20 Wisata Seychelles Pesonanya Mendebarkan Jiwa


prita  July 13, 2021  0 Comment

Pernahkah kamu mendengar tentang Seychelles? Seychelles merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di Afrika Bagian Timur. Negara ini mencakup kepulauan yang jumlahnya mencapai 115 pulau di Samudera Hindia. Negara yang berada di timur laut Madagaskar ini memang terkenal memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menawan sehingga mampu menarik perhatian banyak wisatawan dunia. Nah, jika kamu juga tertarik untuk berlibur ke Seychelles ini kamu perlu tahu mana sajakah destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Berikut ini adalah daftarnya.

1. Mahe Island

Mahe Island
rhinoafrica.com

Tempat wisata di Seychelles yang pertama wajib untuk dikunjungi adalah Mahe Island. Pulau Mahe merupakan pulau terbesar di Seychelles dan pulau paling populer untuk dikunjungi di Negara tersebut.

Pulau Mahe ini memiliki ragam keindahan alam yang mampu membius siapapun yang datang, seperti pegunungan tertinggi di Seychelles dan kamu akan menemukan lebih dari 65 pantai dengan ragam flora dan fauna yang luas.

Gotravelly

Makanan Viral Di Kota Blitar Depot Seneng Bebek Dijamin Ketagihan!

Mencicipi Mie Ujung Pandang Tore Yang Berada Di Jalan Klampis

2. Praslin Island

Praslin Island
cruisemapper.com

Praslin Island menjadi destinasi wisata di Seychelles yang juga cukup digemari oleh wisatawan. Pulau yang juga dikenal dengan nama Isle de Palme ini menjadi rumah bagi banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dijelajahi, salah satunya adalah Valle de Mai.

Keindahan pulau ini memang tak perlu diragukan lagi. Kamu disini bisa berenang di pantainya yang berair jernih dan bermandikan matahari yang hangat. Jangan lupa untuk membawa teropong karena pulau ini menjadi habitat burung beo hitam yang langka.

3. La Digue Island

La Digue Island
audleytravel.com

La Digue Island merupakan pulau terbesar keempat di Seychelles yang juga menjadi salah satu tempat wisata populer di Seychelles. Pulau La Digue ini merupakan surga bagi para pecinta alam yang ingin menikmati kehidupan tradisional di pulau.

Pulau ini memiliki pantai yang sangat cantik dengan pasir putih yang lembut dan menakjubkan serta batu granit di tepi pantainya. Ragam aktivitas juga bisa dilakukan di pantai yang ada di pulau ini, seperti menyelam dan berenang. Kamu yang suka mendaki pun bisa menuju La Pass ke Grand Anse Trail, yang mana selama pendakian kamu akan melewati rumah-rumah kolonial Perancis hingga melalui hutan dan rawa yang indah.

4. Cousine Island

Wisata Seychelles
afristay.com

Destinasi wisata terindah di Seychelles yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Cousine Island. Pulau ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai ketenangan karena lokasinya yang cukup terpencil dan hampir tak tersentuh.

Pulau Cousine ini dikenal sebagai tempat bersarangnya beberapa spesies burung dan hean yang terancam punah. Seperti Seychelles Brush Warbler, Penyu Sisik, Seychelles Magpie Robin dan masih banyak lagi lainnya.

5. Aride Island

Aride Island
arideisland.com

Aride Island merupakan salah satu pulau terbaik di Seychelles yang layak untuk kamu kunjungi. Pulau ini menjadi rumah bagi beberapa bunga endemic dan menjadi tempat berkembang biaj 18 spesies burung laut.

Tak hanya burung laut dan bunga, pulau ini juga menjadi pulau yang paling banyak dihuni oleh kadal di dunia. Pulau ini memang banyak ditemui spesies burung yang berkembang biak. Tak heran jika oleh masyarakat setempat Pulau Aride ini dijadikan sebagai kawasan konservasi yang masih terjaga sampai saat ini.

6. Bird Island

Bird Island
booking.com

Pulau paling indah di Seychelles yang patut untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Bird Island. Bird Island ini sebelumnya dikenal sebagai Iles aux Vaches dan merupakan rumah bagi para dugong atau sapi laut.

Sesuai dengan namanya, pulau ini menjadi rumah bagi lebih dari satu juta burung yang bermigrasi pada bulan Mei hingga November. Pulau ini menjadi tempat populer untuk mengamati burung dan memotretnya. Tak hanya itu, Bird Island ini juga menjadi tempat untuk melihat kura-kura tanah raksasa, crested terns, plover dan masih banyak lagi lainnya.

7. Moyenne Island

Moyenne Island
beyondsofia.com

Moyenne Island juga menjadi salah satu pulau paling populer di Seychelles. Pulau ini dikenal sebagai tempat untuk melihat kura-kura raksasa yang berkeliaran dengan bebas. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki reruntuhan tua dan kuburan bajak laut.

Moyenne Island ini berada di pantai utara Mahe Island dan merupakan sebuah pulau yang ditinggalkan hingga seorang editor Yorkshire membelinya di akhir tahun 1960an dan menjadi satu-satunya orang yang menghuni pulau tersebut hingga kematiannya di tahun 2012.

Sekarang, Moyenne Island ini menjadi cagar alam dan banyak dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Pulau ini memang cukup menarik karena dipenuhi dengan 16.000 tanaman pepohonan, seperti Mahoni, Pohon Mangga, Sawit dan masih banyak lagi lainnya. Pulau ini juga memiliki gereja dan wisatawan bisa membeli barang-barang kecil disini, seperti kepala boneka kecil dan artefak kuno lainnya. Kamu bisa menjelajahi pulau ini dengan menggunakan jasa pemandu dan mereka akan menjelaskan seputar tempat-tempat disini, termasuk kisah mistis disana.

8. Silhouette Island

Silhouette Island
youtube.com

Tempat wisata di Seychelles yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Silhouette Island. Pulau ini juga disebut dengan taman laut yang lokasinya berada sekitar 30 kilometer di lepas pantai barat Pulau Mahe.

Silhouette Island ini memiliki gunung-gunung terkenal dan ragam hayati. Pulau ini menjadi satu-satunya pulau di Seychelles yang memiliki hutan kabut yang menyelubungi puncak setinggi 731 meter di Gunung Dauban. Pulau ini menjadi tempat untuk melindungi lebih dari 2.000 spesies, termasuk bunglon, burung, tokek, kura-kura dan kadal. Wisatawan yang datang kesini akan disuguhi dengan ragam wisata alam yang indah, seperti gua, pantai hingga beragam tanaman, seperti kelapa sawit dan tanaman pitcher karnivora.

9. Aldabra Island

Aldabra Island
aldabraexpeditions.com

Aldabra Island merupakan atoll karang terbesar di dunia yang masuk dalam situs warisan Dunia UNESCO. Pulau ini dikenal memiliki asal vulkanik dan menjadi salah satu pulau paling indah di Seychelles.

Wisatawan yang berkunjung ke Aldabra Island ini bisa melihat banyak spesies burung dan hewan lainnya. Seperti Pari Manta, Hiu Harimau dan Aldabra Rail, yaitu satu-satunya burung yang tidak bisa terbang di kawasan Samudera Hindia. Tak hanya itu, di pulau ini kamu juga bisa melihat Kura-kura darat raksasa, Malagasy Kestrel dan Aldabra Sacred Ibis.

10. Fregate Island

Fregate Island
images6.fanpop.com

Fregate Island atau Pulau Fregate juga merupakan pulau dengan hutan lebat dan menjadi salah satu tempat paling menarik di Seychelles. Pulau ini sangat cocok untuk melakukan ragam olahraga air, seperti Scuba diving, snorkeling dan yachting.

Pulau ini berada dalam vegetasi tropis dan merupakan pulau pribadi di Seychelles. Disini kamu bisa mendapatkan privasi dan ketenangan. Ragam fasilitas juga telah tersedia di pulau ini, seperti Jacuzzi. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki sebuah pantai yang dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia, yaitu Anse Victorin. Selain menikmati keindahan alamnya, Fregate Island ini juga menjadi rumah bagi banyak spesies burung, salah satunya adalah Burung Fregat.

