Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Obyek Wisata Belarus, Tawarkan Pesona Eropa Yang Berbeda


Reni  July 18, 2019  0 Comment


Bagi Kamu yang tertarik ingin melakukan hibernasi jauh dari kebisingan kota yang penuh sesak, sangat cocok jika kemudian obyek wisata Belarus menjadi destinasi wisata selanjutnya. Di sini banyak sekali ditemukan berbagai kawasan yang sangat indah dan mempesona untuk kemudian dijadikan sebagai obyek foto. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang ada di Belarus untuk dikunjungi.

1. Bress Fortress

obyek wisata belarus
reddit.com


Tertarik untuk menikmati pemandangan zaman dahulu di Belarus? Kini saatnya Kamu segera meluncur ke obyek wisata Belarus yang dikenal dengan sebutan Bress Fortress. Sebuah tempat wisata yang berupa benteng tersebut berlokasi di sebelah barat Belarus. Pada zaman dahulu, benteng ini digunakan sebagai tempat perlindungan oleh masyarakat sekitar selama dua tahun untuk menghindari adanya serangan dari Jerman.
Seiring dengan langkah kakimu menapaki bagian demi bagian Bress Fortress, Kamu akan menemukan banyak sekali bekas peluru dari adanya peperangan pada zaman dahulu. Bahkan, saat Kamu memasuki obyek wisata Belarus yang satu ini, Kamu akan merasakan suasana mencekam yang pastinya sarat akan nilai sejarah pada zaman dahulu.

2. Belovezhkaya Pushcha

obyek wisata belarus
image credit @ belovezhskaya_pushcha


Untuk obyek wisata Belarus lainnya yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi wisata libur panjang adalah Belovezhkaya Pushcha yang lokasinya ada di perbatasan antara Polandia dan Belarus. Dikenal sebagai hutan terbesar di Eropa, lokasi ini menjadi rumah bagi kawanan bison di Eropa. Sayangnya, di akhir perang dunia kedua, populasi bison mengalami penurunan hingga dianggap akan punah.
Beruntung seorang ilmuan yang berasal dari Polandia mengambil salah satu biso untuk dilakukan penelitian dan dikembangbiakkan. Hingga kini setidaknya ada 5,000 ekor bison yang tersebar di kawasan Eropa, khusunya di Polandia dan Belarus. Menariknya, di dua negara tersebut dibangun sebuah pembatas hingga menjadikan kedua bison tersebut tidak akan pernah tertukar.

3. Radziwill Castle

obyek wisata belarus
image credit : @turtle_jack


Dibangun pertama kali pada abad ke-16, obyek wisata Belarus ini merupakan sebuah castile di Eropa dengan mengusung gaya Renaisance. Dikenal dengan nama Radziwill Castle, bangunan ini ternyata sempat menyisakan legenda tentang Radziwill. Hingga kini, cerita tersebut masih dikenang oleh masyarkat Belarus.
Disebutkan bahwa istri Radziwill yang menetap di castil tersebut sama sekali tidak disukai oleh ibu mertuanya. Hingga pada akhirnya, ibu mertua tersebut berinisiatif untuk membutuh menantunya dengan mencoba memberikan apel beracun. Setelah memakan apel tersebut, istri Radziwill akhirnya meninggal. Konon cerita, di obyek wisata Belarus ini pada malam hari sering ada penampakan istri dari Raziwill.

4. Mir Castle

obyek wisata belarus


Tidak jauh dari Radziwill Castle, obyek wisata Belarus lain yang tidak kalah menarik adalah Mir Castle. Sebuah tempat wisata yang menawarkan perjalanan penjelajahan dari satu persatu bangunan melalui terowongan bawah tanah ini akan memberikan perjalanan yang sangat berkesan.
Saat Kamu berkunjung pada musim panas, Kamu akan menemukan banyak sekali jamuan tradisional seperti di abad ke-17 sampai abad ke-19. Dalam perjamuan tersebut, pengunjung bisa mengenakan pakaian khas abad ke-17 sekaligus juga berkesempatan untuk menari di sebuah ballroom layaknya pesta zaman dahulu.

