10 Tempat Wisata di Garut Paling Bagus Dan Hits Rekomended


sisil angelin  August 7, 2018  0 Comment

Akhir – akhir ini nampaknya Tempat Wisata di Garut sudah mulai mendapatkan perhatian dari kalangan traveler yang doyang menjajaki setiap sudut kota untuk menikmati ragam keunikan yang sangat menarik. Salah satu destinasi wisata yang bisa dibilang sangat cocok untuk Kamu jadikan sebagai tujuan wisata akhir pekan ataupun libur panjang adalah Garut. Banyak sekali ragam tempat wisata di Garut yang menawarkan pesona alam untuk Kamu yang memang memiliki jiwa petualang.

Untuk lokasinya, bisa dibilang tempat wisata di Garut ini sangatlah mudah dijangkau sehingga hal ini membuat banyak traveler yang lebih memilih Garut sebagai destinasi wisata yang mengasyikkan. Bahkan, untuk mencapai kota yang dianggap sebagai persinggahan di zaman colonial ini, Kamu bisa menjangkaunya dengan mudah dari Bandung dengan perjalanan selama 2 jam. Untuk lebih jauh,Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Kamu kunjungi saat di Garut.

1. Leuwi Tonjong Cihurip

Leuwi Tonjong Cihurip

hoteldiindonesia.net

Salah satu tempat wisata di Garut yang paling hits dan pastinya Instagramable ini adalah Leuwi Tonjong Cihurip. Dalam bahasa Sunda, Leuwi dikenal dengan sebutan sungai sehingga bisa disimpulkan jika lokasi ini merupakan sungai Cihurip. Salah satu hal yang menyebabkan lokasi wisata ini sangat patut untuk dikunjungi adalah lokasinya yang sangat indah dengan dikelilingi tebing dengan ketinggian 90 hingga 210 meter.
Untuk Kamu yang memang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Kamu bisa meluncur ke kawasan di Kampung Rentong, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Garut. Sebelum Kamu memasuki kawasan wisata yang satu ini, pastikan untuk menyiapkan uang sebesar Rp 15,000 sebagai tiket masuk.

review kuliner

Genting Highland And Sky Avenue Casino Genting

Menikmati Icon Malaysia Di Menara Petronas Dan Suria KLCC

2. Curug Rahong Cisewu

Curug Rahong Cisewu

porosgarut.com

Siapa sangka jika Garut ternyata juga memiliki pesona indah air terjun yang sangat mempesona dan dikenal dengan sebutan Curug Rahong Cisewu. Berlokasi di Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garu, tempat wisata di Garut yang satu ini memiliki keunikan tersendiri atas adanya dua buah tebing tinggi yang mengapit jatuhnya air, sehingga akan memunculkan kesan epic dan unik.
Perlu diketahui bahwa keberadaan dari lokasi wisata ini sangatlah alami dan pastinya belum banyak diketahui oleh banyak orang, termasuk wisatawan asing. Lokasinya yang sangat asri dan nyaman sangat cocok untuk Kamu jadikan sebagai tempat relaksasi yang jauh dari hingar bingar kota. Sedangkan untuk tiket masuk dari tempat wisata di Garut bisa dibilang masih gratis.

3. Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje

adrasablog.com

Bisa dibilang jika tempat wisata di Garut yang dikenal dengan sebutan Curug Sanghyang Taraje ini merupakan tempat wisata yang dianggap paling populer dan pastinya sangat hits. Memiliki ketinggian 80 meter, air terjun Sanghyang Taraje ini akan tampak begitu “gagah” dengan airnya yang jatuh secara bebas dan mengalir di antara bebatuan. Uniknya lagi, ada sebuah tebing hijau yang pastinya akan menambah keindahan lokasi wisata tersebut.
Jika Kamu penasaran dengan keindahan alam lokasi wisata ini, jangan segan-segan untuk segera menuju ke Kampung Kombongan, Pakenjeng, Pamulihan, Kabupaten Garut. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Kamu bisa menggunakan sepeda motor dan pastinya untuk tiket masuknyapun sangat terjangkau. Untuk ragam fasilitas di tempat wisata ini sangatlah beragam mulai dari gazebo hingga bangku cor yang semua masih dalam tahap pembangunan.

4. Kampung Sampureun

Kampung Sampureun

Pegipegi.com

Untuk tempat wisata di Garut yang selanjutnya dikenal dengan sebutan Kampung Sampureun yang lokasinya ada di Jalan Raya Samarang Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut. Lokasi wisata yang dilengkapi dengan spa ini sangat cocok juga untuk dijadikan sebagai destinasi wisata bagi mereka yang sedang berbulan madu. Lokasinya yang ada pada ketinggian 1000 mdpl, menjadikan lingkungan sekitar lebih terasa sejuk.
Hal unik lain yang bisa Kamu temukan di tempat wisata di Garut adalah air danaunya yang sangatlah jernih dan bersih, sehingga akan sangat terlihat berbagai ikan hias yang sangat menarik. Di tambah lagi dengan adanya bungalow dan juga pepohonan yang cukup rindang menjadikan lokasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi dan dinikmati berdua.

