Cobain 10 Taco Paling Enak di Mexico Kelezatannya Bikin Melongo


prita  October 11, 2020  0 Comment

Belakangan ini Taco memang menjadi kudapan yang cukup populer, tak hanya di Indonesia namun juga di berbagai negara di dunia. Taco sejatinya adalah sajian khas Mexico yang telah ada sejak ratusan tahun lalu dan hingga saat ini masih menjadi favorit banyak orang. Taco merupakan makanan yang dibuat dari roti tortilla yang membungkus berbagai macam isian, mulai dari daging, sayuran dan aneka saus lezat. Namun, yang menjadikan sajian ini berbeda adalah roti tortillanya yang terbuat dari jagung, bukan dari gandum. Isian taco pun lebih bervariasi, tak hanya daging, tapi juga ikan hingga sayuran. Bahkan, kamu bisa menemukan taco dengan isian yang agak ekstrim, seperti taco dengan isian belalang atau otak. Nah, jika kamu berencana berlibur ke Meksiko, berikut ini adalah Taco Paling Enak di Mexico

1. Tacos de Canasta de La Abuela

Tacos de Canasta de La Abuela
canalonce.mx

Taco enak di Mexico yang pertama bisa kamu temukan di Tacos de Canasta de La Abuela. Kedai ini dimiliki oleh Arnulfo Serafin Hernandez yang secara lokal sering kali disebut sebagai “La Abuela”.

Kedai ini cukup terkenal di Mexico dan menyajikan salah satu menu Taco andalan, yaitu Taco de Canasta. Taco ini dibuat dengan tortilla jagung yang digorang dalam minyak atau menggunakan lemak babi. Kemudian diisi dengan bahan-bahan yang telah disiapkan, seperti ternera (sapi) atau ikan prensado, yang kemudian ditempatkan dalam canasta atau keranjang dan dibungkus dengan kain agar tetap lembab dan hangat.

Alamat: Rio Lerma 59, Col. Renacimiento, Cuauhtemoc, Mexico

Gotravelly

Makan Siang Murah Nan Enak Di Sidoarjo!

Liburan Ala New Normal Di Cimory Dairyland And Resto!

2. Por Siempre Vegana Taqueria

 Por Siempre Vegana Taqueria
facebook.com

Jika kamu adalah seorang vegetarian dan ingin mencicipi taco, wajib untuk mampir ke stand Por Siempre Vegana Taueria ini. Karena kedai ini hanyalah sebuah stand dan tidak ada tempat duduk, maka kamu hanya bisa membelinya secara take away. Namun, kamu pun tak perlu mengkhawatirkan soal rasanya karena kedai taco ini kenal menyajikan salah satu taco enak di Mexico.

Taco ini dibuat dengan daging kedelai dan keju, meskipun begitu untuk urusan rasanya masih sangat otentik meskipun tidak menggunakan daging hewan. Salah satu menu taco andalannya adalah “Wheat al pastor” dan Chorizo Taco Kedelai yang dibuat dengan kacang hitam, nanas, jalapeno, saus salsa dan Cilantro.

Alamat: Manzanillo s/n, Cuauhtemoc, Roma Nte, Mexico

3. El Pescadito

 El Pescadito
Mexicoconantojo.mx

Bila kamu mencari kedai taco paling enak di Mexico, sepertinya kamu tidak bisa melewatkan kedai yang satu ini. Dikenal dengan nama El Pescadito, kedai ini terkenal menyajikan taco dengan rasa nikmat yang mampu membuat banyak orang rela mengantri.

Taco yang disajikan oleh El Pescadito ini terdiri dari berbagai isian yang sangat menggugah selera, seperti udang yang ditambah dengan keju dan cabai yang dibalut dengan tortilla yang sangat nikmat.

Alamat: Calle Atlixco 38, Cuauhtemoc, Condesa, Mexico

4. Los Cocuyos

Los Cocuyos
cntraveler.com

Taco enak di Mexico selanjutnya bisa kamu temukan di Los Cocuyos. Kedai taco ini berada di jalanan yang sangat tenang di pusat kota Mexico dan buka hingga larut malam.

Los Cocuyos ini menyajikan taco dengan isian daging cincang yang lezat. Tak hanya itu, kamu pun bisa memesan taco dengan isian sosis dan bila kamu gemar menjelajah rasa, taka da salahnya kamu mencoba taco dengan isian Ojo (mata) dan lengua (lidah).

