10 Tempat Camping di Tawangmangu Cocok Buat Healing


Fida  July 14, 2023  0 Comment

Saat memasuki waktu berlibur, tentu terdapat berbagai kegiatan seru yang menarik untuk kamu coba. Selain mengunjungi tempat wisata, camping juga menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin melepas penat dari lelahnya kegiatan sehari-hari. Di Tawangmangu, kamu dapat menjumpai banyaknya pilihan tempat camping dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 tempat camping di tawangmangu yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan.

Tempat Camping di Tawagmangu :

1. Wisata Bukit Mongkrang

bukit mongkrang
sepasangcarrier.com

Saat sedang mencari referensi tempat camping di Tawangmangu, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Bukit Mongkrang. Bukit yang satu ini kerap menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur karena memiliki jalur pendakian yang terbilang mudah dilalui. Untuk tiba di puncak bukit, kamu tidak harus mendaki berjam-jam.

Jalur pendakian yang landai juga menjadikan bukit ini juga cocok didatangi bagi kamu pendaki pemula. Salah satu daya tarik tersendiri dari bukit ini adalah pengunjung dapat bermalam dengan mendirikan tenda. Area camping ground yang ditawarkan cukup luas dengan sajian pemandangan indah dan menakjubkan.

Saat berkunjung ke Tawangmangu, jangan lewatkan untuk datang dan mencoba sensasi camping di wisata Bukit Mongkrang.

Alamat : Gondosuli Kidul, Tawangmangu

2. Embun Lawu

embun lawu
tiket.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan Embun Lawu? Tempat yang satu ini merupakan rest area yang tidak jarang dipilih sebagai tujuan wisata bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Di Embun Lawu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah serta berbagai fasilitas serta aktivitas yang menyenangkan. Karena memiliki area camping ground yang luas, tidak heran jika Embun Lawu juga kerap dituju sebagai pilihan tempat camping di Tawangmangu.

Baca juga :  10 Danau Terbesar di Afrika, Perairan yang Penuh Pesona

Tidak hanya dapat berkemah, kamu juga dapat mencoba serunya sensasi outbound. Embun Lawu tentu menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menepi dari ramainya hiruk pikuk perkotaan. Tidak hanya cocok dikunjungi bersama teman, Embun Lawu juga menjadi wisata terbaik bagi keluarga maupun anak-anak.

Alamat : Jalan Raya Matesih – Tawangmangu No.16, Gondosuli, Tawangmangu

3. The Lawu Park

the lawu park
camerawisata.com

The Lawu Park menjadi salah satu ikon wisata Tawangmangu yang populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Tempat wisata yang satu ini menyajikan berbagai fasilitas serta aktivitas seru yang tidak boleh dilewatkan. Kamu dapat berfoto, mencoba sensasi outbound, kulineran, hingga staycation. Bagi kamu yang hobi berkemah, The Lawu Park juga menyediakan area camping ground yang luas. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat ini dapat kamu pilih sebagai pilihan terbaik saat mencari tempat camping di Tawangmangu.

Selain berkemah dengan mendirikan tenda, the Lawu Park juga menyediakan area Glamping serta Cottage. Datang dan menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga di The Lawu Park tentu akan menjadikan liburanmu semakin berkesan.

Alamat : Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu

4. Bumi Perkemahan Pleseran

buper pleseran
perhutani.co.id

Tidak perlu bingung mencari tempat camping di Tawangmangu, Bumi Perkemahan Pleseran menjadi salah satu tempat yang menarik untuk kamu tuju. Sesuai dengan sebutannya, tempat yang satu ini menyediakan camping ground atau bumi perkemahan yang luas.

Selain menikmati serunya berkemah, Bumi Perkemahan Pleseran juga dikelilingi dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Pengunjung akan dibuat betah dengan sejuknya suasana yang ditawarkan. Bagi kamu yang ingin sejenak melepas penat maupun menenangkan diri, tidak ada salahnya jika kamu mencoba sensasi camping di Bumi Perkemahan Pleseran.

