Pesona Exostisme India Selatan di 10 Tempat Wisata di Kerala


sisil angelin  June 9, 2020  0 Comment

Mungkin Kerala memang asing bagi sebagian orang, karena Kerala ini berada dibagian selata India, dan terkenal di India dengan sebitan ‘God’s Own Country’. Mengapa disebut Negara Tanah Tuhan? karena di Kerala kalian bisa melihat budaya dan pemandangan alam yang masih asri. Hal ini juga menjadikan Kerala menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Dari pada penasaran dengan Kerala berikut Tempat wisata di Kerala saat berada di India

1. Kovalam

Kovalam
theculturetrip.com

Jika kamu suka pantai maka datang saja ke kawasan Kovalam, karena dikawasan ini kalian bisa menemukan 3 pantai sekaligus diantaranya ada Hawah Beach, Samudra Beach, dan Lighthouse Beach. Kovalam ini juga menjadi salah satu wisata favorite bagi anak muda di India, terutama bagi yang berpasangan. Tempat ini sangat romantis untuk menikmati sunset.

Gotravelly

Explore Agra: Menikmati Masala Dosa Paling Nikmat Di India

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

2. Thrissur

Thrissur
en.wikipedia.org

Jika kamu ingin tau budaya Kerala maka datanglah kesini, karena kalian bisa tau bagaimana budaya Kerala dan Pooram. Di Thrissur kalian bisa tau bagaimana pengobatan tradisional yang di sebut Aryuveda, yang menjadi kepercayaan budaya Kerala untuk pengobatan sejak zaman dahulu dengan rempah-rempah yang dipijatkan ketubuh. Hal ini juga menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kerala, karena banyak sekali budayanya yang menarik untuk diketahui. Saking terkenalnya Aryuveda ini juga tersedia dibeberapa hotel yang ada di Kerala, jadi jika anda ingin mencoba bagaimana pijatan tradisional, bisa mencobanya saat berada di Kerala.

3. Benteng St. Angelo

 Benteng St. Angelo
lakshmisharath.com

Jika kalian berada di kawasan Kannur jangan lupa untuk mampir ke Benteng St. Angelo, karena disini kalian bisa mendapatkan spot foto yang instagrammable baget. ada tangga-tangga yang tersusun rapi dan terlihat cantik. lokasi inilah menjadi salah satu spot yang terkenal di Benteng St. Angelo. disini kalian bisa menikmati pemandangan alam yang indah, karena lokasi benteng ini berada di pelabuhan, selain bisa melihat lautan lepas, kalian bisa mampire ke kapel yang ada dikawasan ini.

4. Thiruvananthapuram

Thiruvananthapuram
irisholidays.com

Thiruvananthapuram ini adalah ibukota Kerala, yang menjadi salah satu pusat pemerintahan Kerala. Disini kalian bisa melihat bangunan-bangunan tua yang tersusun rapi, dan ada satu kuil yang terkenal banget disini yaitu kuil Sri Padmanabhaswamy. Kuil yang satu ini terkenal sekali dengan ceritanya ada harta karun yang tersimpan disini, namun sayang sekali kuil ini tidak dibuka untuk umum, jadi jika kalian berkunjung ke kawasan Thiruvananthapuram kalian bisa berfoto didepan kuil saja yang menjadi Ikon Thiruvananthapuram.

5. Kasaragod

Kasaragod
youtube.com

Kasaragod ini menarik sekali untuk dikunjungi karena kalian bisa melihat pertunjukan Theyyam. yang dipercaya sebagai perantara dewa yang dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Malayalam, jadi kalian bisa bertanya apapun, dan meminta petunjuk dari Theyyam. Tempat yang luas di Kasaragod juga menjadi daya tarik wisatawan, disini juga ada benteng tua peninggalan kolonial, biasanya lokasi ini dijadikan salh satu spot untuk berfoto di Kasaragod.

6. Muzhappilangad Beach

Muzhappilangad Beach
trodly.com

Pantai yang memiliki pasir putih sepanjang 4 kilometer ini, memang memiliki banyak sekali peminat. Karena di Muzhappilangad Beach banyak sekali aktivitas pantai yang bisa wisatawan nikmati diantaranya berjemur, naik ATV, naik kayak, dan masih banyak lagi aktivitas pantai yang bisa kalian lakukan di Muzhappilangad Beach. dipinngir Muzhappilangad Beach juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman. Kebayang gak sih guys nikmatnya melihat pemandangan sambil, minum es kelapa muda? Nah yuk buruan ke kawasan Kannur.

7. Alappuzha

alappuzha india
theculturetrip.com

Jika kamu berkunjung ke Kerala maka tempat yang satu ini biasanya akan menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi. Karena disini kalian bisa menikamti pemandangan sungai yang panjang, dan indah. Selain itu di kawasan Alappuzha juga disediakan penginapan untuk kalian yang ingin merasakan sensasi hidup di pinggi sungai. Selain bisa melihat sungan yang indah saat sore hari, disini juga kalian bisa menghintip bagaimana kehidupan masyarakat lokal yang hidupnya sehari-hari dipinggi sungai Alapuzha. gimana tempat ini menarik bukan?

8. Munnar

munnar
travel.manoramaonline.com

Tempat wisata di Kerala selanjutnya Munnar memang terkenal dengan pemandangan perkebunan teh nya yang hijau, dan luas. Disini wisatawan bisa menikmati pemandangan yang indah, suasana yang tenang, dan udara yang sejuk bisa membuat pikiran rileks. Munar ini juga menjadi perkebunan teh terbesar di India bagian Selatan. disini kalian bisa melihat pabrik teh yang memproduksi ribuan kg. Yang menarik disini wisatawan bisa mengelilingi perkebunan teh menggunakan jeep. Kebayangkan gimana serunya keliling perkebunana teh.

9. Wayanad

Wayanad
Traveltriangle.com

Kawasan yang satu ini pas banget untuk kamu yang suka banget sama pemandangan hutan dan hiking. karena disini kalian bisa melihat kawasan hutan yang hijau, dan luas. Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama teman-teman. disini juga kalian bisa melakukan aktifitas rappelling yang seru, dan memacu adrenalin. Gimana Wayanad ini menarik sekali bukan untuk dikunjungi?

10. Kumarakom

Kumarakom
indianholiday.com

Kumarakom ini memang terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, jadi dikawasan ini kalian bisa melihat bagaimana keseharian warga lokal yang memetik buah kelapa, membuat shampo, dan membuat alkohol yang di fermentasi dari buah kelapa. Disini kalian bisa melihat keseruan aktifitas masyarakat lokal sehari-hari. Makanya tempat ini selalu menarik wisatawan.

Gimana guys 10 tempat wisata di Kerala ini menarik bukan pemandangan alamnya, dan budaya nya yang unik? Jika tertarik berkunjung ke Kerala pastikan kalian berkunjung ke 10 tempat wisata yang ada diatas ya!



Leave a Reply