10 Tempat Angker di Kediri Bikin Bulu Kuduk Berdiri


Fida  June 9, 2021  0 Comment

tempat angker di Kediri bisa menjadi tantangan wisata tersendiri. Kediri dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan cukup banyak tempat wisata serta berbagai kuliner lezat. Tidak jarang pengunjung datang dari berbagai daerah untuk menikmati indahnya wisata di Kediri.

Daerah yang satu ini juga dikenal dengan sebutan kota tahu karena memiliki tahu khas sebagai oleh-oleh. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya tempat wisata alam yang dapat didatangi untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain wisata alam yang dikenal indah, ada beberapa tempat angker di Kediri yang cukup membuat banyak orang penasaran. Bagi Anda pecinta wisata horor, Tempat Angker di Kediri berikut ini sayang untuk Anda lewatkan.

1. Simpang Lima Gumul

Simpang Lima Gumul
kumparan.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan lokasi wisata Simpang Lima Gumul. Sesuai dengan namanya, kawasan ini merupakan simpang lima dengan bangunan ikonik di tengah-tengahnya.

Selain dikenal dengan bangunannya yang indah, Simpang Lima Gumul juga menjadi salah satu tempat angker di Kediri. Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar, salah satunya adalah konon katanya tempat ini tidak pernah dikunjungi oleh para pemimpin negara. Hal itu dikarenakan siapapun pemimpin yang datang dipercaya dapat lengser dari jabatannya. Percaya akan hal tersebut?

Paket wisata murah

Merinding Disco Di Museum Kematian

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

2. Arca Totok Kerot

Arca Totok Kerot
kompasiana.com

Arca Totok Kerot adalah arca yang dipercaya merupakan jelmaan Putri Lodaya. Patung yang satu ini berada di Jalan Totok Kerot, Bulu Pasar, Kecamatan Pagu, Kediri.

Patung yang satu ini dulunya pernah dipindahkan ke alun-alun oleh warga sekitar. Tetapi hal itu tidak bertahan lama karena patung kembali ke tempat semula yakni di daerah Bulu Pasar. Patung yang satu ini tentu sangat ikonik dan tidak jarang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Saat datang ke Kediri Jawa Timur, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke Arca Totok Kerot.

3. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo
surabaya.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Kediri, Anda dapat datang ke Air Terjun Dolo. Air terjun yang satu ini sudah cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih serta panorama sekitar yang sangat menakjubkan.

Tidak hanya dikenal indah, Air Terjun Dolo juga dikenal sebagai salah satu tempat angker di Kediri. Konon katanya, jika ada pengunjung yang sengaja bersiul dan bertepuk tangan di kawasan ini akan selalu mendapatkan kesialan. Air Terjun Dolo bisa Anda datangi di dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

4. Air Terjun Irenggolo

Air Terjun Irenggolo
jejakpiknik.com

Saat berencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Kediri, Air Terjun Irenggolo dapat menjadi rekomendasi tempat untuk didatangi. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa dengan aliran air yang jernih serta pepohonan dan tebing di sekelilingnya yang menakjubkan.

Tidak jauh berbeda dengan air terjun sebelumnya, Air Terjun Irenggolo juga dikenal sebagai salah satu tempat angker di Kediri. Konon katanya, di tempat yang satu ini pengunjung sering melihat penampakan Iro Manggolo yang sedang bertapa. Berani untuk mengunjunginya?

5. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng
nativeindonesia.com

Goa Selomangleng menjadi salah satu destinasi wisata di Kediri yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Goa yang satu ini menawarkan keindahan alam serta suasana yang masih sangat alami.

Selain dikenal unik dan indah, goa Selomangleng juga dikenal sebagai salah satu tempat angker di Kediri. Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar, salah satunya adalah goa yang satu ini dipercaya sebagai tempat petilasan yakni tempat bertapanya Dewi Kilisuci. Tidak jarang pengunjung melihat penampakan yang berjalan di tiga liang utama goa.

6. Gunung Wilis

Gunung Wilis
cakwicak.com

Bagi Anda yang tertarik dengan tempat wisata horor, salah satu tempat angker di Kediri berikut ini bisa Anda datangi. Gunung Wilis dikenal sebagai salah satu wisata yang memiliki 4 puncak dengan pemandangan yang menakjubkan. Tidak jarang wisatawan datang dari berbagai daerah karena penasaran dengan indahnya gunung yang satu ini.

Selain indah, Gunung Wilis juga dikenal menyimpan banyak cerita mistis. Salah satu cerita yang beredar adalah konon katanya gunung ini dijaga oleh ular gaib raksasa. Ular tersebut dipercaya keliling setiap hari dari puncak hingga lereng gunung.

7. Gunung Kelud

Gunung Kelud
travel.detik.com

Tidak hanya Gunung Wilis, Gunung Kelud juga menjadi salah satu wisata yang cukup populer di Kediri. Gunung yang satu ini dikenal akan keindahannya yang luar biasa. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan mengesankan.

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa Gunung Kelud memiliki aura mistis yang kuat. Hal tersebut menjadikan gunung ini dijuluki sebagai salah satu tempat angker di Kediri. Salah satu cerita mistis yang beredar adalah katanya muncul sosok manusia berkepala kerbau. Hal tersebut sering dihubungkan dengan meletusnya Gunung Kelud.

8. Gunung Maskumambang

Gunung Maskumambang
manusialembah.com

Anda yang tertarik dengan tempat wisata horor, Gunung Maskumambang dapat menjadi rekomendasi tepat untuk Anda kunjungi. Gunung yang satu ini terkenal dengan kisah Mbah Boncolono yang dibunuh dengan cara keji oleh Belanda. Menurut cerita yang beredar, jasad Mbah Boncolono dikubur di sekitar gunung ini.

Tidak sedikit wisatawan yang datang karena penasaran dengan keindahan maupun cerita yang beredar di masyarakat. Keindahan alam Gunung Maskumambang tentu tidak perlu diragukan lagi. Saat berkunjung ke Kediri, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata yang satu ini.

9. Pemakaman Dusun Joho

Pemakaman Dusun Joho
merdeka.com

Saat berbicara tentang tempat angker di Kediri, salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah pemakaman Dusun Joho. Pemakaman yang satu ini dikenal dengan adanya pohon bulu. Konon katanya pohon tersebut ditebang tetapi kembali berdiri tegak dan kokoh.

Pohon bulu memiliki bentuk yang cukup unik dan terlihat sangat kokoh. Salah satu cerita mistis tersebut tentu membuat beberapa orang penasaran, terlebih bagi Anda pecinta wisata horor.

10. Balai Kota Kediri

Balai Kota Kediri
news.detik.com

Berbicara tentang cerita horor atau mistis memang tidak ada habisnya. Jika tertarik untuk mendatangi salah satu tempat angker di Kediri, Anda dapat memilih Balai Kota Kediri untuk dikunjungi. Balai Kota Kediri berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Kota Kediri.

Meskipun tampak biasa saja, tetapi tidak jarang pengunjung yang melihat penampakan di kawasan Balai Kota Kediri. Beberapa sosok yang sering muncul diantaranya perempuan berambut panjang hingga sosok anak-anak. Tidak hanya menampakan diri, sosok-sosok tersebut juga kerap mengganggu pengunjung maupun petugas yang berjaga di kawasan Balai Kota Kediri.

Nah itulah daftar 10 tempat angker di Kediri dengan berbagai cerita mistis yang beredar. Beranikah Anda mengunjungi salah satunya?



Leave a Reply