10 Pantai di Finlandia Dengan Keindahan Luar Biasa


prita  October 3, 2022  0 Comment

Pantai di Finlandia bisa jadi salah satu alternatif destinasi wisata untuk sejenak melepas penat. Sebenarnya, Finlandia bukanlah pilihan yang tepat untuk berlibur di pantai sebab negara ini lokasinya berada di antara Rusia dan Swedia yang mana musim dinginnya berlangsung selama berbulan-bulan dan mengakibatkan laut di Finlandia membeku. Namun, saat musim panas, pantai-pantai di Finlandia mulai berubah dan menunjukan keindahannya yang luar biasa. Untuk kamu yang berencana untuk berlibur ke Finlandia, berikut ini adalah daftar wisata pantai di Finlandia yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Yyteri Beach

Yyteri beach
tripadvisor.co.id

Yyteri beach menjadi salah satu pantai di Finlandia yang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Yyteri memiliki garis pantai yang sangat panjang namun tetap terpelihara dengan sangat baik.

Pantai ini terkenal dengan keindahan serta dilengkapi dengan beragam fasilitas, salah satunya adalah pengunjung bisa bermain bola voli atau sepak bola. Tak hanya itu, di sekitar pantai ini juga terdapat banyak tempat makan yang menawarkan beragam menu khas Finlandia yang nikmat.

Gotravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Merasakan Sensasi Menginap Di Dalam Pohon Di Hotel Pohon Inn Kota Batu

2. Nallikari Beach

Nallikari Beach
id.pinterest.com

Wisata pantai di Finlandia yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Nallikari Beach. Nallikari Beach merupakan salah satu pantai terindah yang berada di Finlandia Utara. Meskipun kecil, pantai ini kebersihannya sangat terjaga.

Nallikari Beach ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menawan dan kerap dipilih wisatawan sebagai destinasi untuk healing sejenak. Disini kamu bisa menyewa sepeda dan mengendarainya untuk berkeliling pantai karena pasirnya datar dan cocok untuk bersepeda. Selain itu, kamu juga bisa sekedar bejalan-jalan di tepi pantai atau berenang di laut. Kalau kamu lapar, kamu bisa mengunjungi beberapa café dan restoran yang ada di sekitar pantai ini.

3. Bellevue Beach

Bellevue Beach
beachsearcher.com

Bellevue menjadi destinasi wisata pantai di Finlandia selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi. Bellevue dikenal sebagai wisata pantai yang sangat bersih sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Tak heran jika Bellevue Beach menjadi pantai yang cukup populer di Finlandia.

Tak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, Bellevue Beach ini juga memiliki perairan yang dangkal juga jernih sehingga kamu bisa berenang dan melihat ikan-ikan yang berenang di perairannya. Tentu saja waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat musim panas.

4. Rauhaniemi Beach

Rauhaniemi Beach
tripadvisor.com

Destinasi wisata pantai di Finlandia yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Rauhaniemi Beach. Pantai ini sebenarnya tidak terlalu panjang dan ukurannya kecil serta dipisahkan menjadi dua bagian. Bagian pertama untuk anak kecil dan bagian lainnya untuk orang tua.

Rauhaniemi Beach ini memiliki suasana yang tenang sehingga menjadi tempat yang ideal untuk sedikit menjauh dari keramaian kota. Jika beruntung, saat musim dingin kamu bisa menyaksikan indahnya aurora dari pantai ini.

5. Hietaranta Beach

Hietaranta Beach
itinari.com

Kalau ingin bersantai di tepi pantai sambil membaca buku, maka Hietaranta Beach bisa menjadi pilihan. Wisata pantai di Finlandia yang satu ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keindahan laut.

Wisatawan yang mengunjungi pantai ini biasanya menghabiskan waktu dengan santai atau melakukan olahraga, seperti bermain voli pantai, bola pantai atau berselancar. Setelah lelah, kamu bisa mengunjungi café yang ada di sekitar pantai ini untuk membeli beberapa makanan ringan serta minuman.

