Nyobain Bakso Bakar Pak Man di Kota Aslinya!

bakso bakar pak man

Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
06 Apr 2020


Nyobain Bakso Bakar Pak Man di Kota Aslinya!
Kota Malang terkenal dengan kuliner baksonya yang enak. Kali ini aku bakal nyoba sekaligus review Bakso Bakar Pak Man.

Ngomongin soal bakso bakar, Malang memiliki banyak sekali brand bakso bakar terkenal, salah satunya adalah Bakso Bakar Pak Man. Nah di hari ke 3 di Malang, aku berkesempatan nyobain kuliner yang cukup rame ini. Bakso Bakar Pak Man beralamat di Jalan Diponegoro, No 19, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Karena belum pernah makan di Bakso Bakar Pak Man sebelumnya, jadi kami datang dengan bantuan google maps.

bakso bakar pak man

bakso bakar pak man

Hari itu habis hujan, jadi pas banget kalo menyantap bakso bakar, apalagi Bakso Bakar Pak Man yang cukup dikenal di Malang. Setibanya disana, Bakso Bakar Pak Man tampak sepi pas diliat dari depan. Tapi setelah masuk ke dalam, rame juga ternyata. Pertama dateng, pengunjung bisa langsung masuk sampe ke ujung. Yap, tempat pemesanan Bakso Bakar Pak Man memang agak ke dalem gitu. Kalian bisa bebas memilih mau makan bakso kuah atau bakso bakar.

bakso bakar pak man

bakso bakar pak man

 

Bakso Kuah : Di Bakso Bakar Pak Man, pengunjung yang menginginkan bakso kuah bisa ambil sendiri alias prasmanan. Satu biji bakso dibandrol dengan harga Rp 3.000,-. Harga yang bisa dibilang cukup mahal untuk ukuran bakso yang lumayan kecil. Tapi, kalo soal rasa emang nggak mengecewakan sih. Bakso dan kuahnya memiliki rasa yang pas, sama gurihnya! Pengunjung juga bisa mengambil mie, kuah, daun bawang, dan bawang goreng sepuasnya. Enak!

bakso bakar pak man

bakso bakar pak man

bakso bakar pak man

bakso bakar pak man

bakso bakar pak man

Bakso Bakar : Kalo bakso bakar, kalian bisa milih mau yang satu tusuk isi 10 biji atau 15 biji. Untuk 10 biji dibandrol Rp 30.000,- sedangkan yang 15 biji Rp 45.000,-. Pengunjung yang pensaran bisa melihat langsung proses pembakaran bakso disana. Kami memilih bakso bakar dengan isi 10 biji 1 tusuk. Bakso disajikan tanpa tusuk dan ditaruh mangkuk. Rasa bakso bakar tidak jauh beda dengan bakso kuahnya. Bumbunya enak dan meresap. Tapi ada yang sedikit disayangkan waktu makan Bakso Makar Pak Man yakni bakso bakarnya ada aroma besi gitu, sepertinya sih karena alat pembakarnya yang dari besi. Tapi aku menganggap kalo itu hanya kebetulan hehe.

bakso bakar pak man

bakso bakar pak man

Ngomongin soal tempat, Bakso Bakar Pak Man bisa menampung banyak orang. Lokasinya juga cukup bersih dan pelayannya cekatan. Meskipun lagi rame, nggak butuh waktu lama untuk menunggu pesanan tersaji di atas meja.

Oh iya, saat datang ke Bakso Bakar Pak Man, pengunjung bisa mengambil dan memakan bakso terlebih dahulu, dan pas mau pulang baru nyebutin apa yang udah dimakan dan bayar. Sempet ngobrol sama penjual yang sepertinya adalah ‘Pak Man’. Logat Malangnya kental banget dan sepanjang makan disana aku malah fokus sama bapaknya dan tidak berhenti tertawa. Lucu banget cara melayani pelanggannya!

bakso bakar pak man

Over all, Bakso Bakar Pak Man cukup recommended untuk kalian kunjungi saat lagi di Malang, Jawa Timur. Nggak tanggung-tanggung, Trans 7 aja pernah dateng kesini buat ngeliput lezatnya Bakso Bakar Pak Man. Wajib cobaaa!

Opening Hours
09.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY