Wisata Horor! 7 Hal Seram di Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan


Fida  January 11, 2022  0 Comment

Film Pengabdi Setan merupakan film Indonesia yang digarap oleh sutradara Joko Anwar. Film dengan genre horor yang satu ini dikenal sukses dan berhasil ditonton oleh lebih dari 4 juta orang. Meskipun dikenal sangat menyeramkan, tetapi ada beberapa hal menarik yang bisa kamu jumpai di lokasi syuting film Pengabdi Setan.

Rumah yang digunakan sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan beralamat di kawasan Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Inilah beberapa hal menarik yang bisa kamu ketahui dari lokasi syuting film Pengabdi Setan.

1. Rumah Bergaya Eropa

rumah pengabdi setan
watakota.tribunnews.com

Salah satu hal menarik dari lokasi syuting film Pengabdi Setan adalah rumahnya yang memiliki desain bergaya Eropa. Meskipun terkesan rumah tua, tetapi tidak perlu diragukan lagi soal tingkat kekokohannya. Rumah yang dibangun dengan gaya art deco ini menjadikan kesan klasik sekaligus gagah.

Rumah yang menjadi lokasi syuting pengabdi setan memiliki 2 lantai dan didesain dengan banyak lorong di dalamnya. Desain bagian luar dan bagian dalamnya menggambarkan rumah khas Belanda. Gayanya yang klasik justru menarik perhatian dan membuat beberapa orang penasaran.

Sebelum digunakan sebagai lokasi syuting film, rumah dengan gaya Eropa ini memang sudah dikenal angker oleh masyarakat sekitar. Konon katanya, banyak masyarakat yang memilih untuk menghindari jalur yang melewati rumah ini dan memilih jalur lainnya. Saat menyusuri bagian dalam rumah ini, pengunjung akan dibuat merinding karena ruangan demi ruangan menggambarkan kejadian yang menyeramkan di film Pengabdi Setan.

GoTravelly

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

Merinding Disco Di Museum Kematian

2. Erat Kaitannya dengan Bahasa Belanda

rumah pengabdi setan
plus.kapanlagi.com

Selain desain rumah yang menggambarkan gaya Eropa tepatnya negara Belanda, rumah ini juga erat kaitannya dengan Bahasa Belanda. Terdapat banyak kejadian mistis yang terjadi di rumah ini dan berhubungan dengan bahasa Belanda.

Salah satu kejadian yang cukup menyeramkan adalah adanya penampakan bocah kecil yang mampu berbicara dengan bahasa Belanda. Selain kejadian tersebut, masih ada kejadian lagi yakni mahasiswa yang kesurupan dan berbicara dengan bahasa Belanda. Menyeramkan bukan?

Kawasan rumah ini memang sudah tidak asing lagi dihuni oleh makhluk gaib yang berhubungan dengan Belanda. Oleh karena itu, tidak heran jika beberapa kejadian terjadi sangat erat kaitanya dengan Belanda. Beberapa kejadian tersebut membuat masyarakat sekitar takut dan menjadikan beberapa orang enggan untuk mendekat ke rumah yang dikenal angker ini.

3. Penampakan Meneer Belanda

hantu lokasi syuting pengabdi setan
jabar.tribunnews.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing lagi bahwa rumah yang digunakan sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan memang dikenal angker. Rumah tersebut dikenal sudah ada sejak zaman Belanda dan kini dikenal dengan banyaknya cerita mistis yang beredar.

Menurut pengakuan warga setempat, kawasan rumah yang menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan tersebut memang dihuni oleh banyak makhluk gaib. Ghost Photography Community atau yang dikenal dengan GPC pernah melakukan penjelajahan ke rumah tersebut dan mendapat beberapa pengakuan warga mengenai adanya sosok Meneer Belanda di dalam rumah. Hal tersebut tidak hanya dialami oleh salah satu warga, tetapi cukup banyak yang mengalami kejadian aneh itu. Konon katanya, sosok Meneer Belanda tidak hanya menampakan diri saat malam hari saja, tetapi juga beberapa kali menampakan diri saat siang hari. Menarik sekali bukan?

4. Pocong

pocong pengabdi setan
tribunjabartravel.tribunnews.com

Selain populer dengan penampakan Meneer Belanda, kawasan rumah ini juga erat kaitannya dengan hantu khas Indonesia yakni pocong. Tim Ghost Photography Community juga sempat menangkap beberapa gambar yang terdapat penampakan pocong di dalamnya. Gambar tersebut diambil di sekitar rumah yang menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan. Sangat menyeramkan, ya.

5. Milik Tuan Tanah

pemilik rumah pengabdi setan
happyholiday.id

Rumah yang digunakan sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan memang sudah tidak asing lagi dikenal sebagai lokasi yang horror dan angker. Lokasi dari rumah ini terletak di daerah Bukit Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Menurut pengakuan warga setempat, dulunya rumah ini merupakan villa yang sudah ada sejak zaman Belanda. Tetapi beberapa cerita juga mengatakan bahwa rumah ini merupakan rumah tinggal warga Belanda. Pemilik rumah yang dikenal angker ini merupakan seorang tuan tanah kebun teh yang berada di daerah Pangalengan.

6. Sumur Tua dan Tempat Tidur Ibu

lokasi syuting pengabdi setan kamar  ibu
rakyatpriangan.com

Bagian dari rumah yang menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan yang paling menarik diantaranya adalah sumur tua dan juga tempat tidur ibu. Saat memutuskan untuk datang ke rumah yang dikenal angker ini, tempat tidur ibu menjadi salah satu spot yang sayang untuk kamu lewatkan. Setelah menonton film Pengabdi Setan, masuk dan menyusuri tempat tidur ibu menjadi hal paling menantang yang bisa kamu coba saat berkunjung ke rumah ini. Kamu tentu akan merasakan aura mistis yang erat kaitanya dengan film Pengabdi Setan. Di kamar tidur ibu, kamu dapat melihat kelambu tua lengkap dengan kasur putih yang kusam. Beberapa pengunjung yang datang ke rumah ini juga tidak jarang memutuskan untuk berfoto di salah satu spot menyeramkan yakni tempat tidur ibu.

Selain tempat tidur ibu, rumah ini juga dikenal memiliki spot yang tidak kalah menyeramkan yakni sumur tua. Sumur yang terletak di belakang rumah dengan atap berupa genteng serta kayu-kayu di sekelilingnya tentu akan menjadikan kamu teringat dengan sosok hantu nenek yang tercebur ke dalam sumur.

Meskipun tampak menyeramkan, tetapi sebenarnya sumur ini sudah sangat aman untuk dikunjungi karena ditimbun oleh tanah. Karena hal itu, maka dipastikan tidak ada pengunjung yang akan tercebur saat datang dan melihat sumur ini.

7. Menjadi Lokasi Wisata Horor

Pengabdi Setan
travel.tribunnews.com

Setelah sukses dipilih sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan, kini rumah tua yang terletak di daerah Pangalengan kerap dikunjungi oleh wisatawan sebagai destinasi wisata horor. Tidak hanya masyarakat lokal saja, beberapa wisatawan juga rela datang dari berbagai daerah karena penasaran dengan lokasi syuting film yang digarap oleh Joko Anwar.

Jika berangkat dari Bandung, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan untuk tiba di lokasi syuting film Pengabdi Setan. Untuk menyusuri kawasan rumah tua ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10.000,- saja per orang. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan biaya parkir sekitar Rp 5.000,- untuk satu kendaraan roda dua.

Rumah ini memang sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta tempat wisata horor. Pengunjung akan dibuat merinding saat menyusuri satu demi satu ruangan yang ada. Berani untuk mengunjunginya?



Leave a Reply