Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Wajib Coba Kalau ke KL!

nasi ayam hainan chee meng

Effida | Explorer
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia | halal
28 Sep 2019


Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Wajib Coba Kalau ke KL!
Pertama kali nyobain Nasi Ayam Hainan, nagih juga rasanya! Pertama nyoba Nasi Ayam Hainan Chee Meng ini di Kuala Lumpur. Eh suka hainan sampe sekarang, enak!

Ada yang udah pernah makan Nasi Ayam Hainan? Buatku, di Malaysia kemaren adalah pengalaman pertama pula nyobain kuliner yang satu ini. Sebelumnya, malah nggak tau samasekali dengan kuliner yang bernama Nasi Ayam Hainan.

Berhubung beberapa hari ini makan makanan yang berat, kali ini coba menu yang light atau nggak berat berat amat. Pertama kali tau kali tau kalo bumbu Nasi Ayam Hainan ini dibuat tanpa santan, langsung antusias, hehe! Ya bagaimana tidak, udah cukup bosen sama yang santan santan hihi.

Kalau tanya dari mana Nasi Ayam Hainan ini berasal, aku nggak tahu pasti sih. Kalau kata mbah google, Nasi Ayam Hainan berasal dari Asia Tenggara Maritim. Silahkan cek n ricek sendiri yaa hihi.

Masih sama, berangkat dari Izumi Hotel Bukit Bintang, kami jalan kaki aja menuju ke lokasi Nasi Ayam Hainan yang bakal kami coba. Tempatnya nggak jauh dari hotel, mantap jadi nggak perlu jauh jauh. Nama restonya adalah Nasi Ayam Hainan Chee Meng. Kalau lihat di google, udah nggak bisa diragukan lagi rate dari resto yang satu ini, nggak salah pilih mampir kesini kemaren!

menu nasi ayam hainan chee meng

menu nasi ayam hainan chee meng

Pertama sampe, suasana Nasi Ayam Hainan Chee Meng ini emang cukup sederhana, layaknya warung makan pada umumnya. Langsung terfokus pada pengunjungnya, cukup rame ternyata. Nasi Ayam Hainan Chee Meng ini memiliki tempat yang cukup luas, begitu pula dengan meja kursinya, banyak. Nggak perlu khawatir nggak dapet tempat duduk meskipun lagi rame.

Langsung masuk, pilih tempat duduk, dan nentuin menu yang akan dipesan. Pertama kali liat si buku menu, bawaannya langsung pengen pesen Nasi Ayam Haianan, bukan menu yang lain, karena sangat penasaran hehe. Dan pilihanku jatuh kepada “ Nasi Ayam Tanpa Tulang ”.

Harga satu porsi Nasi Ayam Hainan Tanpa Tulang ini RM 11.10. Worth it kok dengan harga segitu. Untuk minumnya, aku pesen Milo dengan harga sekitar RM 5 per gelasnya. Milonya enakk, recommended.

nasi ayam hainan chee meng

nasi ayam hainan chee meng   nasi ayam hainan chee meng

Nggak lama setelah memesan, pesanan kami dateng. Satu piring nasi, satu mangkuk sup, dan satu piring kecil ayam Hainan, lengkap sudah. Saatnya menikmati. Markicob!  

Ahh, rasanya bener bener cocok di lidah aku. Nasinya yang nggak keras dan nggak terlalu lembek jadi favorit banget sih, belum lagi ditambah dengan cita rasa gurih yang ada di nasi, enak banget. Jadi keinget nasi uduk hihi.

Ayam Hainan Tanpa Tulang – adalah menu yang wajib kalian coba. Lezatnya potongan daging ayam tanpa tulang ditambah dengan bumbunya yang kubilang ‘mirip bumbu pempek’ bener bener pas di lidah. Terus sup atau kuahnya juga cocok dinikmati bareng nasi gurih dan ayam hainannya. Makan malam  terenak selama di Kuala Lumpur kemaren.

lokasi nasi ayam hainan chee meng

Harganya yang nggak terlalu mahal, rasanya yang enak, serta pelayanannya yang sangat ramah bikin kami betah makan di Nasi Ayam Hainan Chee Meng. Nggak heran kalau review googlenya bagus, emang enak cuy. Oh iya, Nasi Ayam Hainan Chee Meng buka dari jam 11 siang sampe jam 10 malam.

Pulangnya masih terngiang ngiang dengan rasa Nasi Ayam Hainan Tanpa Tulang dan pengen menikmatinya lagi di lain hari. Ketagihan ceritanya wkwk.

Gimana gimana? Udah pada ngiler? Cobain yaa kalau ke Kuala Lumpur. Catet namanya, Nasi Ayam Hainan Chee Meng! Yang udah pernah coba, silahkan komen di bawah soal rasanya yaa! See u sampe jumpa di review berikutnya..

Opening Hours
11 siang - 10 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY