10 Tempat Wisata di Ayutthaya Thailand


Fida  May 23, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Ayutthaya seperti halnya Berlibur ke luar negeri memang menjadi hal yang sangat mengesankan. Thailand menjadi salah satu negara yang bisa Anda datangi untuk menghabiskan waktu berlibur. Sudah tidak asing lagi bahwa Thailand dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata dan pusat perbelanjaan.Ayutthaya menjadi salah satu kawasan di Thailand yang kerap menjadi pilihan wisatawan. Ada cukup banyak tempat wisata di Ayutthaya yang bisa Anda datangi.

1. Wat Mahathat

Wat Mahathat
architectureofbuddhism.com

Wat Mahathat menjadi salah satu tempat wisata di Ayutthaya yang sudah tidak asing di kalangan wisatawan. Untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini, Anda dikenakan biaya sekitar 50 Baht.

Salah satu hal yang terkenal dari tempat ini adalah adanya spot kepala Budha yang jatuh lalu terperangkap di dalam akar pohon. Spot kepala Budha tersebut tidak memiliki tubuh atau sudah hilang. Pengunjung tidak boleh sembarangan berfoto, terdapat beberapa aturan salah satunya dilarang foto sambil berdiri dan harus duduk setara dengan kepala Budha. Salah satu tempat wisata di Ayutthaya yang sangat menarik untuk Anda datangi.

Review tempat wisata

Megahnya Wat Phra That Doi Suthep, Kuil Buddha Diatas Gunung

Keliling Di Luasnya Singha Park Chiang Rai

2. Wat Lokayasutharam

Wat Lokayasutharam
freepik.com

Saat berkunjung ke Thailand, Anda bisa mendatangi salah satu tempat wisata di Ayutthaya. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal dan populer salah satunya adalah Wat Lokayasutharam. Di tempat wisata yang satu ini, pengunjung dapat menyaksikan patung Budha tidur dengan ukuran yang sangat besar atau raksasa.

Patung Budha tidur yang satu ini memiliki panjang 37 meter dengan tinggi 8 meter. Untuk berkeliling di tempat wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar 50 Baht.

3. Wat Bueng Latthiwan

Wat Bueng Latthiwan
dreamstime.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Ayutthaya salah satunya adalah Wat Bueng Latthiwan. Tempat wisata yang satu ini merupakan kuil berwarna putih yang telah dibangun sejak tahun 1807. Pengunjung akan disambut dengan tangga tangga menuju kuil yang dihiasi dengan patung naga di kanan kirinya.

Tidak hanya indah dinikmati dari luar, bagian dalam kuil ini juga menyuguhkan keindahan seperti lukisan di dinding dan langit-langit. Selain berdoa, tidak jarang juga wisatawan datang untuk berfoto di kawasan kuil. Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

4. Wat Chaiwatthanaram

Wat Chaiwatthanaram
guide2thailand.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Ayutthaya, Anda dapat datang ke Wat Chaiwatthanaram. Yang satu ini merupakan kuil yang telah dibangun sejak tahun 1630. Anda dapat menyaksikan bentuk bangunan yang indah serta peninggalan-peninggalan bersejarah Budha.

Yang paling menarik dari tempat ini adalah pengunjung bisa menyewa kostum tradisional Thailand dengan harga 200 baht. Anda dapat memilih kostum sesuai ukuran yakni pria, wanita, dan anak-anak. Tidak jarang wisatawan menyewa dan menyempatkan untuk berfoto dengan kostum tersebut saat berkunjung ke Wat Chaiwatthanaram. Untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar 50 baht.

5. Wat Niwet Thammaprawat Ratchaworawihan

Wat Niwet Thammaprawat Ratchaworawihan
globaltravelmate.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Ayutthaya, Wat Niwet Thammaprawat Ratchaworawihan dapat menjadi pilihan yang tepat. Tempat wisata yang satu ini merupakan kuil berwarna kuning dan putih dengan gaya Eropa. Jika dilihat sekilas, bangunan kuil ini tampak seperti gereja.

