10 Tempat Ngabuburit di Kediri, Nyaman dan Bayak Penjual Takjil


Fida  April 9, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan ngabuburit tentu menjadi hal menarik yang dapat kamu lakukan. Saat berada di Kediri, kamu dapat menjumpai beberapa tempat dengan berbagai hal menarik yang dapat kamu kunjungi untuk ngabuburit. Inilah 10 rekomendasi tempat ngabuburit di Kediri yang menarik untuk kamu datangi.

10 Tempat Ngabuburit di Kediri :

1. Monumen Simpang Lima Gumul

simpang lima gumul kediri
sewamobilkediri.net

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan wisata Monumen Simpang Lima Gumul. Tempat wisata yang sekaligus menjadi salah satu ikon kediri ini juga menjadi pilihan tepat bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi tempat ngabuburit di Kediri. Bagaimana tidak, monumen Simpang Lima Gumul menawarkan tempat yang luas dan cocok dipilih untuk menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan di sekitar Monumen Simpang Lima Gumul diantaranya bersantai hingga berfoto dengan bangunan Simpang Lima. Tidak jauh dari bangunan ikonik ini, kamu dapat menjumpai banyaknya penjual makanan sehingga kamu juga dapat sekaligus berburu menu berbuka puasa. Lengkap sekali bukan?

Gotravelly

Nikmatnya Soto Pojok Kediri, Eksis Sejak Tahun 1926

Warung Wakaka Kediri, Tawarkan Berbagai Menu Lezat Dan Tempat Yang Nyaman

2. Masjid Agung Kota Kediri

masjid agung kota kediri
singgahkemasjid.blogspot.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Kediri berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Masjid Agung Kota Kediri. Masjid yang satu ini dapat kamu kunjungi untuk berwisata religi sekaligus menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Lokasi dari Masjid Agung Kediri berada di Jalan Panglima Sudirman nomor 160, Kampung Dalem, Kediri.

Baca juga :  10 Tempat Angker di Kediri Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Di masjid ini, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan keagamaan seperti beribadah, berdzikir, hingga mengaji. Kamu juga tidak perlu khawatir karena di sekitar masjid terdapat beberapa penjual jajanan atau makanan sebagai menu untuk berbuka puasa.

3. Bundaran Taman Sekartaji

bundaran taman sekartaji
bangsaonline.com

Bundaran Taman Sekartaji juga kerap dipilih sebagai salah satu tempat ngabuburit di Kediri. Tempat yang satu ini selalu ramai pengunjung di sore hari saat bulan Ramadhan tiba. Pengunjung yang datang dapat memilih untuk menghabiskan waktu dengan duduk santai di sekitar taman maupun berkeliling menggunakan kendaraan bermotor di area Bundaran Taman Sekartaji.

Suasana sekitar bundaran yang sejuk dan asri menjadikan area ini banyak dipilih untuk menghabiskan waktu sore hari di Kediri. Kamu juga tidak perlu khawatir karena Taman Sekartaji juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya toilet, akses internet gratis, hingga mushola. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Veteran, Mojoroto, Kota Kediri.

4. Alun-alun Kota

alun alun kediri
id.foursquare.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai tempat ngabuburit di Kediri lainnya, Alun Alun Kota juga menjadi destinasi tepat yang bisa kamu kunjungi. Lokasinya yang strategis menjadikan tempat ini banyak dipilih oleh masyarakat lokal maupun wisatawan untuk ngabuburit di sore hari saat bulan Ramadhan tiba.

Selain menawarkan suasana yang sejuk dan asri, pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan banyaknya pedagang makanan dan jajanan yang dapat dipilih sebagai menu untuk berbuka puasa. Kamu dapat mengunjungi Alun-alun Kota di Jalan Panglima Sudirman, Kampung Dalem, Kota Kediri.