Alamat: 7a Celle de Bolivar 54-56, Centro Historico, Centro, Mexico

5. El Autentico Pato Manila

 El Autentico Pato Manila
conantojo.mx

El Autentico Pato Manila juga dikenal sebagai salah satu kedai taco enak di Mexico yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Kedai ini dikenal menyajikan taco dengan varian yang unik dan berbeda dengan kedai taco lainnya.

Disini, kamu bisa mencoba Duck Taco atau Taco dengan isian daging bebek yang kemudian disajikan dengan crepe tortilla, daun bawang serta mentimun. Menu lain yang tak kalah lezat dari Duck Taco adalah taco ala Mexico dengan tortilla jagung yang diberi kacang dan epazote. Kedua menu ini dianggap sebagai menu andalan di kedai ini dan paling banyak digemari oleh pengunjung.

Alamat: Culiacan 91, Cuauhtemoc, Hipodromo, Mexico

6.El Autentico Pato Manila

 El Autentico Pato Manila
ablogvoyage.com

Taco enak di Mexico selanjutnya bisa kamu temukan di El Parnita. El Parnita merupakan sebuah Fonda atau restoran kecil yang berada di Roma Barrio yang mengkhususkan diri menyajikan antiojito atau menyajikan makanan ringan berbasis jagung, seperti taco, torta dan tlacoyos.

Di restoran ini kamu bisa memesan berbagai menu lezat dan salah satunya adalah taco. Taco di restoran ini terkenal memiliki rasa yang unik dengan varian rasa yang berbeda setiap harinya. Misalnya seperti Grasshopper Tacos atau Taco belalang yang sangat cocok bagi kamu yang suka mencicipi rasa unik dan ekstrim.

Alamat: Av Yucatan no 84, Cuauhtemoc, Roma Nte, Mexico

7. Tres Galeones

Tres Galeones
behance.net

Tres Galeones juga dikenal sebagai salah satu restoran yang menyajikan taco enak di Mexico. Restoran milik Rogrigo Malvido ini merupakan tempat makan siang retro yang sangat nyaman untuk berkumpul atau nongkrong sambil bersantap.

Menu taco andalannya adalah Fish Tacos atau Taco ikan yang menjadi tren terbaru di kota Mexico. Kamu bisa mencoba Pecado Estilo yang terdiri dari Whitefish goreng yang disajikan salam tortilla ringan yang diberi saos Pico de Gallo segar dan tambahan saus salsa. Atau kamu bisa memesan Taco de Pulpo Al pastor, yaitu tortilla dengan tambahan urita lezat dengan tambahan saus merah aromatic yang menggugah selera.

Alamat: Calle Jalapa 117, Cuauhtemoc, Roma Nte, Mexico

8. El Vilsito

 El Vilsito
foodle.pro

Taco enak di Mexico selanjutnya bukanlah berada di restoran atau kedai taco, melainkan di luar sebuah tempat pencucian mobil. Meskipun begitu, tidak ada yang meragukan kelezatan taco di El Vilsito ini.

Mereka menyajikan taco dengan isian irisan daging babi yang tebal pada sebuah tortilla hangat. Taco ini dikenal sangat lezat dan bisa kamu temukan hingga larut malam. Tak heran, pengunjungnya akan semakin ramai berkunjung di malam hari.

Alamat: Avenida Universidad, Narvarte Poniente, Mexico

9. Taqueria El Turix

Taqueria El Turix
bonappetit.com

Taco enak di Mexico yang patut untuk kamu coba selanjutnya berada di Taqueria El Turix. El Turix ini berada di kawasan Tony Polanco dan menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang suka taco dengan isian daging babi.

Kamu bisa memesan taco dengan irian daging babi dalam tortilla yang renyah dengan tambahan kacang hitam dan acar bawang diatasnya. Sebagai teman makan taco, kamu bisa memesan bir lokal dengan rasa yang luar biasa.

Alamat: Calle, Av. Emilio Castelar 212, Polanco III Secc, Miguel Hidalgo, Mexico

10. El Borrego Viudo

Taco Enak di Mexico
youtube.com

Taco enak di Mexico yang terakhir adalah El Borrego Viudo. El Borrego Viudo ini dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati makanan ringan di tengah malam sambil berjalan atau duduk dalam mobil kamu di tempat parkir dan sang pelayan akan mengantarkan pesannya padamu.

Kamu bisa menemukan sekitar lima atau enam jenis taco yang berbeda di kedai ini, seperti Al Pasto dan Loganiza. Tapi, jika kamu berani kamu bisa mencoba Taco de Seso atau taco otak yang kemudian ditutup dengan minuman Tepache yang terbuat dari nanas yang difermentasi.

Alamat: Calle Cerrada de Revolution, Tacubaya, Mexico



Leave a Reply