Baca juga :  5 Tempat Rafting Terbaik di Bali, Seru dan Menyenangkan

Alamat : Jalan Candi Menggung Nglurah, Tawangmangu

5. Tawangmangu Wonder Park

tawangmangu wonder park
travel.tribunnews.com

Salah satu pilihan tempat camping di Tawangmangu dengan konsep alam terbuka yang menarik untuk kamu tuju adalah Tawangmangu Wonder Park. Kawasan wisata yang satu ini telah diresmikan sejak Desember 2020. Tidak hanya berkemah, Tawangmangu Wonder Park juga menawarkan aktivitas seru lainnya seperti berkuda, outbound, ATV, hingga jeep adventure. Menarik sekali bukan?

Saat memutuskan untuk berkemah, kamu tidak hanya dapat bermalam tetapi juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Suasana yang sejuk dan segar juga jadikan kawasan ini sangat menarik dan tidak boleh kamu lewatkan.

Alamat : Jalan Ombang Ombang Blumbang, Tawangmangu

6. Bumi Perkemahan Sekipan

bumi perkemahan sekipan
solo.tribunnews.com

Bagi kamu yang hobi berkemah, mungkin kamu sudah tidak asing dengan sebutan Bumi Perkemahan Sekipan. Salah satu tempat camping di Tawangmangu ini menyajikan indahnya pemandangan dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

Tidak hanya dapat berkemah, kamu juga akan menjumpai banyaknya spot menarik dan instagramable. Kamu juga tidak perlu takut bosan karena bumi perkemahan yang satu ini menawarkan berbagai aktivitas outdoor yang menarik untuk dicoba.

Alamat : Kalisoro, Tawangmangu

7. Cemoro Kandang

cemoro kandang
beritadaerah.co.id

Ingin berkemah dengan suguhan pemandangan indah serta suasana yang sejuk? Cemoro Kandang menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat camping di Tawangmangu yang satu ini merupakan pos pertama untuk menuju ke Gunung Lawu.

Udara sejuk serta suasana alami yang ditawarkan menjadikan Cemoro Kandang sebagai pilihan terbaik untuk menyegarkan pikiran maupun sejenak melepas penat.

Alamat : Jalan Raya Gondosuli No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu.

8. Wisata Gunung Gamping

gunung gamping
travel.kompas.com

Wisata Gunung Gamping merupakan tujuan wisata yang terletak di kaki Gunung Lawu. Dengan suguhan pemandangan indah dan menakjubkan, wisata ini mampu menarik perhatian wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Selain itu, Wisata Gunung Gamping juga dikenal sebagai pilihan terbaik bagi kamu yang sedang mencari tempat camping di Tawangmangu.

Baca juga :  Selain Kuala Lumpur, Berikut 10 Kota Wisata di Malaysia

Untuk mencoba serunya berkemah, kamu dapat membawa berbagai peralatan serta perbekalan dari rumah. Saat hari libur tiba, tidak ada salahnya jika kamu mencoba berkemah di Wisata Gunung Gamping bersama teman maupun keluarga.

Alamat : Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu

9. Sakura Hills

sakura hills

Tidak kalah menarik dengan wisata lainnya, Sakura Hills semoga menjadi salah satu tempat yang sangat populer di Tawangmangu. Tempat yang satu ini juga kerap dipilih oleh wisatawan yang sedang mencari tempat camping di Tawangmangu. Bagaimana tidak, Sakura Hills menyediakan area camping ground yang luas dengan fasilitas lengkap.

Selain dapat berkemah dengan mendirikan tenda, kamu juga dapat bermalam di area Glamping atau Cottage. Fasilitas lengkap yang ditawarkan tentu sangat memudahkan pengunjung saat berwisata.

Alamat : Jalan Raya Matesih Tawangmangu, Tawangmangu.

10. Telaga Madirda

telaga madirda
insiden24.com

Memiliki lokasi yang sangat berdekatan dengan Tawangmangu, Telaga Madirda juga menjadi pilihan terbaik untuk melepas penat maupun sejenak menenangkan diri. Indahnya pemandangan telaga yang berpadu dengan penghijauan di sekelilingnya tentu sangat memanjakan mata.

Tidak hanya berwisata, pengunjung juga dapat memutuskan untuk berlama-lama dengan bermalam dan mendirikan tenda. Menghabiskan waktu berlibur dengan mendirikan tenda di alam terbuka tentu menjadi hal mengesankan yang bisa kamu coba.

Alamat : Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar

source : https://www.youtube.com/@CakHanto

Nah, itulah daftar 10 tempat camping di Karanganyar yang populer dan menarik untuk kamu tuju. Dari daftar di atas, tempat camping manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply