5 Sate Kerbau Paling Enak di Kudus


sisil angelin  December 26, 2018  0 Comment

Liburan ke Jawa Tengah tepatnya ke Kudus memang tidak lengkap rasanya tanpa menikmati hidangan makanan yang enak di daerah tempat itu salah satunya seperti sate kerbau. Kuliner yang satu ini membuat lidah Anda akan bergoyang, karena sate kerbau di Kudus ini paling enak dan lezat sekali, siapapun yang memakannya pasti akan menjadi ketagihan. Namun, warung mana saja yang menyediakan sate kerbau paling enak di Kudus?

Berikut dapat Anda lihat seperti di bawah ini sate Kerbau Paling Enak di Kudus

1. Warung Pak Min Jastro

Warung Pak Min Jastro

Travelingyuk.com

Warung yang menyediakan sate kerbau paling enak di Kudus adalah warung Pak Min Jastro. Dimana warung ini tidak hanya bisa menemukan sate daging kerbau saja, namun warung ini juga menyediakan beberapa menu pilihan lainnya yaitu seperti sate lidah, hati, koyor, babat hingga usus. Bagaimana? Apakah Anda ingin mencobanya? Tak hanya itu saja, sate kerbau ini paling enak disantap bersama nasi putih dan sambal bumbu kacang. Selain itu, yang menjadi uniknya, disini Anda juga bisa menambahkan cabai yang diolah langsung dengan cabai merah dan hijau yang direbus sehingga menjadikan makanan ini terasa lebih enak dan ada sensasi pedasnya.

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

Sate Karak, Kuliner Legendaris Surabaya Yang Nyaris Punah

Sate kerbau di Kudus ini memiliki cita rasa yang sangat enak, bagaimana tidak? dimana daging kerbau yang empuk ini diolah lagi dengan menggunakan bumbu dari rempah-rempahan seperti ketumbar sehingga bumbu tersebut dapat meresap di daging dan menjadikan sate kerbau ini memiliki cita rasa yang tidak akan terlupakan oleh Anda. Nah, jika Anda ke Kudus jangan lupa untuk singgah ke Warung Pak Min Jastro, karena memang sate kerbau di sini paling enak dan banyak masyarakat yang datang kesini mulai dari masyarakat biasa, pengusaha hingga pejabat negara mencoba menikmati hidangan makanan yang satu ini.

Jika berbicara masalah harga sate kerbau di Warung Pak Min Jastro ini dijual Rp. 45.000 per piringnya dan isinya yaitu sekitar 10 tusuk sate kerbau. Untuk alamatnya warung ini berada di Pertokoan Agus Salim Blok C tepatnya di Jalan Agus Salim, Kudus. Selain itu, warung sate kerbau ini di buka setiap hari mulai pukul 07.30 sampai pukul 10.00 sedangkan untuk sore hari warung ini dibuka pada pukul 17.00 hingga 21.00.

2. Sate Kerbau Mas Zuhri

Sate Kerbau Mas Zuhri

Travelingyuk.com

Liburan memang tidak lengkap tanpa mencicipi kuliner apalagi jika Anda berlibur ke Kudus memang tidak lengkap tanpa menikmati sate kerbau yang ada di kota ini salah satunya yang ditawarkan oleh warung Mas Zuhri. Dimana warung ini menyediakan sate kerbau yang enak dan memiliki citarasa yang khas sehingga Anda tidak akan menyesal jika sudah mencobanya. Sate kerbau di tempat ini juga memiliki daging yang sangat empuk dan cenderung manis sehingga akan membuat lidah Anda bergoyang.

Untuk harga yang ditawarkan juga relatif murah yaitu sekitar Rp. 46.000 per piringnya dan isinya sekitar 10 tusuk. Tak hanya itu saja, lokasi tempat ini juga terbilang cukup nyaman sekali jika Anda kunjungi dan makan disini. Dimana lokasinya sangat mudah di akses dan berada di Getas Pejaten tepatnya yaitu berada di Jl. Ahmad Yani disamping PHD.  Warung ini biasanya dibuka setiap hari mulai pada pukul 08.00 hingga pukul 09.30 malam. Tak hanya itu saja, warung ini juga cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal dan para wisatawan.