5. Taman Brantas Kediri

taman brantas
gotravelly.com

Tidak perlu bingung menentukan pilihan tempat ngabuburit di Kediri, kamu dapat mengunjungi indahnya Taman Brantas Kediri. Taman yang satu ini memiliki area yang luas serta pemandangan indah dan langsung menghadap ke Sungai Brantas. Saat bulan Ramadan tiba, taman ini selalu ramai pengunjung, khususnya saat sore hari menjelang waktu berbuka.

Baca juga :  10 Mall di Surabaya Dengan Sajian Kuliner Paling Enak

Taman Brantas Kediri juga menawarkan banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Tidak hanya itu, taman ini juga memiliki banyak tempat duduk sehingga pengunjung yang datang dapat bersantai dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Suasana yang sejuk dan asri juga menjadikan ngabuburit di taman ini semakin mengesankan.

6. Taman Hutan Joyoboyo Kota Kediri

taman hutan joyoboyo
gotravelly.com

Taman Hutan Joyoboyo Kota Kediri menjadi rekomendasi tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang datang ke salah satu tempat ngabuburit di Kediri. Taman ini memiliki lokasi yang sangat strategis tepatnya berada di Daerah Banjaran, Kota Kediri.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan asri karena banyaknya pepohonan yang ada. Di taman ini, pengunjung juga dapat menikmati beberapa fasilitas yang ditawarkan. Banyaknya tempat bersantai hingga spot menarik juga menjadikan pengunjung betah dan membuat waktu menunggu berbuka semakin tidak terasa.

7. Taman Ngronggo

taman ngronggo
gotravelly.com

Rekomendasi tempat Ngabuburit di Kediri berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Ngronggo. Taman Ngronggo menawarkan area yang luas dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Saat bulan Ramadhan tiba, kamu dapat menghabiskan waktu di taman ini saat sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Taman ini memiliki banyak gazebo atau tempat duduk yang dapat digunakan untuk bersantai. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti adanya alat-alat olahraga hingga playground yang dikhususkan bagi anak-anak. Di sekitar Taman Ngronggo, kamu juga dapat memilih berbagai makanan dan jajanan sebagai menu untuk berbuka puasa. Taman yang satu ini tentu sayang untuk kamu lewatkan sebagai lokasi untuk ngabuburit di Kediri.

8. Waduk Siman

waduk siman
gotravelly.com

Menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan mengunjungi salah satu tempat ngabuburit di Kediri tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Waduk Siman menjadi salah satu rekomendasi tepat yang dapat kamu kunjungi untuk bersantai sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Baca juga :  10 Air Terjun di Kediri Pesonanya Memikat Hati

Kamu dapat bersantai di pinggir waduk dan menikmati indahnya pemandangan serta suasana sejuk yang ditawarkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat bersantai di banyaknya tempat duduk yang ada. Indahnya pemandangan yang disuguhkan tentu sangat memanjakan mata.

9. Kediri’s Photograph Museum

kediris photograph museum
bosniatravel.net

Salah satu dari banyaknya rekomendasi tempat ngabuburit di Kediri yang menarik untuk kamu kunjungi yakni Kediri’s Photograph Museum. Museum yang satu ini berlokasi di Jalan Kapten Tendean Nomor 61/160, Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri.

Sesuai dengan namanya, kamu dapat menghabiskan waktu dengan menikmati berbagai pajangan foto yang disuguhkan di Kediri’s Photograph Museum. Bukan foto biasa, foto-foto yang dipajang di museum ini memiliki cerita sejarah yang bisa kamu ketahui. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Kediri’s Photograph Museum sebagai lokasi untuk ngabuburit di sore hari?

10. Goa Selomangleng

Tempat Ngabuburit di Kediri
bosniatravel.net

Tidak kalah menarik dari tempat lainnya, kawasan Goa Selomangleng juga menjadi rekomendasi tempat ngabuburit di Kediri yang menarik untuk kamu kunjungi. Lokasi dari goa ini berada di Jalan Selomangleng, Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Goa Selomangleng menawarkan area yang luas dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Tidak hanya dapat melihat goa yang masih alami, pengunjung juga dapat mencoba berbagai permainan dan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Saat datang ke Kediri, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu ngabuburit di kawasan goa ini.



Leave a Reply