5. Belarusian Great

tempat wisata belarus


Jika Kamu berjalan-jalan ke Minsk, pastikan Kamu singgah di Belarusian Great yang merupakan bagian dari itinerary obyek wisata Belarus. Sebuah museum yang satu ini akan memperkenalkan pengunjung dengan berbagai jejak adanya perang dunia yang kedua. Dibuka pertama kali pada 25 Oktober 1944 tepatnya setelah Nazi melakukan penyerangan terhadap Belarus. Disebutkan bahwa sejak tahun 2012 silam, tercat ada 142.676 item yang dipamerkan di obyek wisata Belarus ini.

6. Pripytsky National Park


Tidak kalah menarik dari obyek wisata Belarus lain, Pripystsky National Park menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang akan menawarkan kawasan hutan dengan rawa yang menjadi rumah berbagai jenis hewan. Di sini, wisatawan bisa melakukan banyak sekali aktivitas yang dua diantaranya adalah fotografi dan juga bersafari. Di sini, pengunjung juga bisa memancing dan juga berburu.
Setidaknya ada 51 spesies mamalia yang hidup di obyek wisata Belarus seperti halnya rakun, berang-berang hingga rusa. Selain itu, ada juga hewan langka yaitu Mink dan Lynx. Tidak hanya itu saja, di sekitar sungai Pripyet ditemukan ada 250 jenis burung yang berimigrasi.

7. Braslav Lakes

obyek wisata belarusia
image credit : @ braslav__lakes




Negara Belarus ternyata juga dikenal memiliki banyak sekali danau dengan total mencapai 11 ribu danau. Untuk kota yang memiliki danau terbanyak dengan jumlah mencapai 30 danau adalah Braslaw. Disebutkan jika kota ini ternyata menjadi bagian empat taman nasional yang ada di Belarus.
Dengan pemandangan yang indah sekaligus keberagaman ekosistemnya, Braslav Lakes menjadi obyek wisata Belarus yang sangat direkomendasi. Terlebih dengan adanya hutan pinus dengan tiga danau terbesar yaitu Snudy, Strusta dan Dryvyaty.

8. National academic big opera and ballet theatre

obyek wisata belarusia
image credit : @ dianalapsha



Sebuah tarian balet nampaknya menjadi daya tarik tersendiri mengapa Kamu harus mengunjungi obyek wisata Belarus National Academic Big Opera and Ballet Theatre. Di sini sering kali ditampilkan berbagai pertunjukan tari balet mengingat masyarakat Belarus sangat menggemari tarian tersebut. Di Belarus itu sendiri kursus tari sangatlah mudah dan murah sehingga banyak masyarakatnya yang pandai seni tari.
Sebuah pertunjukan yang sangat mengagumkan untuk dinikmati bersama selama berlibur di obyek wisata Belarus ini adalah penampilan balet yang dikenal dengan sebutan Bolshoi Opera. Ada juga pertunjukan tarian khusus pria yang dikenal dengan sebutan Spartacus.

9. Danau Narach

obyek wisata belarusia
image credit @slowsquirrel





Sebuah obyek wisata Belarus lain yang tidak kalah menarik adalah Danau Narach. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan danau dengan luas 79,6km2 dan panjang mencapai 12,8km. Danau ini diperkirakan memiliki kedalaman 24,8m. Dengan kondisi danau semacam itu, tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata mengingat adanya hutan pinus yang sangat sejuk dengan aliran sungai Narach yang indah.

10. Grodno

obyek wisata belarusia

Belarus.by


Dikenal sebagai obyek wisata Belarus yang dikhususkan untuk para pejalan kaki, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan kota yang sangat indah. Kawasan alun-alun dengan bangunan yang memiliki arsitektur indah menjadi daya tarik sekaligus tempat berfoto yang sangat mengasyikkan untuk liburan bersama keluarga atau teman.
Itulah beberapa destinasi obyek wisata Belarus yang menjadi tujuan menarik untuk dikunjungi saat libur panjang. berbagai pemandangan alam sekaligus bangunan tua menjadi hal yang sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto. Jadi, jangan lewatkan berbagai momen seru dan mengesankan selama ada di Belarus.

Leave a Reply