9 Tempat Wisata di Indramayu Paling Indah Rekomended


Reni  September 26, 2018  2 Comments

Tempat wisata di Indramayu – Kota Mangga, begitu sebutan untuk Kabupaten Indramayu yang terkenal sebagai daerah penghasil mangga Cengkir yang memiliki rasa begitu manis dengan daging mangga yang lezat. Selain dikenal dengan mangganya yang manis, wilayah di Jawa Barat ini rupanya juga disebut sebut sebagai salah satu sumber migas. Seperti Kilang Minyak Balongan yang berlokasi di Kecamatan Balongan. Bukan hanya kaya dengan hasil bumi serta sumber daya migas, Indramayu juga mempunyai banyak sekali tempat tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi.Berikut adalah beberapa tempat wisata di Indramayu paling indah rekomended terbaik untuk anda.

1. Wisata Pohon Randu Gede

Wisata Pohon Randu Gede

twitter.com

Tempat wisata menarik pertama yang bisa anda kunjungi ialah Pohon Randu Gede yang terletak di Margadadi, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Indonesia. Taman wisata yang satu ini adalah pohon mistis yang sangat banyak dijadikan sebagai spot untuk mengambil gambar kekinian. Pasalnya, pohon ini telah ada sejak ribuan tahun lalu dengan ketinggian 100 meter dan diameter sekitar 20 meter.

Bagi warga setempat, pohon ajaib ini sudah seperti istana kerajaan dan sangat dihormati. Hal paling menarik ialah ranting pohon ini tidak pernah jatuh menimpa rumah masyarakat setempat, walaupun ranting ranting tersebut berukuran lebih besar dibandingkan pohon kelapa. Keunikan inilah yang membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mengabadikan foto di pohon keramat ini.

TGC Coffee: Coffee Shop Cozy Di Tengah Kota Surabaya

AADK (Ada Apa Dengan Kopi) Coffe And Eatery

2. Wisata Jembatan Terusan Indramayu

Wisata Jembatan Terusan Indramayu

twitter.com

Ketika berkunjung ke Sindang, anda akan menjumpai sebuah jembatan yang sanga menarik untuk menyenangkan hati. Jembatan Terusan adalah sebuah ikon terbaru Indramayu yang memiliki panjang sekitar 153 meter. Meskipun terbilang baru dibangun, namun jembatan ini telah menjelma sebagai salah sat tempat favorit di daerah setempat.

Jembatan yang mempunyai warna cerah ini sangat disukai oleh kawula muda dan sering dijadikan sebagai tempat tongkrongan. Anda tentu saja memerlukan kehati hatian ekstra serta waktu yang tepat untuk mengambil foto yang keren abis. Terlebih jika jembatan sedang banyak dilalui kendaraan, pastinya akan sangat memicu adrenalin anda.

3. Wisata Pantai Tirtamaya

Wisata Pantai Tirtamaya

oknusantara.com

Jika anda ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan layaknya film film korea. Maka Pantai Tirtamaya yang terletak di Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia adalah pilihan tempat yang paling tepat anda kunjungi. Keberadaan pantai yang dekat dengan pusat kota menjadikan anda sangat mudah untuk menjangkau dan menemukan tempat wisata ini. Pemandangan pantai yang menawan tentunya menjadi daya tarik para turis untuk berdatangan.

Objek wisata yang satu ini pasalnya menjadi salah satu wahana paling favorit bagi masyarakat Indramayu. Bukan hanya kondisi pantai yang romantis dan dramatis, namun eksotisme matahari terbit serta sunset juga menjadi hal paling menarik untuk anda saksikan di sini. Pastikan anda membawa kamera, karena cukup sayang jika momen terbaik ini terlewatkan begitu saja.

4. Wisata Science Center Mutiara Bangsa

Wisata Science Center Mutiara Bangsa

beritaindramayu.com

Jika musim liburan telah tiba, maka membawa anak anak anda ke salah satu tempat wisata Indramayu adalah rekomended cerdas untuk Anda. Science Center Mutiara Bangsa adalah wahana terbaru di kota Indramayu yang dibuka sejak oktober 2017 silam. Destinasi yang satu ini adalah taman bermain yang dirancang dan didirikan khusus dengan program edukasi untuk anak anak.

Memiliki kurang lebih 48 wahana yang dilengkapi dengan IPTEK, tempat wisata ini merupakan pusat edukasi terbesar di tanah air yang sangat bagus untuk anak anda. Beberapa wahana di antaranya Puzzle Persegi, Jam Pasir, Color Blind, Kaleidoskop, Meja Lensa, Mengenal Tubuh, Uji Konsentrasi, Telur Dino, dan masih banyak lagi. Bermain di sini selain menyenangkan juga dapat menambah wawasan serta ilmu pengetahuan anak anda.

5. Wisata Hutan Mangrove Karangsong

Wisata Hutan Mangrove Karangsong

Kompasiana.com

Bagi anda yang ingin menikmati kesejukan sekaligus menghirup udara segar hutan mangrove. Maka berkunjung ke lokasi Hutan Mangrove Karangsong adalah pilihan terbaik. Salah satu tempat wisata di Indramayu ini menawarkan keindahan pantai yang dikelilingi hutan mangrove yang sejuk dan asri.

Ada hal menarik yang bisa anda lakukan di lahan seluas 25 hektar ini, yaitu mengelilingi hutan mangrove dengan memakai perahu serta mengabadikan gambar gambar cantik dengan spot gokil sebagai latarnya. Tempat wisata yang beralamat di Karangsong, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat akan memanjakan anda dengan jembatan di tengah tengah pohon bakau. Tempat ini juga bisa anda manfaatkan untuk mengenal berbagai spesies bakau yang tumbuh di sini.

6. Wisata Pulau Biawak Indramayu

Wisata Pulau Biawak Indramayu

tokopedia.com

Tempat wisata menarik berikutnya ialah Pulau Biawak yang berada di Kecamatan Indramayu, Jawa Barat. Pulau ini tidak hanya menampilkan pesona serta keindahan pantai semata, namun pulau yang satu ini juga menawarkan sejarah yang menarik untuk kamu ketahui. Jadi kamu tidak hanya mendapatkan kesenangan, tetapi juga ilmu pengetahuan sejarah tentang tempat ini.

Ada menara mercusuar yang didirikan oleh ZN. Willem pada tahun 1872 lalu. Momen kuno bersejarah ini selalu menjadi spot menarik bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan foto. Maka sangat disayangkan jika berkunjung ke Indramayu tanpa mendatangi Pulau Biawak.

Menikmati pemandangan keindahan bawah laut adalah hal paling seru untuk anda lakukan. Melakukan snorkeling atau pun menjelajahi pulau cantik yang dihuni oleh satwa liar ini juga menjadi hal paling menyenangkan untuk anda lakukan. Menghabiskan masa liburan di pulau ini anda akan mendapatkan pengalaman liburan tak terlupakan.

7. Wisata Waduk Cipancuh Indramayu

Wisata Waduk Cipancuh Indramayu

beritaindramayu.com

Ada lagi taman rekreasi cantik rekomended terbaik untuk anda. Waduk Cipancuh yang beralamat di Situraja, Kecamatan Gantar, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia merupakan salah satu lokasi paling menarik untuk anda kunjungi saat berada di Indramayu. Dengan luas sekitar 70 hektar, bangunan zaman Belanda menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan serta hamparan rerumputan hijau yang menyejukkan mata.

Dibangun sejak tahun 1927 lalu, tempat ini dimanfaatkan sebagai irigasi oleh warga setempat untuk sawah atau kebutuhan pertanian lainnya. Karena tempatnya yang unik serta viewnya yang luar biasa indah, akhirnya waduk ini telah menjadi taman rekreasi serta banyak dikunjungi oleh para pelancong lokal maupun turis internasional. Perpaduan warna langit serta waduk dan hamparan rumput, merupakan spot paling keren dijadikan background untuk mengabadikan foto.

8. Wisata Taman Tjimanoek

Wisata Taman Tjimanoek

KSMTour.com

Taman Tjimanoek atau Cimanuk adalah salah tempat favorit yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai sambil menikmati keindahan kota yang asri. Spot yang masih terbilang baru ini telah mampu menarik banyak perhatian dengan area terbuka hijau yang dapat menawarkan ketenangan serta kesejukan. Memiliki letak yang begitu strategis yaitu di Penganjang, Sindang, serta pepohonan yang rindang menjadikan taman ini selalu ramai di ujung pekan.

9. Wisata Tugu Perjuangan

Wisata Tugu Perjuangan

twitter.com

Terakhir ada Tugu Perjuangan yang terletak di Pekandangan, Indramayu, Jawa Barat. Taman terbuka hijau ini mampu menawarkan pemandangan serta ketenangan yang adem untuk anda dan menghilangkan rasa lelah karena bekerja. Lokasinya yang dekat dengan Bundaran Mangga membuat wahana ini semakin ramai dan meriah saat akhir pekan tiba.

Itu tadi 9 tempat wisata di Indramayu paling indah dan menarik rekomended untuk anda kunjungi. Utamakan kebersihan, agar tempat wisata yang anda kunjungi tetap terjaga kelestarian dan lingkungannya. Selamat berlibur!



Leave a Reply

2 Comments
  1. Rizqi says:

    Mbak Reni aku mau tahu lebih banyak tentang Indramayu dong… boleh sYa tanya via whatsapp aja?