Helikopter Hingga Hati, Nih 10 Pulau Berbentuk Unik di Dunia


Fida  October 18, 2020  0 Comment

Saat ingin menyegarkan pikiran atau melepas penat, berwisata adalah pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan. Berbagai tempat wisata yang bisa didatangi diantaranya gunung, laut, pantai, hingga pulau.

Pulau menjadi destinasi wisata yang mampu memanjakan mata hingga memiliki kesan romantis saat dikunjungi bersama pasangan. Pernahkah Anda terpikir untuk datang ke pulau dengan bentuk yang sangat unik? Ada yang berbentuk pizza, helikopter, lumba-lumba, dan masih banyak lagi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut

10 pulau berbentuk unik di dunia

1. Pulau Aebelo – Berbentuk Ikan Pari

pulau aebelo
m.infospesial.com

Pulau Aebelo menjadi salah satu pulau berbentuk unik di dunia. Lokasi pulau yang satu ini berada di Denmark. Bentuk unik yang dimiliki oleh pulau yang satu ini adalah bentuk ikan pari. Selain menyerupai badan ikan pari yang besar, gundukan pasir yang memanjang juga menyerupai bentuk ekor dari ikan pari.

Saat musim panas, Pulau Aebelo dihuni oleh beberapa penduduk. Sedangkan saat musim dingin, pulau dengan bentuk ikan pari ini kosong tak berpenghuni. Pulau Aebelo juga menjadi pulau paling besar ketiga di Denmark yang memiliki luas hingga 2,09 kilometer persegi. Pulau yang satu ini bisa menjadi destinasi wisata Anda saat berada di Denmark.

wisata terdekat

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

Wisata Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit Di Baubau

Backpacker Ke Samosir

2. Kepulauan Scilly – Berbentuk Pohon

kepulauan scilly
tentik.com

Selain pulau berbentuk ikan pari, kepulauan yang berbentuk menyerupai pohon ini cukup menarik minat banyak wisatawan. Lokasi pulau yang satu ini berada di Britania Raya. Bentuk pohon dimiliki oleh pulau yang satu ini dilengkapi dengan batang serta bentuk yang menyerupai akar dan tanah. Tidak heran jika Kepulauan Scilly menjadi salah satu pulau berbentuk unik di dunia.

Karena bentuknya yang unik, tidak jarang kepulauan ini menjadi destinasi wisata yang kerap didatangi pengunjung. Kepulauan Scilly terdiri dari 5 pulau yang dihuni oleh penduduk dan 140 pulau kecil yang kosong tidak berpenghuni.

3. Kepulauan Spratly – Berbentuk Boomerang

pulau berbentuk unik di dunia
travel.tribunnews.com

Anda tentu tidak asing dengan bentuk salah satu senjata tradisional milik suku Aborigin yakni boomerang. Nah, lalu Apakah pernah terbayang jika ada pulau yang memiliki bentuk senjata tersebut? Kepulauan Spratly menjadi salah satu pulau berbentuk unik di dunia yakni menyerupai boomerang. Lokasi pulau unik ini berada di Laut Cina Selatan.

Selain memiliki bentuk yang unik, pulau yang menyerupai boomerang ini juga dikenal kaya akan sumber daya alam. Oleh karena itu, pulau yang satu ini kini dipersengketakan oleh negara di sekitarnya seperti Vietnam, Taiwan, dan Tiongkok. Luas dari Kepulauan Spratly tidak lebih dari 3 kilometer persegi.

4. Pulau Galesnjak – Berbentuk Hati

pulau berbentuk unik di dunia
m.merdeka.com

Saat Anda berencana mengunjungi pulau berbentuk unik di dunia, Pulau Galesnjak bisa menjadi salah satu tujuan yang tepat. Pulau yang satu ini dikenal memiliki bentuk yang unik yakni menyerupai hati. Oleh karena itu, Pulau Galesnjak juga sering disebut sebagai Pulau Kekasih.

Kesan romantis yang diberikan oleh Pulau Galesnjak menjadikan tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Lokasi Pulau Galesnjak berada di lepas pantai Kroasia. Awalnya, google earth mempublikasikan bentuk pulau ini dari satelit di tahun 2009. Sejak saat itu Pulau Galesnjak menjadi tujuan para pecinta fotografi hingga saat ini.