Untuk sampai di kuil ini, pengunjung harus menggunakan cable car khas Thailand. Meskipun tampak mengerikan, tetapi cable car yang ada sudah dipastikan aman. Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk menyusuri kawasan Wat Niwet Thammaprawat Ratchaworawihan ini.

6. Wat Phra Si Sanphet

Wat Phra Si Sanphet
freepik.com

Wat Phra Si Sanphet, Kue yang satu ini juga merupakan Kuil yang sangat penting di Ayutthaya karena hanya boleh digunakan oleh raja Ayutthaya saja.

Anda dapat menyaksikan tiga stupa yang dikenal sebagai tempat paling sakral di Ayutthaya. Ketiga stupa tersebut dipercaya sebagai tempat penyimpanan abu dari tiga raja yakni Raja Trailok, Raja Borom Ratchathirat III, serta Raja Rama Thibodi II. Tempat yang satu ini kerap didatangi wisatawan karena cukup unik dan memiliki bentuk bangunan yang indah. Anda dapat menyusuri tempat wisata yang satu ini dengan membayar biaya tiket masuk sebesar 30 Baht.

7. Chao Sam Phraya National Museum

Chao Sam Phraya National Museum
easybook.com

Chao Sam Phraya National Museum, Museum yang satu ini menyimpan barang-barang antik yang bisa disaksikan oleh pengunjung. Barang-barang tersebut merupakan gambar Budha serta barang berharga yang ditemukan dari ruang bawah tanah di pagoda Wat Ratchaburana.

Tempat wisata yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengenal sejarah Thailand, khususnya tentang kerajaan Ayutthaya. Anda dapat berkeliling di kawasan museum dengan membayar biaya tiket masuk sebesar 150 Baht.

8. King Naresuan Monument

King Naresuan Monument
tripadvisor.co.id

King Naresuan Monument Tempat ini dibuat untuk memperingati kebesaran Raja Naresuan yang bertahta di Ayutthaya. Anda juga dapat menyaksikan patung Raja Naresuan berwarna emas. Selain itu, terdapat juga 3 patung ayam dengan warna hitam, emas, dan putih.

Tempat wisata yang satu ini ramai dikunjungi penduduk lokal maupun wisatawan asing. Anda juga dapat membeli oleh-oleh khas Ayutthaya saat berkunjung ke King Naresuan Monument. Berkunjung ke kawasan Ayutthaya, sayang rasanya untuk tidak memutuskan mampir ke monumen yang satu ini.

9. Chedi Wat Sam Pluem

Chedi Wat Sam Pluem
tripadvisor.com

Chedi Wat Sam Pluem, Tempat yang satu ini merupakan candi yang berada di tengah jalan. Bentuk bangunan yang masih kuno menjadikan Chedi Wat Sam Pluem sangat menarik untuk didatangi.

Bukan merupakan bangunan biasa, chedi yang satu ini merupakan peninggalan bangsa thai kuno. Anda dapat menyaksikan bangunan yang kokoh ini saat berkunjung ke Ayutthaya.

10. Queen Suriyothai Monument

Queen Suriyothai Monument
tripadvisor.com

Satu lagi tempat wisata berupa monumen yang bisa Anda datangi saat berada di Ayutthaya yakni Queen Suriyothai Monument. Monumen yang satu ini dibangun sebagai penghargaan untuk keluarga kerajaan. Anda dapat menikmati banyak ruang hijau yang menjadi paru-paru besar Ayutthaya.

Selain itu terdapat juga patung-patung dengan banyak makna bisa Anda saksikan di sana. Pagi dan sore hari menjadi saat yang tepat untuk berkunjung ke kawasan monumen ini.

Nah, di atas merupakan 10 tempat wisata di Ayutthaya yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata manakah yang paling menarik dan ingin Anda datangi?



Leave a Reply