10 Tempat Wisata di Luzern, Swiss Menggetarkan Jiwa


prita  December 11, 2021  0 Comment

Swiss memang menjadi salah satu Negara di Benua Eropa yang menjadi impian banyak wisatawan. Salah satu kota di Swiss yang cukup banyak menarik perhatian adalah kota Luzern atau Lucerne. Kota ini memang menjadi salah satu tujuan wisata saat berkunjung ke Swiss karena menawarkan sederet tempat wisata yang indah. Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke kota Luzern, berikut ini adalah Wisata di Luzern Swiss

1. Danau Lucerne

Tempat Wisata di Luzern Swiss
scubadiverlife.com

Tempat wisata di Luzern, Swiss pertama yang wajib untuk dikunjungi adalah Danau Lucerne. Danau cantik ini memang menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di Swiss.

Danau Lucerne merupakan danau terbesar keempat di Swiss dengan luas mencapai 2.124 kilometer persegi. Wisatawan bisa mengelilingi danau ini dengan menggunakan perahu. Atau kamu juga bisa mengelilinginya melalui jalur darat. Danau ini memiliki air yang sangat bersih dan jernih ditambah dengan pemandangan alam disekitarnya yang menawan.

rekomndasi kuliner enak

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

Mengenal Suku Karen Di Desa Wisata Baan Tong Luang Chiang Mai

2. Jungfraujoch

Wisata di Luzern, Swiss
jungfrau.ch

Jungfraujoch juga menjadi salah satu tempat wisata di Luzern, Swiss yang dikenal sebagai Top of Europe atau puncak tertinggi di Eropa. Disini kamu juga bisa menaiki kereta dari stasiun tertinggi di Eropa.

Untuk sampai disini, kamu harus menempuh perjalanan selama 9,5 jam melalui Bernese Oberland kamudian dilanjutkan dengan naik kereta cogwheel menuju Jungfraujoch. Disini kamu bisa menjelajahi istana es yang terhampar luas di depanmu dan keindahan pemandangan salju yang menutupinya sangat memukau. Kamu bisa menikmati pemandangan ini dari Sphinx Observation Terrace.

3. Gunung Pilatus

Wisata menarik di Luzern, Swiss
audleytravel.com

Tempat wisata di Luzern, Swiss yang satu ini juga sayang sekali untuk dilewatkan. Gunung Pilatus adalah salah satu tempat wisata yang menkajubkan karena pengunjung bisa mendapatkan kesempatan untuk mendaki dan melihat puncaknya yang menakjubkan.

Perjalanan menuju Gunung Pilatus ini diawali dengan menaiki boat dari tepi Danau Lucerne menuju Alpnachstad selama sekitar satu setengah jam. Kemudian perjalanan berlanjut dengan naik steepest cogwheel untuk menuju puncak Pilatus yang tingginya mencapai dua ribu meter diatas permukaan laut.

Meskipun perjalanan menuju puncak gunung ini cukup panjang, namun hal tersebut sebanding dengan pemandangan yang akan kamu temukan disana. Kamu akan melihat indahnya puncak gunung yang tertutup salju yang indah.

4. Gunung Rigi

Wisata di Luzern, Swiss
inyourpocket.com

Selain Gunung Pilatus, kamu juga bisa berkunjung ke Gunung Rigi yang menjadi salah satu tempat wisata di Luzern, Swiss yang cukup populer. Gunung setinggi 1.797 ini menjadi area pendakian favorit oleh wisatawan karena medannya cukup mudah dan pemandangannya menawan. Terutama jika kamu berkunjung pada saat musim gugur, kamu bisa melihat ketinggian puncak gunung yang dikelilingi kabut sehingga membuatmu seolah berada diatas awan. Kamu juga bisa melihat Black Forest yang merupakan salah satu tempat wisata di Jerman yang terlihat dari sini. Kmau bisa mengelilingi gunung ini dengan menggunakan kereta api pegunungan, cable car atau berjalan kaki.

5. Jembatan Kapel

Wisata terkenal di Luzern Swiss
thirdeyetraveller.com

Tempat wisata di Luzern, Swiss yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Jembatan Kapel atau yang sering dikenal dengan nama Kapellbrucke. Jembatan ini sangat menarik perhatian karena bentuknya sangat indah klasik.

Pada jembatan ini terdapat menara setinggi 43 meter yang dikenal sebagai Wasserturm atau menara air. Menara ini berbentuk persegi delapan dan terbuat dari batu bata. Dulunya menara ini berfungsi sebagai penjara dan ruang penyiksaan, namun sekarang telah difungsikan sebagai tembok kota dan berfungsi sebagai balai pertukanan asosiasi artileri.