3. Sate Kerbau Pak Sunar

Sate Kerbau Paling Enak di Kudus

Tribunnews.com

Kudus memang sangat terkenal dengan kuliner sate kerbau yang paling enak dan sangat gurih sekali rasanya. Jika Anda berkunjung ke Kudus cobalah untuk singgah ke warung sate kerbau Pak Sunar. Dimana sate kerbau disini tidak kalah dengan sate-sate kerbau lainnya yang ada di Kudus. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu sekitar Tp. 30.000 untuk 10 tusuk sate kerbau. Bagaimana? Apakah Anda tidak tertarik dengan kuliner yang satu ini? tentu saja tertarik bukan. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mencicipi dan menikmati sate kerbau yang empuk ini yang ditawarkan oleh warung Pak Sunar ini, Anda bisa langsung mengunjungi lokasinya yaitu yang berada di Jl. Tanjung Kudus.

Cita rasa yang ditawarkan tidak perlu Anda ragukan lagi, karena memang sate disini sangat enak dan empuk sekali sehingga dapat memanjakan lidah Anda. Sate kerbau ini juga diolah dengan menggunakan bahan rempah-rempahan dan menjadikan sate kerbau ini terasa sangat enak untuk Anda nikmati. Bagi Anda yang memang penasaran dengan sate kerbau miliki Pak Sunar, warung ini dibuka setiap hari pada pukul 07.00 hingga sampai pukul 16.00 sore.

4. Sate Kerbau Maju 57

Sate Kerbau Paling Enak di Kudus

Travelingyuk.com

Pasti Anda mengetahui Band Sheila On 7 bukan? Nah, tempat makan sate kerbau yang satu ini pernah didatangi oleh artis ibu kota yaitu Duta Sheila On 7. Dimana tempat makan sate ini juga memiliki cita rasa yang tidak ada tandingannya dan memang sangat enak sekali untuk di nikmati. Oleh karena itu, bagi Anda semua yang ingin berkunjung ke Kudus cobalah untuk menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat makan yang menyediakan kuliner yang sangat enak dan lezat salah satunya yaitu sate kerbau Maju 57.

Tempat makan ini memiliki lokasi yang sangat mudah untuk diakses serta memiliki tempat yang nyaman untuk Anda duduk bersantai sambil menikmati lezatnya sate kerbau Maju 57. Untuk lokasinya, tempat ini berada di Jl. Kutilang no. 1, Kudus dan biasanya dibuka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga sampai pukul 23.00 wib. Sate kerbau paling enak di Kudus ini juga sangat nikmat apalagi perpaduan bumbu kacang dan daging kerbau yang empuk pasti akan membuat Anda ketagihan serta ingin memakannya lagi.

5. Sate Kerbau & Garang Asem Iga Alaudin Kudus

Sate Kerbau Paling Enak di Kudus

GoTravelly.com

Yang terakhir adalah tempat makan Sate Kerbau & Garang Asem Iga Alaudin Kudus yang memiliki lokasi di Jl. HOS Cokroaminoto Gang 1 No. 25 serta memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah ditempuh. Kuliner yang satu ini memang menjadi favorit masyarakat Kudus dan para wisatawan lainnya sehingga jika ke Kudus memang belum lengkap tanpa menikmati kuliner yang satu ini. Sate yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk pakai bambu serta dicampur dengan rempah-rempah tentu akan membuat cita rasa makanan yang satu ini menjadi sangat enak dan lezat. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semuanya menyukai kuliner yang satu ini. Kuah bumbu kacang yang ditabur di atas sate kerbau tentu akan menambah kelezatan cita rasa pada sate kerbau ini.

Nah, bagi Anda semua yang ingin berkunjung ke Kudus dan ingin menikmati kuliner di kota ini, Anda bisa memilih kuliner yang satu ini yaitu sate kerbau dengan campuran bumbu kacang. Dimana ada beberapa tempat makan sate kerbau yang paling enak di Kudus yang dapat Anda kunjungi dan pastinya semua rekomendasi tempat makan sate kerbau di atas memiliki cita rasa yang sangat enak sehingga Anda tidak akan menyesalinya. Semoga bermanfaat!



Leave a Reply