaya yang sangat layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata. Dibalik sejarah dan budayanya, terbangun berbagai macam tempat wisata di Peru yang banyak menarik perhatian.

Ketika menghabiskan waktu di negara kentang ini, pengunjung akan disambut dengan berbagai lanskap kota yang menarik. Tak berhenti di situ saja, bentang alam yang ada di Peru pun menjadi salah satu daya tarik yang banyak memikat pengunjung. Yuk, simak ulasan tempat wisata di peru bersama GoTravelly di bawah ini!

10 Tempat Wisata di Peru:

1. The Inca Trail

the inca trail
unsplash.com

The Inca Trail merupakan jalur pendakian yang cukup popular di Peru. Jalur ini akan membawamu menuju titik terakhir Machi Picchu. Masyarakat lokal mempercayai jika sudah sampai ke Machu Picchu maka pengunjung telah datang ke Peru.

Jika ingin melakukan perjalanan untuk melewati Inca Trail, maka pengunjung harus bersiap. Jalur Inca Trail merupakan trek tempuh 4 hari. Biasanya pengunjung akan diarahkan pada titik mulai pada km 82 jalur rel Cusco, Aguas Calientes. Saat melakukan perjalanan wisatawan akan disambut dengan pemandangan indah, tak terkecuali pemandangan reruntuhan Inca yang banyak dikagumi.

2. Machu Picchu

machu picchu
unsplash.com

Jika sudah melewati The Inca Trail, maka kamu akan sampai pada titik pemberhentian popular di Peru. Apa kamu tertarik dengan sebuah kunjungan ke suatu destinasi peninggalan zaman? Ya, Machu Picchu adalah titik akhir pendakian Inca Trail.

Machu Picchu merupakan salah satu tempat yang siap membawamu pada dimensi waktu ratusan tahun lalu lamanya. Pemandangan spektakuler akan menyapa setiap pengunjung yang datang ke lokasi yang menjadi simbol peradaban Inca di masa lampau. Situs Warisan Dunia UNESCO ini ada di punggung bukit, di atas Sungai Urubamba.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Kendal Menyegarkan pikiran sekaligus melepas penat

Saat berkunjung ke Machu Picchu siapa saja akan dibuat takjub dengan sisa kehidupan yang masih ada di sana. Selain bentangan dramatis dari Machu Picchu, panorama alam yang menjadi latar belakang di sana adalah pemandangan lain yang patut dikagumi juga.

3. City of Cuzco

the city of cuzco
unsplash.com

City of Cuzco salah satu tempat wisata di peru yang dapat kamu kunjungi. Mengagumi sebuah arsitektural kota Cuzco adalah cara terbaik untuk menyerap energi baik dari Peru. Cuzco merupakan wilayah yang memiliki konstruksi bangunan asli.

Saat memasuki Cuzco kamu akan disambut dengan bangunan-bangunan yang terbuat dari batu berukuran besar yang ditata dengan baik. Bebatuan tersebut telah dipasang bersama tanpa campuran sejak akhir tahun 2016.

Berkeliling di City of Cuzco adalah pilihan yang tepat untuk merasakan sensasi tur museum interaktif yang nyata. Reruntuhan Inca yang masuk ke dalam deret Situs Warisan Dunia UNESCO ini menjadi deretan bangunan tua yang menampilkan kisah sejarah panjang dari sisi Peru.

4. Colca Canyon

colca canyon
unsplash.com

Colca Canyon adalah bentangan alam yang terletak di 160 km dari kota Arequipa. Ngarai Colca yang menjadi salah satu ngarai terdalam di dunia ini adalah tempat wisata di Peru yang harus kamu tengok.

Datang ke Colca Canyon, pengunjung akan disambut dengan terasering batu di sepanjang dinding ngarai. Bebatuan tersebut telah ada sejak 800 M dan sampai sekarang masih dimanfaatkan.

Jika berkunjung ke Colca Canyon, kamu tidak hanya disambut dengan ngarai saja. Melainkan, ada sumber mata air panas, pemukiman desa, dan reruntuhan masa Inca yang juga akan menyambutmu. Banyak sudut yang dapat dijelajahi selama menghabiskan waktu di sekitar Colca Canyon tersebut.

Baca juga :  Keindahannya Bak Negeri Dongeng, Berikut 15 Tempat Wisata di Albania

 5. The Sacred Valley

sacred valley
flickr.com

The Sacred Valley atau Lembah Suci dari Peru ini merupakan salah satu destinasi yang cukup popular. Lembah subur ini merupakan wilayah menakjubkan yang menyimpan reruntuhan Inca.

Di sana terdapat Taman Arkeolog Pisac serta Benteng Ollantaytambo yang juga menjadi tempat wisata di Peru. Banyak hal yang dapat disorot dari Sacred Valley, kamu dapat bertemu dengan berbagai pedagang kerajinan tangan lokal yang menarik untuk dijadikan sebagai buah tangan liburan.

6. Ollantaytambo

ollantaytambo
unsplash.com

Ollantaytambo merupakan salah satu situs arkeologi Inca yang lainnya. Tempat wisata di Peru ini menyuguhkan konstruksi bebatuan yang spektakuler dan sangat layak untuk dikunjungi saat datang ke Peru.

Beberapa konstruksi yang ada di sana meliputi, Temple of the Sun, Royal House of the Sun, Monumental Portal, Enclosure of the 10 niches, dan the Nusta Baths. Hal yang paling menyenangkan saat berkunjung ke Ollantaytambo ini adalah waktu yang terbuang dengan berjalan kaki.

Lokasi di sana menjadi tempat yang baik untuk sebuah penjelajahan para pejalan kaki. Tak hanya tempat menarik yang penuh kisah dibaliknya, Ollantaytambo juga menjadi spot baik untuk diabadikan dalam memori kamera.

7. Lima Historic Peru

lima historic peru
unsplash.com

Lima Historic Peru merupakan pusat sejarah kota Peru yang banyak menarik perhatian turis. Pusat sejarah Lima ini menjadi wilayah yang menyimpan bangunan Pizarro. Salah satu ikonik kota ini banyak diabadikan sebagai potret Peru yang mendunia.

Ketika berkunjung ke pusat sejarah Lima, kamu akan disambut dengan berbagai macam arsitektur negara bertingkat yang megah dari abad ke 16. Selain itu, kamu juga harus menghabiskan waktu secara khusus untuk berjalan-jalan di sekitar pusat sejarah Lima.

Menghabiskan waktu dengan bersantai di alun-alun utama, beralih ke katedral yang menjulang tinggi ke langit, hingga istana kepresidenan yang megah menjadi banyak hal menarik yang dapat diulik dari Lima Historic Peru.

Baca juga :  10 Pantai di Bangkalan Segarkan Mata Dan Pikiran

8. The Sand Dunes

the san dunes ica
unsplash.com

Jika datang ke Peru, cobalah untuk berkunjung ke Huacachina yang terletak di pinggiran Ica. Mereka akan menyambutmu dengan landmark menarik. Resor oasis ini adalah kota yang sempurna untukmu yang menginginkan liburan seru.

Tempat wisata di Peru ini akan menyambutmu dengan pemandangan pohon palem yang berderet menjulang di dataran padang pasir. Jika berkunjung ke sana, kamu dapat mencoba salah satu olahraga sandboarding yang akan memacu adrenalinmu.

Baca Juga :

5 Taman Nasional di Peru Keindahannya Bikin Nangis Haru

Tak hanya itu saja, The Sand Dunes juga menjadi tempat yang seru untuk menyewa dune buggies. Tentu saja itu akan menjadi cara yang bagus untuk menikmati lanskap dari Sand Dunes di Peru.

9. Islas Ballestas

islas ballestas
unsplash.com

Berkunjung ke sebuah pulau yang menyimpan berbagai permata liburan tentu adalah salah satu hal menarik, bukan? Maka dari itu, Islas Ballestas harus menjadi salah satu tempat wisata di Peru yang kamu kunjungi.

Baca Juga :

LaFest, Destinasi Wisata & Kuliner Hits ala Luar Negeri

Jika berkunjung ke Islas Ballestas kamu akan disambut dengan Margasatwa laut yang ada di sana. Pulau ini menjadi rumah bagi burung dara Inca dengan paruh merahnya, singa laut, dan penguin humboldt.

Selain margasatwa, kamu juga akan disambut dengan sebuah ukiran tebing kuno yang menarik dari Islas Ballestas. Di sana kamu akan melihat Paracas Candelabra atau beberapa garis penelusuran tambahan di dekat Paracas.

10. Cordillera Blanca

cordillera blanca
flickr.com

Bentangan alam dari negara ini sangat cocok sebagai tempat wisata di Peru. Cordillera Blanca merupakan daerah pegunungan dan lembah dengan panorama yang menakjubkan. Jika kamu pecinta kegiatan outdoor sepertinya ini akan sangat cocok untukmu.

Baca Juga :

Burger Monalisa, Roti Barat Dengan Cita Rasa Lokal

Apabila ingin melakukan pendakian ke Cordillera Blanca, pastikan untuk menyimak perkembangan informasi melalui halaman website mereka. Pastikan perjalananmu berujung sempurna di Cordillera Blanca.



Leave a Reply