Udara Sejuk di 10 Tempat Wisata di Ciwidey Menjadi idola Wisatawan


Reni  February 24, 2020  0 Comment

Bosan dengan banyaknya tugas memang terkadang mengharuskan kita untuk pergi berlibur. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga memiliki banyak wisata yang bisa didatangi saat liburan tiba. Bandung, Jawa Barat memiliki beberapa tempat wisata Ciwidey yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Selain banyak tempat wisata nan indah, Ciwidey juga menawarkan udara sejuk yang tentu membuat liburan semakin berkesan. Berikut beberapa tempat wisata di Ciwidey yang bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Ciwidey

1. Teras Bintang

Teras Bintang
destinasibandung.co.id

Tempat wisata di Ciwidey yang bisa Anda kunjungi salah satunya adalah Teras Bintang. Di Teras Bintang, pengunjung dapat menikmati pemandangan dari ketinggian 10 meter di atas hamparan kebun teh. Gardu pandang dengan bentuk bintang ini membuat pengunjung dengan puas menghirup udara segar, Teras Bintang juga menjadi tempat yang cocok untuk kabur dari udara berpolusi di perkotaan.

Selain menawarkan pemandangan hamparan kebun teh, Teras Bintang Ciwidey juga menawarkan pemandangan danau, bukit, serta pepohonan yang rindang. Beberapa spot foto instagramable juga bisa Anda jumpai di Teras Bintang Ciwidey.

Gotravelly

Menikmati Senja Di Gunung Kelud

Sumber Ubalan, Daya Tarik Timur Dari Kediri

2. Taman Kelinci Ciwidey

 Taman Kelinci Ciwidey
tourbandung.id

Taman Kelinci menjadi salah satu tempat wisata di Ciwidey yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Taman Kelinci Ciwidey menawarkan konsep wisata alam dan edukasi. Anda bisa datang dan melihat banyaknya kelinci serta memberi makan langsung. Di pintu masuk, pengunjung akan diberi wortel sebagai makanan kelinci.

Baca juga :  7 Dimsum Enak Di Bandung Manjakan Lidah Puaskan Jiwa!

Selain hewan kelinci, Anda dan keluarga juga bisa menyaksikan beberapa hewan lain seperti kuda, kambing, dan burung hantu. Taman kelinci Ciwidey juga menyuguhkan hamparan bunga yang luas dan indah.

3. Bukit Jamur Rancabolang

 Bukit Jamur Rancabolang
spotpedia.id

Suka berburu spot foto unik? Bukit Jamur Rancabolang bisa menjadi tujuan Anda. Tempat wisata di Ciwidey yang menawarkan pohon dengan bentuk jamur ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pepohonan yang unik yakni berbentuk jamur menjadikan banyak orang penasaran dan ingin berfoto di bawahnya.

Udara yang dingin mengharuskan Anda membawa jaket sebelum berangkat ke tempat wisata yang satu ini. Selain pepohonan yang unik, Anda juga bisa mampir ke kebun teh yang masih menjadi satu lokasi dengan Bukit Jamur Rancabolang. Buka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore, Bukit Jamur Rancabolang sayang untuk Anda lewatkan!

4. Kawah Putih

Kawah Putih
liputan6.com

Tentu banyak yang tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Kawah Putih beralamat di Desa Alam Endah, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata di Ciwidey yang satu ini memang bak surga tersembunyi. Kawah Putih juga terkenal memiliki air sebening kristal. Warna air di Kawah Putih akan berubah mengikuti kondisi cuaca. Tidak hanya itu, hamparan pasir di tepi Kawah Putih juga membuat wisata yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

 5. Kampung Cai Ranca Upas

kampung cai ranca upas
pikiran-rakyat.com

Selain Kawah Putih, Kampung Cai Ranca Upas juga menjadi tempat wisata di Ciwidey yang wajib Anda kunjungi. Kampung Cai Ranca Upas merupakan balai penangkaran rusa dan bumi perkemahan. Tidak hanya sekedar berkemah, pengunjung yang datang juga bisa berinteraksi langsung dengan rusa. Pengunjung bisa membeli sayuran dan wortel dengan harga Rp 5000,- untuk memberi makan rusa di Kampung Cai Ranca Upas.

Baca juga :  13 Wisata Anak di Bandung Paling Menyenangkan

Selain berinteraksi dengan rusa dan berkemah, Kampung Cai Ranca Upas juga menawarkan rumah pohon, area kegiatan outdoor, dan pemandian air panas. Kampung Cai Ranca Upas juga menyediakan persewaan tenda bagi Anda yang memutuskan untuk mendadak bermalam disini. Seru bukan?

6. Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort

ciwidey valley hot spring water and resort
bobocantik.com

Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort menjadi wisata primadona yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep water park dan dilengkapi dengan perosotan serta berbagai permaianan air lainnya. Uniknya, pemandian air panas di Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort menggunakan air panas alami yang bersumber dari Kawah Putih lho!

Selain waterpark, Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort juga menawarkan taman bermain anak-anak, sangkar burung raksasa, dan kebun stoberi. Di malam hari, Anda bisa mencoba bermalam dengan menyewa tenda bergaya Indian lengkap dengan api unggun dan ditemani pemandangan indah di bawah bintang. Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort menjadi tempat wisata di Ciwidey yang wajib Anda kunjungi.

7. Kawah Rengganis Ciwidey

kawah rengganis ciwidey
mncupdate.com

Salah satu tempat wisata di Ciwidey yang bisa Anda kunjungi adalah Kawah Rengganis. Dengan membayar tiket masuk Rp 5000,-, pengunjung yang datang kesini akan termanjakan dengan fasilitas yang ada. Kawah Rengganis Ciwidey menawarkan pemandian air panas untuk wisatawan yang datang. Selain itu, belerang yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey juga bisa digunakan sebagai lulur dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit lho. Kawah Rengganis Ciwidey menawarkan pemandangan indah yakni pepohonan dan hamparan kebun teh. Berendam serta menikmati indahnya alam hanya akan Anda dapatkan di Kawah Rengganis Ciwidey.

8. Southland Ciwidey

southland ciwidey
instagram.com

Datang bersama teman ke Southland Ciwidey menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Memutuskan untuk berkemah disini juga menjadi pilihan yang tepat. Southland Ciwidey menawarkan indahnya pemandangan hutan pinus dan banyaknya spot foto. Karena banyaknya spot foto instgramable, tak jarang pengunjung datang untuk mengabadikan momen keren. Rumah Rotan, Rumah Hobit, dan hammock menjadi spot foto favorit. Beralamat di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM.12, Southland Ciwidey menjadi tempat wisata di Ciwidey yang wajib Anda datangi.

Baca juga :  Liburan Keluarga Mengunjungi 10 Wisata Berkebun di Bandung

9. Wisata Alam Driam Riverside

 Wisata Alam Driam Riverside
hipwee.com

Driam Riverside menjadi tempat wisata di Ciwidey yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Tidak hanya menawarkan resort, Driam Riverside juga menawarkan banyak permainan seru. Permainan sungai seperti Arung Jeram juga bisa Anda coba disini. Berfoto dengan ayunan di atas sungai juga menjadi hal yang bisa Anda coba. Tidak perlu diragukan lagi soal keamanan saat bermain karena pengunjung akan didampingi oleh ahli.

Banyaknya spot foto yang ditawarkan juga menjadikan Wisata Alam Driam Riverside wajib Anda kunjungi. Buka dari pukul 9 pagi hingga 6 sore, Wisata Alam Driam Riverside sayang untuk Anda lewatkan.

10. Candy House

wisata terdekat dari sini
meramuda.com

Satu lagi tempat wisata di Ciwidey yang wajib Anda tahu yakni Candy House. Berbagai bentuk permen lucu akan Anda temui di Candy House. Lolipop, donat, marshmallow, dan gula kapas menjadi atribut foto lucu yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Di dalam Candy House, pengunjung juga bisa melakukan sewa kostum yang membuat foto semakin keren. Setelah puas berkeliling Candy House dan berfoto, pengunjung juga bisa mencicipi dan membeli permen sebagai oleh-oleh. Seru bukan?

Ciwidey memang menjadi surganya tempat wisata. Setelah membaca beberapa rekomendasi tempat wisata di Ciwidey, jadi tempat wisata mana yang akan Anda kunjungi?



Leave a Reply