10 Wisata Malam di Langkawi Untuk Kamu Pecinta Kuliner


Reni  October 23, 2022  0 Comment

Anda berencana liburan ke Langkawi? Sudah menentukan itinerary? Berkunjung ke Langkawi belum lengkap rasanya kalau tidak menikmati wisata malam di Langkawi. Sebagai salah satu tujuan favorit wisatawan, Langkawi punya daya tarik di setiap sudutnya. Ada banyak tempat wisata yang menarik untuk diekspor, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.

Menikmati Langkawi di siang hari mungkin sudah terlalu mainstream. Jika ingin mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, cobalah untuk menikmati pesona Langkawi di malam hari. Makin malam, suasana di wilayah ini bisa dibilang makin hidup. Nah, bagi Anda yang berencana liburan ke Malaysia, berikut ini beberapa rekomendasi wisata malam di Langkawi yang patut dikunjungi.

1. Pasar Malam Langkawi

pasar malam langkawi
teamtravel.my

Destinasi pertama yang wajib Anda coba jika berkunjung ke Langkawi adalah pasar malam. Berbeda dari kebanyakan tempat di Malaysia, pasar malam di Langkawi diadakan setiap hari. Di tempat ini Anda tidak hanya disuguhkan suasana malam yang sangat menarik, tapi Anda juga bisa berbelanja sepuasnya.

Banyak toko souvenir yang bisa Anda temukan di pasar malam Langkawi untuk dijadikan oleh-oleh. Tak hanya itu, stand kuliner pun bisa Anda temukan dengan mudah. Menariknya, harga barang-barang yang di tempat ini sangat terjangkau, sehingga tidak menguras kantong.

Gotravelly

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

Berburu Oleh Oleh Coklat Di Coco Valley Langkawi

2. Kawasan Pantai Cenang

pantai cenang
suriaklcc.com.my

Pantai Cenang memiliki pesona yang tak ada habisnya. Saat siang hari Anda bisa menikmati pemandangan di sekitar pantai yang indah dengan air berwarna biru yang membentang luas. Di tempat ini juga terdapat beberapa permainan air yang sayang jika dilewatkan.

Selain menyuguhkan keindahan alam, Pantai Cenang juga menawarkan fasilitas yang lengkap karena Anda dapat menemukan hotel, resort, dan toko souvenir dengan harga terjangkau di sekitar pantai ini. Pantai Cenang juga menawarkan pemandangan yang memukau ketika matahari tenggelam.

Menariknya, Anda bisa menyaksikan sunset sembari berwisata kuliner di Ah Chong Beach Bar Café. Jika tidak ingin singgah di café dan bistro sekitar pantai, Anda bisa menikmati wisata malam di Langkawi dengan jalan-jalan menyusuri garis pantai. Sedangkan untuk Anda yang datang bersama anak-anak, cobalah mampir ke Telaga Walk. Di sana ada berbagai permainan untuk anak-anak.

3. Coco’s Bistro

coco bistro
caribbeannewsworld.com

Bagi pecinta kuliner, cobalah berkunjung ke Coco’s Bistro. Tempat ini tak hanya menawarkan pemandangan yang memanjakan mata, tapi juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Menu yang ditawarkan Coco’s Bistro adalah western food. Kalau Anda seorang vegetarian, tempat ini juga bisa dijadikan pilihan untuk makan malam. Namun, jika Anda berkunjung saat weekend, sebaiknya reservasi terlebih dahulu agar tidak kehabisan tempat.

4. Telaga Harbour Park

Permen Jadul di Indonesia
tempahhotel.com

Telaga Harbour merupakan salah satu destinasi wisata di Langkawi yang tak boleh dilewatkan. Tempat ini memiliki spot-spot instagramable dengan pemandangan alam yang begitu indah. Di Telaga Harbour Anda akan menemukan banyak bot yang terparkir. Selain itu, kawasan Telaga Harbour juga ada banyak restoran yang cocok untuk menikmati pemandangan saat matahari tenggelam. Sayangnya agak sulit mencari restoran halal di kawasan ini.

5. Dataran Helang

dataran helang
nourayuadieb.blogspot.com

Wisata malam di Langkawi yang selanjutnya adalah Dataran Helang. Tempat ini jadi salah satu lokasi yang menarik untuk menikmati gemerlap malam di Langkawi. Salah satu daya tarik dari Dataran Helang adalah lokasinya yang berada di tepi pantai. 