11. Anse Lazio

Anse Lazio
travelguide-en.org

Anse Lazio adalah sebuah pantai di Praslin Island yang keindahannya mampu menarik wisatawan untuk datang ke Seychelles. Pantai yang juga dikenal dengan nama Chevalier Bay ini menawarkan pemandangan yang menawan.

Untuk menuju ke Anse Lazio ini kamu harus mendaki bukit terlebih dahulu, namun semua rasa lelah akan terbayar setelah melihat keindahan pantai ini. Anse Lazio ini diapit dengan batu-batu granit bulat dengan hamparan pasir putih yang panjang dan lembut yang menyatu dengan air laut yang biru jernih. Pantai ini juga dipenuhi dengan Pohon Takamaka dan Pohon Kelapa yang membuatnya teduh sehingga cocok untuk bersantai. Tak perlu khawatir jika merasa lapar, disini kamu akan menemukan restoran yang menawarkan menu khas Seychelles di ujung pantai. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Anse Lazio ini adalah saat pagi dan sore hari.

12. Anse Georgette

Anse Georgette
worldbeachguide.com

Seychelles memang menjadi Negara yang dianugerahi dengan deretan pantai cantik, salah satunya adalah Anse Georgette ini. Berbeda dengan pantai lainnya yang cenderung ramai oleh wisatawan, Anse Georgette ini cenderung sepi dan tenang sehingga cocok untuk liburan bersama pasangan.

Pantai ini hanya bisa di akses melalui Resor Constance Lemuria yang terkenal dan merupakan resor probadi yang mewah. Selain memiliki suasana yang tenang, pantai ini juga memiliki keindahan alam yang menawan. Pantai ini tidak memiliki bebatuan maupun karang sehingga kamu bisa melihat air laut yang berwarna biru kehijauan. Kamu juga bisa berenang di pantai ini atau sekedar bersantai di tepian pantainya sambil berjemur.

13. Anse Source D’Argent

Anse Source D’Argent
youtube.com

Diantara deretan pantai di Seychelles, Anse Source D’Argent merupakan salah satu pantai yang besar dan luas. Pantai cantik ini terbagi menjadi beberapa bagian oleh batu-batu besar sehingga menyediakan tempat tenang dan terisolasi bagi pengunjung yang ingin ketenangan.

Tak hanya memiliki bebatuan yang besar, pantai ini juga memiliki pasir berwarna keemasan yang lembut. Kamu juga bisa menemukan perairan yang dangkal dan dilindungi oleh terumbu karang sehingga menjadikannya sebagai tempat terbaik untuk snorkeling.

14. Beau Vallon Beach

Beau Vallon Beach
trip.com

Beau Vallon Beach merupakan salah satu pantai yang berada di Mahe Island dan menjadi destinasi wisata di Seychelles yang cukup populer. Pantai ini seolah menjadi magnet bagi wisatawan dan penduduk setempat.

Bersantai di tepi pantai ini kamu disuguhkan dengan pegunungan Silhouette Island di seberang dan bangunan hotel yang berjejer di tepi pantai. Laut disini cenderung tenang sehingga kamu bisa melakukan berbagai olahraga air, seperti Jet Ski dan ski air. Saat akhir pekan, biasanya penduduk setempat akan berdatangan di pantai ini untuk menikmati barbeque.

15. Anse Intendance

Anse Intendance
global-geography.org

Anse Intendance merupakan salah satu pantai cantik di Seychelles yang juga menjadi favorit wisatawan. Pantai yang berada di Mahe Island ini memang cukup terpencil, namun keindahannya tak bisa ditutupi lagi.

Pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga sangat cocok untuk berselancar. Tak hanya itu, kamu juga bisa berenang di perairan pantai yang biru dan jernih ini. Namun, kamu yang ingin bersantai sambil berjemur pun tetap bisa menikmati indahnya pantai ini. Menariknya lagi, Anse Intendance ini menjadi sarang penyu di sepanjang tepiannya. Jika beruntung, kamu bisa menemukan mereka.

