Sewa Motor Semarang, Tips dan Triknya Hanya di Sini


Rio Handika  June 22, 2023  0 Comment

Semarang memang salah satu kota di Indonesia yang suguhkan banyak tempat wisata menarik yang setiap tahunnya menjadi destinasi liburan. Pastinya hal ini bisa menarik wisatawan untuk datang dan kunjungi tiap tempat wisata Semarang yang ditawarkan. 

Saat Anda liburan di Semarang, tentunya Anda ingin berkeliling dan mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik agar liburan lebih seru. Berkeliling Semarang tentunya Anda membutuhkan alat transportasi, seperti motor. Untungnya yang memudahkan para wisatawan di Semarang adalah tak perlu membawa kendaraan motor sendiri dari rumah, karena sudah banyak jasa sewa motor Semarang yang menawarkan layanan sewa kendaraan motor berbagai pilihan, yang dapat disesuaikan kebutuhan dan keinginan.

sewa motor semarang
unsplash.com

Jika Anda berlibur ke Semarang bersama teman memang lebih baik sewa motor, karena akan berikan kesan lebih seru dan tak terlupakan selama di Bali. Sehingga, Anda dapat berkeliling kemana pun sembari menikmati suasana di kota Semarang. 

Sewa Motor Semarang, Apa yang Akan Anda Dapatkan?

Ada banyak jasa sewa motor yang sudah sangat banyak berdiri di Semarang yang menjadi andalan para wisatawan. Sewa motor lebih banyak dipilih karena memang lebih fleksibel untuk dibawa keliling kemana saja. Untuk Anda yang baru pertama kali sewa motor, tak perlu ragu-ragu dalam memilih jasa sewa motor. Anda bisa sewa di Gotravel yang banyak kelebihannya. 

Sewa motor saat liburan di Semarang, Anda akan dapatkan beberapa hal yang cukup menguntungkan.

1. Banyak Pilihan Motor

Banyak pilihan motor disewakan di jasa persewaan motor Semarang. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan juga budget yang dimiliki. Anda pun bisa memilih jenis motor matic atau motor manual.

Beberapa jasa sewa motor pun menyediakan motor model terbaru dan pastinya nyaman sekali digunakan. Sehingga, saat Anda keliling Semarang akan lebih keren dan seru karena menaiki motor model terbaru. 

2. Lengkapnya Fasilitas Motor

Saat Anda sewa motor pastinya harus mengenakan helm bukan? Tenang, Anda tak perlu repot bawa helm sendiri, karena jasa sewa motor sudah menyediakan helm bagi para penyewa.

Baca juga :  10 Sunset Bar Paling Happening di Bali Dengan View Sunset Kece!

Beberapa jasa pun menyediakan jas hujan sehingga ketika tiba-tiba hujan, Anda bisa langsung memakainya. Anda juga dibekali dengan surat yang lengkap sehingga selama di perjalanan akan aman. 

3. Tersedia Layanan Antar Jemput

Beberapa jasa sewa motor menyediakan layanan antar jemput dari lokasi kedatangan. Ini akan memudahkan Anda karena tak perlu sewa kendaraan lain untuk ambil motor. Ini pun akan menghemat pengeluaran selama liburan. 

Anda dapat hubungi jasa sewa motor melalui telepon, whatsapp atau email. 

4. Sampai Tempat Tujuan Lebih Cepat

Dengan fasilitas-fasilitas diberikan jasa sewa motor pastinya akan membuat Anda lebih nyaman selama berkendara motor. Tak hanya itu, beberapa jalan yang ada di Semarang kerap terjadi macet, maka Anda tak akan bingung karena dapat menerobos ke jalanan-jalanan kecil. Ini pastinya akan membuat Anda lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Selain itu, dengan berkendara motor, Anda akan lebih mudah dan nyaman karena dapat menikmati pemandangan indah Semarang. 

tips pengendara motor
flickr.com

Tips Berkendara Motor dengan Aman Saat Liburan di Semarang

Saat berkendara dan berkeliling Semarang dengan motor, Anda tentu harus memperhatikan keamanan. 

Pakai Helm

Anda wajib menggunakan helm saat berkendara. Memakai helm saat berkendara akan menjaga kepala Anda tetap aman ketika hal-hal tak diinginkan terjadi secara tiba-tiba. Selain itu, memakai helm membuktikan jika Anda adalah orang yang taat aturan lalu lintas. 

