10 Tempat Asyik Menikmati Camel Safari di Dunia


Reni  January 20, 2020  0 Comment

Aktivitas yang kini sedang digandrungi oleh para sosialita adalah camel safari. Aktivitas yang melibatkan salah satu hewan besar dengan ciri-ciri punuk di punggungnya kini sedang menjadi trend. Safari unta merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan saat berlibur. Anda harus mencoba melakukan aktivitas ini saat berlibur. Berikut ini terdapat informasi menarik tentang daftar safari unta yang asyik dan menyenangkan di dunia.

1. Camel Safari Pantai Sawangan Nusa Dua

Camel Safari Pantai Sawangan Nusa Dua
water-sport-bali.com


Tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati camel safari, karena di Bali tepatnya di pantai Sawangan Nusa Dua juga ada. Tempat ini biasanya di sebut dengan Bali Camel Safari Nusa Dua. Di sini Anda dapat menaiki unta sambil menikmati indahnya pantai Sawangan.

Untuk menuju lokasi pantai Sawangan Nusa Dua sendiri Anda dapat menggunakan salah satu cara dari dua cara yang tersedia, yaitu yang pertama dengan melalui Jl. Gunung Payung 1. Cara pertama ini dapat Anda gunakan tanpa mengikuti aktivitas dari Bali Camel Safari Nusa Dua.

Tetapi jika Anda ingin menikmati menaiki unta, Anda dapat memesan aktivitas ini di Pantai Sawangan Nusa Dua melalui hotel Hilton Nusa Dua. Untuk masalah harga Anda dapat menikmati aktivitas ini mulai dari harga Rp260.000,- hingga Rp560.000,- per orangnya tergantung dengan durasi akivitas yang Anda pilih.

Gotravelly

Glamping Seru Plus Camel Safari Di Perbatasan India Pakistan. Wajib Cobain!

Tokio Street

2. Camel Bali Safari Pantai Geger

Camel Bali Safari Pantai Geger
agpmotorbalirental.com


Selain di Pantai Sawangan, Anda juga dapat menikmati safari untuk di salah satu pantai yang indah dan cukup terkenal di pulau Bali, yaitu pantai Geger. Wisata naik unta di pantai ini menjadi sangat menyenangkan karena keadaan pantainya yang selalu bersih dan indah.

Lokasi pantainya yang cukup jauh dan tersembunyi membuat suasana pantai ini sangat tenang, sehingga dapat membuat Anda merasa di pantai pribadi sambil menikmati ketegangan menaiki unta.

3. Dubai Camel Safari

Dubai Camel Safari
platinum-heritage.com


Negara bagian dari Uni Emirated Arab ini sudah sangat terkenal dengan safari untanya. Safari unta di Dubai merupakan safari terbaik yang pernah ada di dunia. Anda bisa menaiki unta dan menikmati suasana padang pasir di sini.

Tidak perlu takut dengan unta, karena sudah ada pendamping yang akan membantu Anda saat melakukan aktivitas safari unta. Selain itu Anda juga akan mendapat berbagai pertunjukan yang menjadi serangkaian dari safari unta di Dubai.

4. Desert Safari Qatar

 Desert Safari Qatar
traveloqatar.com


Tempat asyik menikmati safari unta adalah Qatar. Negara yang menjadi tuan rumah pertama perhelatan akbar Moto GP setiap musimnya ini memiliki Desert Safari yang terkenal. Wisata padang pasir yang melibatkan hewan unta ini sangat dicari-cari oleh wisatawan yang berlibur di Qatar.

Anda dapat menikmati pemandangan padang pasir di Qatar sambil menaiki unta. Aktivitas ini memang sangat mengasyikkan dan juga menegangkan sekaligus. Karena menaiki seekor hewan yang mungkin sedikit asing bagi Anda.

5. Camel Safari Australia

Camel Safari Australia
tripadvisor.co.za


Unta tidak selalu ditemukan di negara padang pasir, di Australia hewan ini juga banyak dijumpai. Anda juga dapat menikati camel safari di negara ini. saking banyaknya unta di negara ini pemerintah setempat memutar otak untuk membuat pariwisata yang dapat menggunakan hewan ini, yaitu safari unta.

Wisatawan yang sedang melancong ke negara ini dapat menikmati sensasi baru menaiki unta ala-ala suasana padang pasir di wilayah Birubi Point-Anna Bay, Port Stephens. Dari kota Sidney lokasi safari unta ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar kurang lebih 3 jam.

6. Naik Unta di Abu Dhabi

Naik Unta di Abu Dhabi
trip101.com


Negara bagian United Emirated Arab lainnya yang menyediakan wisata safari unta adalah Abu Dhabi. Jika Anda sedang berlibur di negara ini, wajib sekali untuk menikmati wisata menyusuri gurun pasir dengan naik unta.

Anda dapat mengelilingi gurun pasir di Abu Dhabi dengan santai menaiki unta sambil berfoto-foto ria bersama sanak keluarga. Setelah menikmati ketegangan naik unta, Anda akan di suguhkan dengan makan malam khas Timur Tengah dan hiburan khasnya.

Pertunjukkan yang akan menghibur Anda adalah pertunjukan belly dance, debus dan tarian sufi yang sudah sangat terkenal di dunia. Selain itu Anda juga akanmendapatkan fasilitas untuk menginap di gurun pasir, tetapi jika Anda tidak berkenan untuk menginap Anda dapat langsung kembali ke penginapan Anda.

7. Safari Unta di Jaisalmer

Safari Unta di Jaisalmer
Youtube.com


Gurun pasir juga banyak ditemukan di India, selain itu jumlah populasi unta di sana juga lumayan banyak. Jika berlibur ke India Anda juga dapat merasakan ketegangan yang mengacu adrenalin menaiki unta dan berkeliling gurun pasir di Jaisalmer.

Di Jaisamer gurun yang dijadikan tempat wisata safari unta adalah Gurun Thar yang termasuk habitat unta asli di India. Untuk dapat menikmati wisata ini Anda dapat mendaftarkan diri pada penginapan yang menyediakan paket berkemah dan safari unta.

Jika Anda berniat untuk berwisata safari unta di Jaisalmer, sangat disarankan untuk memakai jaket. Karena di saat siang malam hari akan sangat dan di malam hari akan sangat dingin. Selain menikmati safari unta Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan langit India di malam hari.

8. Gurun Pasir Shapotou, Safari Unta di China

Gurun Pasir Shapotou
elhasanatour.com


Negara paling luas di Asia ini juga memiliki gurun pasir yang bernama Shapotuo. Anda akan merasa berada di Timur Tengah ketika berkunjung di gurun ini. Gurun ini merupakan wisata yang sangat ramah dan cocok untuk umat muslim.

Di gurun ini Anda juga dapat menikmati atraksi seru yaitu safari unta. Tidak hanya di Timur Tengah saja yang yang terdapat wisata safari unta, ternyata di China juga ada. Di gurun ini Anda dapat berjalan-jalan mengelilingi padang pasir seperti film-film Timur Tengah dengan menaiki unta.

9. Camel Republik Thailand

Camel Republik Thailand
shasmyyeyo.blogspot.com


Thailand memang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Asia. Di Thailand terdapat salah satu wisata yang banyak penggemarnya yaitu Camel Republik Thailand. Meskipun tidak terkenal seperti tempat wisata lainnya, tapi tempat wisata ini ramai pengunjung.

Hal tersebut dikarenakan di tempat ini disediakan wisata naik unta yang sangat jarang ditemui di Thailand. Untuk menunggang unta pengunjung akan dikenakan biaya sekitar 700 Bath atau sekitar Rp280.000,- yang akan membawa Anda berkeliling hingga jarak 1 km.

10. Bukit Pasir Tottori di Jepang

 Bukit Pasir Tottori di Jepang
kumparan.com


Jepang juga memiliki tempat wisata yang dibuat menyerupai gurun pasir yang ada di Timur Tengah. Namanya adalah bukit Pasir Tottori Jepang. Di tempat wisata ini Anda juga dapat menikmati ketegangan menaiki unta seperti pedagang-pedagang Arab pada masa lampau.

Jika Anda ingin menaiki unta di bukit pasir ini, Anda harus menyiapkan biaya sebesar 1.300 yen untuk satu orang dan 2.500 yen untuk dua orang.

Tempat-tempat wisata di atas merupakan tempat yang menyediakan trip camel safari yang asyik dan menyenangkan di dunia. Jangan lupa untuk menambahkan tempat-tempat di atas ke dalam list tujuan wisata Anda.



Leave a Reply