6. Tennisranta Beach

Tennisranta Beach
tripartica.com

Destinasi wisata pantai di Finlandia berikutnya adalah Tennisranta Beach yang berada di Kota Hanko. Kota pelabuhan Hanko di Finlandia Selatan memang mendapatkan banyak sinar matahari di musim panas, tak heran jika tempat ini menjadi destinasi wisata pantai yang cukup populer.

Pantai yang juga dikenal dengan nama Plagen ini merupakan salah satu wisata pantai yang terkenal karena water carrousel dimana anak-anak dan orang dewasa sama-sama bisa berayun dari tali ke air yang dangkal. Di pantai ini, kamu akan menemukan fasilitas seperti café, kamar mandi, lapangan voli, taman bermain dan pondok pantai.

7. Aurinkolahti Beach

Aurinkolahti Beach
worldbeachguide.com

Aurinkolahti Beach juga menjadi salah satu destinasi wisata pantai di Finlandia yang wajib untuk kamu kunjungi. Pantai ini berada di jantung Helsinki dan menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer.

Pantai ini memiliki pasir berwarna keemasan yang lembut dan warnanya kontras dengan bebatuan yang menjorok ke laut berwarna biru jernih. Kerjenihan airnya tentu bisa menarik siapapun untuk datang dan berenang. Tentunya waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat musim panas. Namun, jika kamu berkunjung saat musim dingin, perairan di pantai ini akan membeku sehingga kamu bisa berjalan diatasnya untuk bisa menjelajahi pulau kecil di dekatnya dengan berjalan kaki.

8. Hietaniemi Beach

Hietaniemi Beach
worldbeachguide.com

Masih di Helsinki, ada sebuah pantai selanjutnya yang tak kalah menarik untuk dijelajahi, yaitu Hietaniemi Beach. Pantai ini juga cukup populer di Helsinki dan dikenal sebagai Hietsu oleh penduduk setempat, yang berarti pasir halus.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas dan dipagari dengan café pantai yang menawarkan deretan meni nikmat. Selain itu, di pantai ini kamu bisa bermain voli pantai, bahkan di pantai ini sering menjadi tempat diadakannya turnamen voli pantai tahunan. Menariknya, pantai bukanlah pantai yang terjadi secara alami. Dulunya kawasan ini adalah tempat pembuangan sampah, kemudian digunakan untuk menyimpan pasir yang diangkut dengan tongkang. Tidak semua pasir digunakan dan sisanya tetap berada disana, akhirnya orang-orang mulai menggunakannya sebagai pantai.

9. Suomenlinna Beach

Suomenlinna Beach
hotelbeachside.com

Suomenlinna merupakan benteng di sebuah pulau dengan nama yang sama dan pulau ini menawarkan beberapa destinasi wisata pantai di Finlandia yang menarik untuk dikunjungi.

Benteng Suomenlinna ini merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO yang awalnya dibangun di tahun 1748 untuk melindungi Swedia dari Rusia. Saat ini, benteng ini menjadi tujuan wisata yang cukup populer karena sangat indah, terutama pantainya. Saat musim panas, pantai ini akan dipenuhi oleh wisatawan yang datang untuk berenang atau sekedar piknik di tepi pantainya yang indah.

10. Tulliniemi Beach

Tulliniemi Beach
worldbeachguide.com

Destinasi wisata pantai yang terakhir adalah Tulliniemi Beach. Pantai ini disebut sebagai surga tersembunyi di Finlandia yang cocok dikunjungi untuk kamu yang pecinta alam.

Pantai ini berbatu dan dipenuhi dengan kerikil yang lebih besar daripada kebanyakan pantai lainnya. Pantai ini menjadi bagian dari Tulliniemi Nature Path yang jika dijelajahi kamu akan diajak melewati tebing bundar, kawasan hutan yang indah, cagar alam dan suaka burung sebelum tiba di pantainya. Di pantai ini kamu bisa duduk bersantai sambil berjemur di bawah sinar matahari serta menikmati deburan ombak yang tenang.



Leave a Reply