Menariknya, disini kamu bisa menikmati pemandangan gunung yang menjulang tinggi dibalik kota tua. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati indahnya Sungai Reuss. Jembatan Kapel ini berfungsi untuk menghubungkan Kota Tua dan Kota Baru dan khusus untuk pejalan kaki.

6. Kota Tua Lucerne

Wisata menarik di Luzern Swiss
nationalgeographic.com

Dari Jembatan Kapel, kamu bisa menuju Kota Tua Lucerne yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Luzern, Swiss. Menjelajah kota tua ini tentu akan membuatmu senang karena kamu bisa melihat sisi sejarah kota Luzern.

Kota Tua Lucerne ini berada di dekat Sungai Reuss dan menawarkan pemandangan kota ala abad pertengahan dengan beberapa bangunan klasik yang menjadi ciri khas gaya bangunan abad pertengahan. Sederet bangunan tua tersebut sekarang difungsikan sebagai pertokoan, mulai dari toko pakaian, toko pernak pernik hingga menjadi café. Selain bisa melewati Jembatan Kapel yang indah, kamu juga bisa berkunjung ke kawasan kota tua ini dengan menggunakan kereta Lucerne yang bisa membawamu berkeliling kota tua ini.

7. Spreuerbrucke

tempat Wisata di Luzern
outdooractive.com

Spreuerburcke atau yang juga dikenal dengan The Spreuer Bridge merupakan salah satu tempat wisata di Luzern, Swiss yang cukup populer. Spreuerbrucke merupakan salah satu dari dua jembatan kayu tertutup yang masih ada di kota Luzern.

Jembatan ini merupakan peninggalan abad pertengahan dan menghubungkan Antara satu pulau dengan pulau lainnya. Dulunya jembatan ini digunakan sebagai benteng pertahanan musuh yang mencoba menyerang kota Luzern. Seluruh bangunan dari jembatan ini terbuat dari kayu yang membuatnya terlihat semakin indah. Apalagi pemandangan yang yang disuguhkan jika kamu melintasi jembatan ini karena kamu bisa melihat bentangan Sungai Reuss dan Danau Lucerne dengan jelas.

8. Lowendenkmal

Tempat Wisata di Luzern, Swiss
loewendenkmal21.ch

Tempat wisata di Luzern, Swiss yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Lowendenkmal atau Monumen Singa. Monumen ini tak hanya dijadikan sebagai tempat wisata namun juga menjadi monuman yang bersejarah bagi masyarakat Swiss.

Monumen Singa ini dibangun untuk mengenang para tentara Swiss yang telah membela Istana Tuirleries di Paris saat masa revormasi. Pahatan Singa pada monument ini didesain oleh Bertel Thorvalsden di tahun 1820 dan membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk menyelesaikannya. Monument Singa ini juga menjadi simbol dari apa yang sudah terjadi di Swiss. Patung Singa yang sengsara merupakan simbol dari monarki Perancis. Monumen bersejarah ini sangat sering dikunjungi wisatawan, terutama bagi mereka yang suka dengan sejarah.

9. Hofkirche St. Leodegar

Wisata di Luzern
commons.wikimedia.org

Hofkirche St. Leodegar adalah sebuah gereja yang cukup terkenal di Kota Luzern. Gereja ini berada di tepi Danau Luzern dan merupakan gereja katolik Roma yang dibangun pada tahun 1633 diatas reruntuhan Roman Basillica.

Gereja ini memiliki menara-menara tinggi yang bisa terlihat dari seberang danau. Gereja ini masih digunakan sebagai tempat ibadah, meskipun begitu wisatawan juga diperbolehkan untuk datang dan menikmati keindahan gaya bangunan gereja ini.

10. Museum Transportasi Swiss

Wisata di Luzern, Swiss
zentralbahn.ch

Tempat wisata di Luzern, Swiss yang terakhir adalah Museum Transportasi Swiss atau yang dikenal dengan nama Verkehrshaus der Schweiz. Sesuai dengan namanya, museum ini menyimpan beragam koleksi transportasi dengan berbagai jenis dan model.

Disini kamu bisa melihat berbagai jenis model dan miniature kereta yang dipajang dalam museum ini lengkap dengan detail informasi seputar kereta-kereta tersebut. Tak hanya bisa menemukan kereta, kamu juga bisa menemukan ruang simulator tiga dimensi yang memperlihatkan terowongan bawah tanah yang dilalui kereta api.



Leave a Reply