Jaga Rata-Rata Kecepatan Motor

Kecepatan rata-rata berkendara motor di jalan utama adalah 60-70 km/jam dan juga di jalan kecil adalah 40 km/jam. Beberapa motor matic dapat capai 80 km/jam.

Jika di jalan utama yang ramai, jangan mengendarai motor dengan kecepatan 70 km//jam ke atas. Kendarai motor dengan kecepatan yang biasa saja. Mengendarai motor tak terlalu cepat pun akan memudahkan Anda dalam melihat sekeliling kota. 

Ada SIM

Anda butuhkan SIM saat ingin sewa motor. Pastikan Anda memiliki dan membawa SIM berlaku. Sementara untuk wisatawan asing harus memastikan punya SIM internasional sebelum liburan ke Indonesia. Umumnya, lisensi SIM ini berlaku selama satu tahun. 

Pakai Klakson dengan Baik

Jika Anda sedang tunggu lampu lalu lintas, tentu sudah sangat biasa orang-orang di belakang mulai bunyikan klakson. Itu adalah tanda lampu lalu lintas sudah hijau. Anda pun perlu bunyikan klakson ketika akan melewati motor atau mobil di depan. Ini sebagai peringatan bahwa Anda akan lewat dan kendaraan yang ada di depan harus bergerak memberi jalan. Dengan begitu, Anda bisa lewat dengan mudah. 

Lalu, saat dekat sudut gang kecil, Anda juga harus bunyikan klakson. Ini menjadi cara mengetahui apakah ada atau tidak kendaraan lain yang dekati sudut gang sama, sehingga dapat hindari insiden tak terduga. Bunyikan pula klakson ketika ingin menyebrang untuk berikan penjelasan pada kendaraan-kendaraan lain. 

Baca juga :  18 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukoharjo, Jawa Tengah

Memperhatikan Lighting

Anda harus perhatikan lighting, lihat apakah motor yang berada di depan Anda menyalakan lampu ke kiri atau ke kanan, apalagi ketika berbelok. Begitu pula dengan Anda ketika ingin berbelok ke kiri dan ke kanan harus hidupkan lighting dari kendaraan.

Jangan Minum Alkohol

Jika Anda ingin aman berkendara, maka jangan minum alkohol sebelum atau saat berkendara. Saat tahu Anda mengonsumsi alkohol atau bahkan obat-obatan terlarang, maka polisi mungkin akan berhentikan Anda. Itu karena efek penggunaan alkohol dan juga obat-obatan terlarang dapat mengancam keselamatan pengendara dan juga orang di sekitarnya. 

Destinasi Wisata Menarik di Semarang

Kota Semarang adalah kota menarik untuk dikunjungi bersama teman, keluarga, ataupun bahkan solo travelling. Semarang tawarkan berbagai macam destinasi wisata mulai dari wisata alam, kota, religi, kuliner, budaya, dan sejarah. 

Tak perlu siapkan anggaran yang mahal-mahal karena ada banyak destinasi wisata yang menarik di Semarang yang menarik dan harga tiket masuknya murah meriah. 

Agar bisa lebih puas berkeliling dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Semarang, direkomendasikan untuk berkeliling dengan naik motor. Anda bisa sewa motor Semarang di jasa persewaan terbaik dan terpercaya. 

Lalu, apa saja tempat wisata di Semarang yang bisa dicapai dengan mengendarai motor dan pastinya seru? Mari lihat saja yang di bawah ini!

Museum Kereta Api Ambarawa

Ini merupakan stasiun kereta api yang dialihfungsikan sebagai museum. Tempat wisata satu ini adalah museum perkeretaapian pertama yang ada di Indonesia.

Di sini, para pengunjung bisa ketahui sejarah kereta api Indonesia, replika kereta api, dan jalur. Anda pun bisa menikmati berbagai koleksi lokomotif uap jaman dulu serta benda-benda antik perkeretaapian seperti lonceng kereta dan pencetak tiket.

Uniknya, di sini Anda pun dapat menaiki kereta uap kuno maupun diesel lokomotif rute Ambarawa-Bedono serta Ambarawa-Tuntang. Perjalanan dilakukan di hari sabtu, minggu, serta libur nasional saja. 