5. Pulau Molokini – Berbentuk Huruf U

pulau molokini
boombastis.com

Tidak kalah dengan pulau berbentuk unik di dunia lainnya, Pulau Molokini juga dikenal unik karena bentuknya yang menyerupai huruf u. Lengkungan sempurna dengan warna hijau yang dikelilingi dengan lautan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Molokini.

Selain dikenal dengan bentuknya yang unik, Pulau Molokini juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat luar biasa. Anda bisa melihat tebing dengan tinggi 91 meter di bawah laut yang dipenuhi dengan terumbu karang serta berbagai hewan laut.

6. Pulau Smiley – Berbentuk Tersenyum

pulau berbentuk unik di dunia
m.infospesial.net

Pulau Smiley menjadi salah satu pulau berbentuk unik di dunia. Sesuai dengan namanya, pulau yang satu ini memiliki bentuk menyerupai emotikon senyum. Bentuknya yang unik menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Smiley.

Tidak jauh dari Indonesia, Pulau Smiley berada di Pulau Manukan, Malaysia. Saat datang ke Negeri Jiran, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pulau unik yang satu ini.

7. Pulau Isabela – Berbentuk Kuda Laut

pulau isabela
winnetnews.com

Pernahkah Anda terpikir untuk datang ke pulau dengan bentuk yang menyerupai kuda laut? Pulau Isabela menjadi pilihan yang tepat. Pulau yang satu ini menjadi salah satu pulau berbentuk unik di dunia, yakni memiliki bentuk menyerupai kuda laut.

Pulau Isabela berada di Kepulauan Galapagos dan sekaligus menjadi pulau terbesar disana. Pulau yang satu ini memiliki luas hingga 4.640 kilometer dan panjang sekitar 100 kilometer. Bukan karena disengaja, pulau yang menyerupai kuda laut ini terbentuk dari letusan gunung berapi yang terjadi pada jutaan tahun yang lalu. Jika dilihat dari dekat, pengunjung bisa menyaksikan 3 kawah dari gunung berapi yang telah menciptakan Pulau Isabela.

8. Pulau Lumba Lumba

pulau berbentuk unik di dunia
travel.dream.co.id

Salah satu pulau berbentuk unik di dunia adalah pulau lumba-lumba yang berada di Indonesia. Lokasi tepatnya berada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Sesuai dengan namanya, pulau yang satu ini memiliki bentuk seperti lumba-lumba.

Selain bentuknya yang unik, kawasan sekitar Pulau Lumba Lumba juga dihuni oleh banyak lumba-lumba. Selain indah dilihat dari atas, pulau yang satu ini juga sering menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

9. Pulau Pizza

pulau pizza
pastiseru.com

Saat datang ke Portugal, Anda bisa mendatangi salah satu pulau berbentuk unik di dunia yakni Pulau Pizza. Pulau Pizza terbentuk secara alami dan menyuguhkan pemandangan indah. Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang mengunjungi pulau yang satu ini.

Jika dilihat dari atas, Pulau Pizza memang memiliki bentuk seperti satu potong pizza. Adanya danau berbentuk ligkaran di tengah pulau juga terlihat seperti peperoni yang ada di atas pizza. Pulau Pizza menjadi salah satu pulau yang sayang untuk Anda lewatkan.

10. Pulau Helikopter

pulau helikopter
travel.tribunnews.com

Tidak sedikit pulau berbentuk unik di dunia, salah satunya adalah Dilumacad atau yang dikenal dengan sebutan pulau helicopter. Pulau yang satu ini memiliki bentuk seperti helicopter dan sangat unik jika dilihat dari atas. Kawasan hutan yang luas menjadikan pulau yang satu ini semakin mirip dengan bentuk helicopter.

Di sisi utara Pulau Helikopter, Anda bisa menjumpai gua bawah air dengan tinggi 50 hingga 80 kaki. Sedangkan di sisi selatan terdapat terumbu tepi.

Di atas merupakan 10 daftar pulau berbentuk unik di dunia. Setelah melihat dan mengamati bentuknya, manakah yang paling unik dan ingin Anda datangi?



Leave a Reply