5. Pantai Santolo

Pantai Santolo

id.wikipedia.org

Selain pesona indah air terjun yang sangat mempesona, tempat wisata di Garut juga menawarkan Kamu ragam pantai yang salah satunya adalah Pantai Santolo. Dengan pasir yang kecoklatan dan sangat lembut di kaki, menjadikan destinasi wisata yang satu ini tidak kalah menariknya dengan beberapa pantai terkenal di Indonesia lainnya. Bahkan, deburan ombak yang sangat stabil menjadikan lokasi wisata ini sangat aman.
Bagi Kamu yang sangat menyukai pesona indah sebuah pantai, maka sangat disarankan untuk berkunjung ke Garut, tepatnya di Pantai Santolo. Jika Kamu ingin menjajal watersport yang sangat menantang, Kamu bisa membayar uang sebesar Rp 25,000 per orang. Sayangnya, perjalanan untuk menuju lokasi sangatlah jauh, namun hal ini akan tergantikan dengan keindahan alam yang luar biasa kerennya.

6. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan

1001wisata.com

Keindahan Gunung Papandayang memang sangat mengesankan dengan keindahan alamnya yang memiliki ciri khusus tidak seperti gunung lainnya. dengan kata lain, untuk Kamu yang berkunjung ke tempat wisata di Garut ini, Kamu akan bertemu dengan indahnya hutan mati dan tidak ketinggalan indahnya kawah belerang yang sangat mengagumkan. Pesona indah hutan mati ini disebabkan oleh adanya kebakaran akibat letusan yang terjadi beberapa kurun waktu yang lalu.
Pesona indah dari gunung papandayan juga bisa Kamu nikmati dengan adanya ladang bunga edelweiss yang sangat mempesona. Keindahan bunga yang dijadikan sebagai symbol cinta oleh sebagian besar orang ini sering kali menggoda para traveler untuk mengambil foto dengan berlatar hamparan bunga edelweiss.

7. Tegal Panjang

Tegal Panjang

visitgarut.garutkab.go.id

Lokasinya yang bisa dibilang tidaklah cukup jauh dengan Gunung Papandayan, menjadikan Tegal Panjang juga banyak diminati oleh para traveler yang berkunjung ke tempat wisata di Garut. Keindahan alamnya yang mengesankan, menjadikan banyak orang selalu mengabadikan momen bersama di kawasan wisata ini. secara umum, kawasan wisata ini berupa savanna hijau yang memiliki luas mencapai 46,830 hektar.

Akan tetapi, untuk Kamu yang ingin bisa sampai di tempat wisata  ini, sangat diperlukan perjuangan yang sangat keras. Pasalnya, Kamu akan diajak untuk mendaki bukit dan menuruni lembah serta menempuh hutan belantara yang sangat rimbun. Bisa dibilang, perjalana tersebut menghabiskan waktu kurang lebih 6 jam lamanya.

8. Bukit Pilar Angin

Bukit Pilar Angin

garutselatanonline.com

Eksotisme Garut memang tidak terlepas dari adanya Bukit Pilar Angin yang menyuguhkan pemandangan savanna yang sangat luas dan indah. Dengan hadirnya kerumunan domba dan penggembala, menjadikan tempat wisata di Garut ini sangat cocok untuk dikunjungi sebagai pelepas penat dikala kesibukan kantor melanda.

Bagi Kamu yang memang ingin mencapai bukit dengan julukan “Sumbawa Van Garut” ini, Kamu akan diajak untuk menghabiskan perjalanan selama 3,5 jam dari Garut. Perjalanan yang bisa dibilang sangat jauh ini akan terbayarkan dengan keindahan alam yang sangat sayang dilewatkan tanpa mengabadikan momen melalui jepretan foto.

9. Darajat Panas

Darajat Panas

darajatpass.com

Untuk Kamu yang menginginkan refleksiologi berupa pemandian air panas, Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Garut yang dikenal dengan sebutan Darajat Panas. Berlokasi di Jalan Darajat KM 14, Kampung Bedeng, RT 09, RW 02, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Garut ini memiliki pemandangan yang masih asri dan juga indah, sehingga sangat cocok untuk relaksasi.

Hebatnya lagi, selain dikenal sebagai pemandian air panas, tempat wisata di Garut ini juga memiliki wahana outbound yang sangat seru, seperti halnya flying fox. Jika Kamu ingin berlibur selama beberapa hari di lokasi ini, Kamu bisa menyewa penginapan dengan menu restonya yang sangat menggoda. Untuk memasuki kawasan ini, Kamu diminta membayar uang sebesar Rp 30,000 dewasa dan Rp 25,000 anak-anak.

10. Leuwi Jurig

Leuwi Jurig

cumacuma.org

Siapa sangka jika ternyata Garut memiliki keindahan alam yang menyerupai Grand Canyon. Sebuah tempat wisata  yang belum banyak diketahui oleh masyarakat dan wisatawan ini lokasinya sangatlah tersembunyi. Dikenal dengan sebutan “kolam setan”, Leuwi Jurig ini berada di Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan. Keindahan alam dari tempat wisata ini terletak pada kubangan air jernih di bebatuan besar.
Bagi Kamu yang ingin memasuki kawasan wisata Leuwi Jurig ini, Kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Akan tetapi, untuk ke depannya, bisa jadi akan ada tiket masuk ketika tempat wisata ini sudah dikelola dengan baik oleh pihak pemerintah setempat.

Banyak ragam tempat wisata di Garut yang pastinya sangat hits dan sayang untuk ditinggalkan begitu saja. pesona alam yang ditawarkan mulai dari air terjun, bukit, sungai hingga pemandian air panas merupakan destinasi wisata yang pastinya sangat recommended. Oleh sebab itu bagi Kamu yang ingin berlibur di Garut, beberapa destinasi wisata yang tersebut di atas bisa dijadikan sebagai rekomendasi.



Leave a Reply