16. Vallee de Mai National Park

Vallee de Mai National Park
seyvillas.com

Tempat wisata di Seychelles yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Vallee de Mai National Park. Taman nasional ini berada di Praslin Island dan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO karena mempertahankan hutan prasejarah yang berisi sekitar 4.000 kelapa sawit raksasa yang langka.

Tak hanya ada pohon kelapa sawit, disini kamu juga akan menemukan tanaman lain seperti Anggrek Vanila, Palmiste, Latanier dan masih banyak lagi lainnya. Para pecinta alam pastinya kan sangat menikmati menjelajah hutan ini karena disini terdapat pohon-pohon yang membentuk kanopi di atas kepala dan batu-batu besar prasejarah yang berserakan di bawah. Tak hanya menjadi rumah bagi ragam tanaman, disini kamu juga akan menemukan banyak spesies kadal dan burung langka, seperti Burung Bulbul Seychelles, Merpati Buah dan Burung Nasional Seychelles, yaitu Burung Beo Hitam.

17. Saint Anne Marine National Park

Saint Anne Marine National Park
jadoreseychelles.com

Saint Anne Marnie National Park ini merupakan taman laut yang berada di lepas pantai Mahe Island, dekat dengan Victoria. Untuk menuju kesini, kamu harus naik perahu selama 15 hingga 20 menit dengan melewat enam pulau.

Saint Anne Marine National Park ini menjadi taman nasional pertama di Samudera Hindia pada tahun 1973. Disini kamu bisa berwisata dengan perahu melewati perairan yang sebening kaca sehingga kamu bisa melihat dengan jelas terumbu karang dan biota laut yang ada disana. Kamu juga bisa scuba diving, snorkeling bahkan menginap di pulau.

18. Morne Seychellois National Park

Morne Seychellois National Park
pinterest.cl

Morne Seychellois National Park merupakan taman nasional terbesar di Seychelles yang menyimpan keindahan alam tersendiri. Taman nasional ini mencakup lebih dari 20 persen wilayan Mahe Island dan menjadi surga bagi pecinta alam atau pendaki.

Di taman nasional ini terdapat rantai gunung yang diberi nama Morne Seychellois pada titik tertingginya yang mencapai 905 meter dan menghadap ke ibukota Victoria. Untuk mendaki gunung ini bisa berangkat dari Desa Danzil dengan melewati perkebunan teh dan menawarkan pemandangan indah ke pantau barat daya Pulau Mahe. Kamu yang hobi mendapi, pastikan untuk tidak melewatkan mendaki gunung ini.

19. Seychelles Natural History Museum

Seychelles Natural History Museum
en.wikipedia.org

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke museum, Seychelles juga memiliki destinasi wisata museum yang cukup penting, yaitu Seychelles Natural History Museum. Museum ini memamerkan ragam flora, fauna dan sejarah geologi dari Seychelles.

Museum ini tentu sangat menarik untuk berwisata edukasi karena tak hanya bisa menikmati ragam koleksi, museum ini juga akan memberikan kesadaran tentang masalah lingkungan sehingga wisatawan turut andil untuk melestarikan warisan alam.

20. Cathedral Of Our Lady Of Immaculate Conception

Cathedral Of Our Lady Of Immaculate Conception
wangechigitahitravels.com

Destinasi wisata di Seychelles yang terakhir adalah Cathedral of Our Lady of Immaculate Conception. Katedral ini dibangun oleh Pastur Leon dari Avanchers pada tahun 1851 dengan gaya bangunan yang mengesankan.

Katedral ini memiliki permadani halus dan dikhususkan untuk Virgin of the Immaculate Conception. Katedral ini juga menjadi tempat pemakaman Uskup Seychellois pertama, yaitu Felix Paul, yang meninggal pada 21 November 2001. Katedral ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer karena banyak yang mengagumi kemegahan dan keunikan gaya bangunannya.

Itulah daftar tempat wisata di Seychelles yang wajib untuk kamu sambangi. Indah sekali bukan? Segera agendakan perjalanan kamu menuju Seychelles ya.



Leave a Reply