Meskipun tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini, tapi Anda bisa mencari angin sembari menikmati deburan ombak di malam hari. Tak mengherankan jika kawasan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sementara untuk anak-anak, Anda bisa mengajaknya naik kereta di kawasan Dataran Helang.

6. Jai Island Café

jai island cafe
diva.my

Bicara soal wisata malam di Langkawi, tidak afdol rasanya kalau tak membahas Jai Island Café. Destinasi kuliner yang buka pada sore hingga malam hari ini kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda. Sebab itu, kawasan Jai Island Café selalu ramai setiap harinya.

Selain asik untuk nongkrong, café ini juga menyediakan masakan yang cukup beragam, mulai dari western, thai, hingga masakan kampung. Sempatkan untuk berkunjung ke Jai Island Café selama Anda di Langkawi dan rasakan sensasi mengasyikkan saat nongkrong malam hari bersama para turis.

7. Yellow Café Pantai Cenang

yellow cafe
tripadvisor.com

Satu lagi tempat wisata malam di kawasan Pantai Cenang yang wajib Anda kunjungi, yakni Yellow Café. Sama seperti namanya, Yellow Café memiliki tampilan yang chick dengan dominasi warna kuning. Tempat ini tak hanya menawarkan pemandangan tepi pantai yang indah, tapi juga menyajikan masakan barat dengan cita rasa yang khas.

Banyak anak muda yang menghabiskan waktu nongkrong di café ini karena tempatnya yang luas dan suasana pantai yang terasa sejuk. Yellow Café ini juga punya beberapa spot menarik untuk foto. 

8. Restoran Padang Pasir

restoran padang pasir
id.foursquare.com

Jika Anda mencari restoran yang buka 24 jam di Langkawi, Anda bisa mampir ke Restoran Padang Pasir. Wisata malam di Langkawi ini terletak di pusat kota, sehingga mudah ditemukan. Bagi Anda yang penasaran dengan kuliner khas India, Anda wajib mampir ke Restoran Padang Pasir. Restoran ini menawarkan dua konsep untuk pengunjungnya, yakni indoor dan outdoor dengan kapasitas yang cukup besar. 

Menu yang ditawarkan di restoran ini cukup beragam. Anda bisa menemukan roti canai, chapati, roti paratha, dan berbagai jenis minuman. Selain itu, restoran ini juga menawarkan apom dan nasi kandar yang jadi favorit para pelancong. Restoran Padang Pasir sendiri terletak di Jl. Padang Matsirat Kuah, Langkawi, Kedah, Malaysia.

9. Jala Restoran Langkawi

jala restaurant langkawi
tripadvisor.com

Destinasi kuliner yang selanjutnya adalah Jala Restoran yang berlokasi di Jalan Teluk Datai, Langkawi, Malaysia. Di tempat ini lidah Anda akan dimanjakan dengan berbagai olahan seafood dan fusion. Tak hanya itu, lokasinya yang di tepi pantai juga menawarkan pemandangan alam yang begitu memukau. Namun, harga makanan di restoran ini terbilang sedikit mahal, yakni di kisaran Rp100,000 hingga Rp500,000-an.

10. Wonderland Food Store

wonderland food store
langkawi-insight.com

Wisata malam di Langkawi yang cocok untuk tempat makan malam Anda saat liburan adalah Wonderland Food Store. Restoran ini menyajikan makanan yang cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan selera Anda. Masakan yang ditawarkan mulai dari seafood, makanan Cina, Asia, dan Malaysia. 

Bahkan, bagi wisatawan muslim pun tak perlu ragu, karena semua makanan yang dihidangkan halal. Dari segi harga pun, Wonderland Food Store menawarkan harga yang cukup terjangkau. 

Itu tadi 10 wisata malam di Langkawi yang cocok untuk para pecinta kuliner. Beberapa rekomendasi wisata kuliner malam di atas merupakan tempat favorit para pelancong. Jika Anda berkunjung ke Langkawi, sempatkan untuk mampir ke tempat-tempat wisata kuliner di atas. Namun, bagi wisatawan muslim sebaiknya pastikan lagi kehalalan makanan di tempat yang Anda tuju, sebab beberapa restoran menyajikan makanan yang tidak halal.



Leave a Reply