10 Spot Sunrise Terbaik di Jawa Timur Dengan Pemandangan Spektakuler


Fida  October 24, 2021  0 Comment

Tempat wisata alam di Indonesia tentu memiliki daya tarik tersendiri untuk Anda kunjungi. Beberapa tempat juga menawarkan pemandangan terbaik saat matahari terbit atau sunrise. Saat berada di Jawa Timur, Anda dapat datang ke beberapa tempat wisata yang menawarkan sunrise terbaik di Jawa Timur. Berikut daftar tempat wisata yang menawarkan spot sunrise terbaik di Jawa Timur.

10 Spot Sunrise Terbaik di Jawa Timur :

1. Gili Labak

Gili Labak
tempatasik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing bahwa Madura dikenal memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Salah satu tempat wisata yang cukup populer adalah Gili Labak. Tempat wisata yang satu ini cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun yang datang dari berbagai daerah lainnya.

Selain menawarkan pemandangan perairan yang sangat mengesankan, kawasan ini juga dikenal sebagai salah satu tempat menikmati sunrise terbaik di Jawa Timur. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan saat matahari terbit. Tidak sedikit wisatawan yang datang dan sengaja menunggu indahnya sunrise dan sunset khas Gili Labak. Saat berkunjung ke Madura, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Gotravelly

Puncak B29 saat sunrise pemandangannya seolah-olah kita berdiri di atas awan

Sunrise Gunung Batur Yang Memikat Hati

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo
travel.kompas.com

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung di Jawa Timur yang cukup populer. Gunung yang satu ini berada di empat wilayah yakni Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Lumajang.

Baca juga :  10 Safari Terbaik Di Afrika, Pesonannya Hangatkan Jiwa

Ada cukup banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto oleh pengunjung. Tidak sedikit wisatawan yang rela datang dari jauh untuk menikmati indahnya pemandangan Gunung Bromo. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Gunung Bromo adalah saat pagi hari, dimana Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbit. Tempat ini juga dikenal sebagai salah satu spot sunrise terbaik di Jawa Timur yang sayang untuk tidak Anda kunjungi.

3. Pantai Goa Cina

 Pantai Goa Cina
gotravelly.com

Saat ingin mengunjungi tempat wisata yang menawarkan pemandangan sunrise terbaik di Jawa Timur, Anda dapat berkunjung ke Pantai Goa Cina yang berlokasi di Malang. Pantai yang satu ini menawarkan suasana yang tenang dan cukup sepi pengunjung jika Anda datang tidak pada hari libur.

Pantai Goa Cina menawarkan pemandangan sunrise yang sangat mengesankan. Tidak heran jika pengunjung rela datang dari jauh untuk menikmati pemandangan serta suasana yang ditawarkan oleh pantai ini. Selain indahnya pemandangan sunrise, pengunjung juga akan dimanjakan dengan perairan yang sangat jernih. Hamparan pasir putih yang luas dan bersih juga menjadikan liburan Anda ke pantai ini akan sangat menyenangkan.

4. Gunung Semeru

Semeru
liputan6.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata dengan view sunrise terbaik di Jawa Timur. Salah satu tempat yang bisa Anda datangi adalah Gunung Semeru. Gunung yang dikenal sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa tentu menawarkan pemandangan indah dan mengesankan untuk Anda datangi.

Gunung Semeru berlokasi di dua Kabupaten yakni kabupaten Malang dan Lumajang. Medan yang dilalui untuk tiba di puncak dapat dikatakan cukup sulit sehingga pengunjung harus menyiapkan kondisi fisik yang sehat. Indahnya pemandangan matahari terbit akan tampak lebih mengesankan jika dinikmati dari ketinggian Gunung Semeru.

Baca juga :  10 Negara Kepulauan Terindah di Dunia, Pesonanya Tiada Tara

5. Gunung Ijen

 Gunung Ijen
travel.detik.com

Tidak hanya di Malang, Gunung Ijen yang berlokasi di Banyuwangi juga menjadi salah satu tempat yang menawarkan sunrise terbaik di Jawa Timur. Gunung Ijen tentu cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan karena dikenal dengan fenomena blue fire yang mendunia.

Untuk menuju spot santai terbaik, pengunjung harus melakukan perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Kawah Ijen. Meskipun cukup menguras tenaga, tetapi rasa lelah akan terbayar lunas saat Anda dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dari gunung ini. Saat berkunjung ke Banyuwangi, tidak ada salahnya untuk datang dan menjelajahi kawasan Gunung Ijen.

6. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung
idntimes.com

Tidak hanya Pantai Goa Cina, Pantai Batu Bengkung juga menjadi salah satu destinasi wisata di Malang yang menawarkan sunrise terbaik di Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini menawarkan indahnya pasir yang luas serta perairan yang jernih. Tidak hanya itu, Pantai Batu Bengkung juga dikenal dengan tatanan batu karangnya yang indah.

Sudah tidak asing lagi bahwa Pantai Batu Bengkung menawarkan pemandangan matahari terbit yang sangat mengesankan. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tempat ini tentu sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Malang.

7. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo
id.pinterest.com

Ranu Kumbolo menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang sudah cukup populer bukan? Tempat ini kerap menjadi latar tempat bagi film-film yang cukup populer. Ranukumbolo tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja, melainkan banyak wisatawan mancanegara yang mengagumi keindahannya.

Selain menawarkan pemandangan hijaunya pepohonan, bukit, serta perairan, Ranu Kumbolo juga dikenal menawarkan pemandangan sunrise terbaik di Jawa Timur. Saat ingin menikmati indahnya matahari terbit, Anda dapat memilih untuk mendirikan tenda atau bermalam di kawasan ini.

Baca juga :  7 Destinasi Wisata Anak di Sentul, Cocok Untuk Liburan Sekolah

8. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang
liputan6.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat yang menawarkan spot sunrise terbaik di Jawa Timur, Bukit Paralayang dapat menjadi tujuan tepat untuk Anda datangi. Kawasan yang berlokasi di Malang Jawa Timur ini sudah tidak asing dan banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam dari ketinggian.

Saat datang pagi hari, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbit yang sangat mengesankan. Pengunjung dapat melihat dengan jelas matahari terbit yang muncul dari balik Gunung Semeru yang berseberangan dengan Bukit Paralayang.

9. Gunung Panderman

Spot Sunrise  Jawa Timur
gilangramadani.wordpress.com

Indahnya pemandangan sunrise terbaik di Jawa Timur dapat Anda nikmati dari Gunung Panderman. Gunung yang berlokasi di Malang ini sudah sangat populer dan dikenal menawarkan pemandangan indah dan mengesankan.

Gunung Panderman juga cocok dikunjungi bagi Anda para pendaki pemula. Meskipun tidak terlalu tinggi, tetapi indahnya pemandangan yang ditawarkan tidak kalah dengan gunung lainnya.

10. Bukit B29

Bukit B29
erctrans.com

Pernah mendengar sebutan wisata Bukit B29? Wisata yang satu ini menawarkan pemandangan indah sekaligus memiliki spot sunrise terbaik di Jawa Timur. Lokasi dari bukit B29 berada di Kabupaten Lumajang dan Anda dapat mengaksesnya melalui Malang.

Saat waktu matahari terbit, pengunjung akan merasakan suasana yang sangat dingin. Tetapi banyak pengunjung yang menikmati suasana tersebut karena dapat sekaligus menikmati indahnya pemandangan matahari terbit yang ditawarkan. Yakin untuk tidak mengunjungi puncak B29 saat berkunjung ke Lumajang?



Leave a Reply