10 Pantai di Indramayu Bikin Hati Terasa Teduh dan Tenang


Fida  June 8, 2021  0 Comment

Pantai di Indramayu menjadi salah satu tempat wisata alam yang sangat menyenangkan untuk didatangi. Indonesia dikenal memiliki banyak wisata pantai yang indah dan mempesona. Bersantai di pantai menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur. Saat berkunjung ke Indramayu, Anda juga akan dimanjakan dengan beberapa wisata pantai indah dan menakjubkan. Berikut beberapa referesninya yang bisa kamu kunjungi

1. Pantai Lemah Abang

Pantai Lemah Abang
javatravel.net

Salah satu pantai di Indramayu yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Pantai Lemah Abang. Pantai yang baru ini berlokasi di kawasan Eretan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Pantai Lemah Abang juga menjadi salah satu pantai favorit wisatawan yang datang ke Indramayu.

Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memiliki pasir berwarna merah sehingga disebut Lemah Abang. Warna merah tersebut dapat terlihat dengan jelas saat terkena sinar matahari. Bentuk karang yang indah serta ombak yang tenang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Lemah Abang. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto indah di kawasan pantai.

Paket wisata murah

Destinasi Alam Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Hilang Di Permukaan Bumi. Wisata Karang Buatan Alam, Kedung Tumpang

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

2. Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah
radarcirebon.com

Ada cukup banyak pantai yang populer dan terkenal di kalangan wisatawan, salah satunya adalah Pantai Balongan Indah. Pantai yang satu ini beralamat di Jalan Raya Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Ombak yang tenang menjadi salah satu ciri khas Pantai Balongan Indah.

Pantai yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menikmati suasana tenang khas pantai. Pengunjung dapat bebas bermain air di sekitar bibir pantai. Pemandangan semakin indah saat Anda menyaksikan kapal nelayan yang berjajar di tepi pantai. Pantai Balongan Indah menjadi salah satu rekomendasi pantai yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Indramayu.

3. Pantai Glayem

 Pantai Glayem
javatravel.net

Saat ingin mengunjungi salah satu pantai di Indramayu, Anda dapat datang ke Pantai Glayem. Pantai yang satu ini beralamat di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Banyak yang mengatakan bahwa pa Pantai Glayem memiliki kecantikan yang hampir mirip dengan Pantai Indrayanti di Yogyakarta.

Pengunjung pantai ini juga tidak hanya warga yang berasal dari Indramayu, tetapi juga banyak yang berasal dari luar daerah. Selain menikmati keindahan pantai, juga dapat mencoba berbagai kuliner khas yang terdapat di Pantai Glayem.

4. Pantai Dadap

Pantai Dadap
jejakpiknik.com

Pantai Dadap menjadi salah satu pantai di Indramayu yang cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai yang satu ini dapat Anda datangi di kawasan Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Pantai yang satu ini dapat dipenuhi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang dan santai.

Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah di kawasan Pantai Dadap. Jam terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari, karena indahnya pemandangan matahari terbenam sayang untuk dilewatkan. Adanya fasilitas lengkap yang ditawarkan juga sangat memudahkan pengunjung, salah satunya adalah terdapat banyak penginapan di sekitar pantai.

5. Pantai Tanjung Pura

Pantai Tanjung Pura
kompasiana.com

Berkunjung ke Indramayu, salah satu tempat wisata alam yang sayang untuk Anda lewatkan adalah pantai. Pantai Tanjung Pura menjadi salah satu pantai di Indramayu yang banyak diminati oleh wisatawan. Saat ingin mengunjungi Pantai Tanjung Pura, Anda dapat datang ke Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

Selain menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, pantai ini juga dikenal bersih. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Ombak yang tenang juga menjadikan Anda bebas bermain di pinggir pantai. Pantai yang satu ini juga memiliki warna air laut yang cenderung coklat, hal itu dikarenakan lokasinya yang tidak jauh dari sungai Citarum sungai mengalir ke arah laut. Meskipun begitu, pantai yang satu ini tetap sayang untuk Anda lewatkan.

6. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya
javatravel.net

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Pantai Tirtamaya. Salah satu pantai di Indramayu ini dapat Anda datangi di daerah Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat. Meskipun memiliki banyak cerita legenda dan mitos, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke Pantai Tirtamaya.

Anda dapat menikmati keindahan sunrise dan sunset yang menakjubkan dari Pantai Tirtamaya. Pengunjung yang datang ke pantai ini juga tidak hanya berasal dari Indramayu saja melainkan juga berasal dari luar daerah.

7. Pantai Tiris

Pantai Tiris
dharmaayunagari.blogspot.com

Ada cukup banyak rekomendasi pantai di Indramayu yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pantai Tiris. Pantai yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan Kali Cilik, Pabeanilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

Akses menuju ke pantai ini dapat dikatakan cukup sulit dan berbahaya. Hal itu juga menyebabkan pantai ini masih sepi pengunjung. Pantai Tiris menawarkan suasana yang tenang dan panorama yang indah. Saat datang ke Indramayu, tidak ada salahnya untuk mencoba datang dan menikmati keindahan Pantai Tiris.

8. Pantai Solikin

Pantai Solikin
mamanya-rakha.blogspot.com

Pantai Solikin cukup populer karena pemandangan yang indah. Pantai dengan nama unik yang satu ini selalu ramai pengunjung terlebih saat hari libur. Anda akan dimanjakan dengan area bibir pantai yang dibangun tembok bebatuan serta adanya sederet perahu nelayan yang indah dilihat.

Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat menyaksikan adanya hutan mangrove di sekeliling pantai. Ada cukup banyak spot menarik bagi Anda yang suka berfoto. Pantai Solikin menjadi salah satu pantai menarik yang dapat Anda datangi di Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

9. Pantai Cibugel

Pantai Cibugel
ihategreenjello.com

Deretan indahnya pantai di Indramayu memang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pantai Cibugel. Pantai yang satu ini dapat Anda datangi di Daerah Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Pantai Cibugel dikenal dengan ombaknya yang tenang sehingga pengunjung dapat bebas bermain di pinggir pantai.

Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Cibugel adalah saat sore hari, karena Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam. Saat berkunjung ke Indramayu, sayang rasanya untuk tidak mampir ke Pantai Cibugel.

10. Pantai Karangsong

Pantai Karangsong
nativeindonesia.com

Pantai Karangsong, pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Wanasari, Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai serta pemandangan hutan mangrove.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan saat berada di Pantai Karangsong. Pulang dari pantai ini, anda dapat membeli oleh-oleh di sekitar pantai untuk dibawa pulang.

Nah, diatas merupakan daftar 10 pantai di Indramayu dengan pemandangan indah dan sayang untuk Anda lewatkan. Saat berkunjung ke Indramayu, mengunjungi salah satu pantai diatas menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berlibur.



Leave a Reply