10 Tempat Kemping di Sukabumi Nyaman Bersantai Bersama Keluarga Juga Teman


Fida  January 17, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan. Memilih untuk menginap di penginapan maupun melakukan kemping tentu membuat liburan semakin mengesankan.

Saat berencana berlibur ke Sukabumi, anda bisa mencoba sensasi berlibur sekaligus kemping di beberapa tempat yang menyuguhkan pemandangan indah. Berikut 10 tempat kemping di Sukabumi yang sayang untuk Anda lewatkan.

10 Tempat Kemping di Sukabumi

1. Tanakita Camping Ground Sukabumi

tanakita camping ground
jejakpiknik.com

Salah satu tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga adalah Tanakita Camping Ground Sukabumi. Tempat yang satu ini tentu menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat kemping di Sukabumi. Keindahan alam serta suasana yang ditawarkan membuat pengunjung betah berada di tempat yang satu ini.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini seperti flying fox, river tubing, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi menginap di tenda yang telah disediakan. Tidak hanya tenda, berbagai fasilitas dan perlengkapan juga disediakan seperti matras, bantal, serta sleeping bag. Tanakita Camping Ground menjadi salah satu tempat camping yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

review tempat wisata

Bersantai Sore Di Hutan Pinus Wanus Kediri

Banyu Mili Rseto & Cafe ; Tempat Nongkrong Hits Di Tawangmangu Tawarkan View Pegunungan

2. Cakrawala Outbound

Tempat Kemping di Sukabumi
sukabumiupdate.com

Bagi Anda yang sedang mencari tempat kemping di Sukabumi, Cakrawala Outbound bisa menjadi pilihan yang tepat. Kawasan wisata yang satu ini memiliki Tempat khusus yakni camping ground yang ramai akan pengunjung. Dengan membawa tenda dan perlengkapan masing-masing, Anda akan merasakan sensasi menginap ditengah hutan dan akan menjadi hal yang sangat mengesankan.

Ada berbagai fasilitas serta hal yang bisa Anda lakukan selama berada di sana. Pengunjung bisa memancing ikan hingga menyusuri kebun teh yang terletak tidak jauh dari Cakrawala Outbound.

3. Bumi Perkemahan TNGHS Cihadu

Tempat camping di Sukabumi
halimunsalaktheheartofjava.blogspot.com

Bagi Anda yang sedang mencari tempat kemping di Sukabumi, salah satu pilihan tempat yang tepat adalah Bumi Perkemahan TNGHS Cihadu. Lokasi yang satu ini merupakan Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan memiliki bumi perkemahan yang cukup luas yakni sekitar 1 hektar. Saat berkemah di sana, pengunjung juga akan dimanjakan dengan rindangnya pepohonan di kawasan camping ground. Tidak hanya itu, suasana yang sejuk juga menjadikan tempat ini sebagai pilihan yang tepat.

Pengunjung bisa memilih untuk membawa peralatan kemah sendiri atau menyewa di lokasi Bumi Perkemahan TNGHS Cihadu.

4. Batu Tapak Camping Ground

Tempat kemah di Sukabumi
review.bukalapak.com

Batu Tapak Camping Ground menjadi salah satu tempat yang tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat kemping di Sukabumi. Tempat yang satu ini juga cocok menjadi pilihan bagi Anda yang tidak mau repot membawa peralatan camping sendiri. Batu Tapak Camping Ground menyediakan tenda hingga berbagai fasilitas lengkap lainnya. Lokasinya yang berada di ketinggian 900 mdpl juga menjadikan Batu Tapak Camping Ground memiliki suasana yang sejuk.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan selama berada di bumi perkemahan yang satu ini. Pengunjung dapat melakukan trekking menuju ke air terjun atau bermain outbond. Fasilitas lengkap seperti toilet hingga tempat yang nyaman bisa Anda nikmati selama berada di sana.

5. Agathis Camp Cidahu

Tempat Kemping terbaik di Sukabumi
review.bukalapak.com

Cidahu dikenal menjadi salah satu lokasi yang memiliki banyak sekali bumi perkemahan atau camping ground. Tempat yang satu ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat kemping di Sukabumi. Pengunjung bisa memilih untuk membawa peralatan camping sendiri atau menggunakan fasilitas tenda dan peralatan lainnya dari Agathis Camp Cidahu.

Cukup banyak fasilitas yang ditawarkan oleh camping ground yang satu ini di antaranya aula serbaguna, saung, toilet, dan lain-lain. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik yakni survival camp dengan mempelajari tali temali, cara berlindung, hingga perbekalan.

6. Bravo Camp

Tempat camping di Sukabumi untuk keluarga
kompasiana.com

Salah satu tempat kemping di Sukabumi yang bisa Anda datangi adalah Bravo Camp. Lokasi dari bumi perkemahan yang satu ini berada di dekat aliran sungai Curug Undak Dua. Tidak hanya dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada, pengunjung juga bisa merasakan suasana yang sejuk serta bermain di dekat aliran sungai yang sangat jernih.

Juga menyediakan glamping atau glamour camping yang banyak dicari oleh wisatawan akhir-akhir ini. Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa peralatan kemah karena Bravo Camp sudah menyediakan berbagai fasilitas lengkap.

7. Bukit Baros

Tempat Kemping di Sukabumi
wisatabukitbaros.com

Bukit Baros menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat kemping di Sukabumi. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alam yang sejuk serta berbagai fasilitas yang lengkap. Selain camping, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan seperti outbound yang menyenangkan.

Bagi Anda yang membawa tenda serta peralatan kemping sendiri, pastikan anda membangun tenda di tempat yang tepat yang telah disediakan oleh pengelola Bukit Baros. Tempat yang satu ini menjadi pilihan tepat dan tidak perlu diragukan lagi.

8. Calliandra Camping Ground

calliandra camping ground
khairulleon.com

Tempat yang tepat untuk dikunjungi bagi Anda yang sedang mencari tempat lemping di Sukabumi adalah Calliandra Camping Ground. Lokasi dari bumi perkemahan yang satu ini berada di kaki gunung Gede Pangrango. Selain dimanjakan dengan suasana yang sejuk, pengunjung juga bisa menikmati indahnya air terjun serta sungai yang berada di kawasan camping ground. Menikmati indahnya suasana alam ikan tenda di tempat yang satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

9. Puncak Aher Sukabumi

Tempat Kemping di Sukabumi
sukabumiupdate.com

Ketika Anda sedang berlibur di Sukabumi, tidak perlu bingung untuk menentukan tujuan wisata. Di Sukabumi terdapat berbagai jenis tempat wisata. Puncak Aher Sukabumi merupakan salah satu tempat wisata yang digemari banyak orang. Tempat wisata yang satu ini juga merupakan salah satu tempat kemping di Sukabumi yang menawarkan pemandangan indah. Ketika Anda berada di Puncak Aher Sukabumi, Anda bisa menikmati indahnya hamparan laut dari ketinggian. Pada malam hari, dinginnya malam akan terasa lebih berkesan dengan melihat indahnya gemerlap lampu lampu rumah warga dari puncak. Tak heran jika banyak orang memilih berkemah di tempat kemping yang satu ini.

Untuk dapat menikmati indahnya Puncak Aher Sukabumi, Anda bisa datang langsung ke lokasi yakni di Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Waktu libur Anda akan terasa lebih berkesan jika Anda memilih Puncak Aher Sukabumi sebagai tempat berlibur. Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Sukabumi tanpa mencoba berkemah di Puncak Aher Sukabumi.

10. Camping Ground Puncak Angin

Tempat Kemping di Sukabumi
sukabumiupdate.com

Berlibur merupakan kegiatan yang sangat didambakan oleh sebagian besar orang. Berbagai tempat wisata dapat menjadi tujuan ketika waktu libur tiba. Wisata alam menjadi destinasi favorit semua kalangan. Di sukabumi, terdapat berbagai jenis wisata alam. Camping Ground Puncak Angin merupakan salah satu wisata alam favorit di Sukabumi. Di sana, Anda dapat menikmati nyamannya berkemah dan menikmati indahnya pemandangan alam. Hamparan awan juga dapat Anda saksikan langsung dari ketinggian 700 MDPL.

Untuk dapat menikmati nyamannya tempat kemping di Sukabumi yang satu ini, Anda langsung saja datang ke Kampung Datar Nagrak, Desa Lembur Sawah, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Harga tiket masuk di wisata ini juga cukup terjangkau. Anda cukup dengan mengeluarkan Rp 7000 per orang untuk menikmati wisata Camping Ground Puncak Angin. Sedangkan Anda harus membayar Rp 15.000 per orang untuk biaya berkemah di sana. Biaya kemping tersebut terbilang cukup terjangkau karena sudah termasuk biaya kebersihan dan biaya keamanan kendaraan. Sangat disayangkan jika Anda berlibur ke Sukabumi tanpa mencoba sensasi berkemah di Camping Ground Puncak Angin.



Leave a Reply