Gardu Pandang Lereng Kelir

Seiring dengan populernya berbagai tempat wisata yang para pengunjungnya dapat berfoto dari ketinggian dengan background atau latar pemandangan alam, Kota Semarang pun tidak mau ketinggalan. 

Tempat wisata di Semarang ini diberi nama Gardu Pandang Lereng Kelir. Lokasi wisata ini terletak di kaki Gunung Kelir. Untuk jaraknya adalah sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Semarang. 

Dikarenakan berada pada ketinggian 715 mdpl, Anda dapat berfoto dengan latar belakang langit biru dan juga hijaunya pemandangan Kota Semarang dan Ambarawa. 

Baca juga :  Hotel Dekat Matos Malang, Pilih Penginapan Harga Murahmu!

Taman Bunga Celosia

Masih berada di satu jalan dengan tempat wisata Candi Gedong Songo, ada wisata alam Semarang yang lainnya dan tak kalah menarik, yakni Taman Bunga Celosia. 

Kawasan wisata satu ini terbagi jadi 3 zona, yakni Taman Bunga Celosia, Celosia Happy & Fun, serta Museum Selfie Celosia. Oleh sebab itu, di kawasan wisata Kota Semarang ini Anda tidak hanya dapat menikmati taman bunga. 

Terdapat banyak spot foto cantik dan keren seperti miniatur landmark, Piramida Kaca, White Marine Park, Little Amsterdam, Taman Lampion, Little Korea, dan masih banyak yang lainnya. 

Jadi, siapkan kamera terbaik Anda ya ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Sesi foto Anda tentunya tidak akan ada habisnya. 

Pantai Maron

Luasnya hamparan pasir pantai dan air berwarna biru di Pantai Maron mampu untuk menyejukkan dan menenangkan mata. Pada setiap sisi pantai ini ada tumbuhan mangrove yang dapat dijadikan sebagai spot foto yang terbaik. Maka tidak heran jika tempat wisata di Semarang yang satu ini banyak peminatnya. 

Berlibur dan berkunjung ke Pantai Maron disarankan sekali untuk hindari waktu liburan, itu karena tentunya akan penuh dengan wisatawan. 

Sejumlah fasilitas di Pantai Maron lumayan lengkap, belum lagi dengan adanya hiasan-hiasan yang dapat dijadikan spot foto yang menarik dan keren.

Supaya kesenangan dan keceriaan suasana semakin terasa, sebaiknya Anda mengunjungi Pantai Maron bersama dengan teman atau orang terdekat.

Kampung Pelangi

Kota Semarang pun memiliki destinasi wisata tematik yang hadirkan rumah warga dengan atap atau genteng dicat berwarna-warni dan mirip pelangi. Wisata tematik ini sekarang jadi destinasi wisata favorit.  

Suasana lingkungan sejuk, bersih, serta segar dengan pepohonan yang hijau di sekitarnya jadi daya tarik yang tersendiri untuk perkampungan yang pada awalnya kumuh dan kurang terawat ini. 

Lembah Kalipancur

Tempat wisata ini mengusung konsep desa wisata. Wisata Lembah Kalipancur jadi salah satu tujuan wisata di Kota Semarang yang semakin populer di kalangan para wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk pedesaan.

Walaupun memiliki konsep pedesaan, bukan berarti jika wisata Lembah Kalipancur tak punya fasilitas yang lengkap. Destinasi wisata ini tetap didesain dengan fasilitas kelengkapan modern seperti sepeda air, kolam renang, sampai kandang rusa. 

Panorama alam indah dan udara yang sejuk semakin menambah daya tarik tempat wisata yang satu ini. Terlebih, dengan adanya aneka kuliner yang khas Kota Semarang yang rasanya lezat, menggugah selera makan, dan pastinya tak akan membuat kantong Anda menjadi jebol.

Semarang memang salah satu kota di Indonesia yang banyak dijadikan sebagai tujuan wisata dan liburan. Bukan tanpa alasan, tapi karena Semarang memiliki banyak tempat menarik dan juga liburan di sini ada cukup banyak kemudahan. Salah satunya dalam hal transportasi. Di mana selain banyak transportasi umum tersedia, Anda juga bisa sewa motor. Di Semarang banyak jasa sewa motor terbaik dan terpercaya. Gotravel adalah salah satu sewa motor Semarang yang menawarkan berbagai layanan sewa kendaraan motor menarik. 



Leave a Reply