Suka jalan Kaki? Kamu Wajib Ikutin 10 Walking Tour Terbaik di Dunia


prita  April 17, 2020  0 Comment

Walking tour atau tour jalan kaki belakangan ini menjadi tren di kalangan traveller. Jalan kaki kerap dipercaya sebagai cara terbaik untuk menjelajah setiap sudut kota. Misalnya seperti bisa lebih intens memandangi objek yang menarik, menyapa atau disapa penduduk lokal hingga bisa mencicipi sajian khas lokal bersama warga setempat. Tak hanya itu, dengan walking tour Anda juga bisa menjelajah sudut-sudut terpencil dari setiap kota dan menikmati udara setempat. Sejumlah negara memiliki destinasi yang cocok untuk walking tour karena fasilitas untuk jalan kaki telah disiapkan secara matang agar lebih nyaman untuk dilalui. Jika Anda penyuka tur jalan kaki, Anda bisa berkunjung ke destinasi walking tour terbaik di dunia ini

Rekomendasi Walking Tour Terbaik di Dunia

1. Edinburg, Inggris

edinburg inggris
getyourguide.com

Destinasi walking tour terbaik di dunia yang pertamana adalah Edinburg di Inggris. Inggris memang dikenal memiliki banyak bangunan kuno bersejarah yang masih dipertahankan hingga saat ini. Salah satu kota untuk menikmati bangunan-bangunan kuno di Inggris adalah Edinburg.

Anda bisa menyusuri setiap sudut kawasan Eropa Kuno di Edinburg dengan berjalan kaki. Edinburg memang terkenal memiliki kastil tua bersejarah dan bangunan-bangunan tua lainnya yang artistic. Saat siang hari, Anda akan merasa seperti berada di dunia Harry Potter. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Te Dark Side, mendaki Loch Lomond dan Kastel Stirling Kelpies.

Gotravelly

Jalan-Jalan Ke Shinsabaishi & Dotonburi: Kawasan Wajib Untuk Shopping Dan Kulineran Di Osaka

Baca juga :  7 Festival Musim Gugur di Dunia yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Sumiyoshi Taisha Osaka: Kuil Cantik Dengan Arsitektur Unik

2. Wina, Austria

wina austria
travellingking.com

Selain Inggris, negara yang memiliki destinasi walking tour terbaik di dunia adalah Austria. Vienna atau yang dikenal dengana nama Wina memang menjadi salah satu kota yang cocok untuk walking tour.

Pemandangan Kota Wina yang dipenuhi oleh bangunan berarsitektur kuno nan megah ini tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tak hanya itu, Anda yang pecinta seni pun bisa menikmati ragam karya seni di Istana Schonbrunn, berkunjung ke Katedral St Stephen, Istana Belvedere dang Rathaus Vienna.

Suasana yang asri dan indahnya bangunan kuno bersejarah tentu menjadi sebuah kombinasi liburan yang mengesankan. Namun, jika Anda lelah berjalan kaki, Anda bisa menaiki fasilitas transportasi umum yang canggih dan mudah yaitu trem.

3. Paris, Prancis

paris prancis
uk.france.fr

Prancis juga menjadi salah satu negara yang memiliki destinasi walking tour terbaik di dunia, tepatnya di kota Paris. Paris memang dikenal sebagai kota fashion yang juga menjadi kiblat mode dunia.

Namun, kota Paris juga memiliki fasilitas yang cukup nyaman bagi Anda yang ingin walking tour. Pendestrian kota Paris merupakan perpaduan ruang pejalan kaki dari abad pertengahan hingga era modern. Pendestriannya sangat lebar namun juga melewati beragam gedung-gedung bersejarah. Anda bisa berjalan kaki menyusuri Champ-Elysees, Arc de Triomphe hingga tiba di Basilika Sacre-Coeur.

4. Orenburg, Rusia

Orenburg
russiatrek.org

Rusia juga memiliki destinasi walking tour terbaik di dunia yang berada di kota Orenburg. Kota ini memang sangat populer di kalangan traveller yang menyukai walking tour karena disini telah disediakan fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat hiburan yang menarik hingga pemandu wisata yang siap untuk menemani Anda berkeliling.

Salah satu lokasi yang cukup menarik perhatian adalah sebuah jembatan kecil yang menghubungkan Eropa dan Asia. Tak hanya itu, Anda yang gemar berbelanja pun bisa mengunjungi Armada Mall yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di malam hari.

Baca juga :  9 Wisata Alam Bogor Sejuk dan Nyaman Rekomended

5. Trois Rivieres, Kanada

 Trois Rivieres
blogvoyages.fr

Selain negara-negara di Eropa, Kanada juga tak asing dengan walking tour. Salah satu kota di Kanada yang menjadi destinasi walking tour terbaik di dunia adalah kota Trois Rivieres.

Trois Rivieres sangat jauh dari kebisingan kota modern sehingga sangat nyaman untuk berjalan kaki. Kota ini menyajikan pemandangan kota tua dimana terdapat lebih dari 50 bangunan kuno yang telah berdiri sejak tahun 1650. Salah satu ikon wisata di kota Trois Rivieres adalah Jembatan Laviolette yangmembelah Sunga St Larence. Anda bisa berjalan kaki menyusuri jembatan ini kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke Rues des Forges.

6. Culiacan, Meksiko

Culiacan
commons.wikimedia.org

Tak hanya Kanada, Meksiko juga memiliki destinasi walking tour terbaik di dunia tepatnya di kota Culiacan. Kota Culiacan sangat terkenal dengan keasrian suasananya. Bagaimana tidak, di setiap sudut kota dihiasi banyak pohon sehingga menjadikannya teduh dan pas jika dijelajahi dengan berjalan kaki.

Dari pagi hingga sore hari, Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati bunga bermekaran di sepanjang jalan menuju kebun raya dan Gereja Lady of Guadaloupe. Sambil menikmati pemandangan, Anda juga bisa mencicipi kelezatan makanan khas Meksiko yang ada di pinggir-pinggir jalan.

7. Daegu, Korea Selatan

Daegu
traveldailymedia.com

Korea Selatan tak hanya soal K-Pop atau K-Drama saja, Anda juga bisa berkunjug ke Negara Gingseng ini untuk melakukan walking tour dan salah satu walking tour terbaik di Korea Selatan adalah Daegu. Daegu sangat cocok unuk dijelajahi dengan berjalan kaki karena lingkungannya masih sangat kental dengan nuansa tradisional Korea lengkap dengan gang-gang sempit dimana banyak rumah tradisional Korea berjejeran.

Di siang hari, Anda bisa menjelajah pujasera Jin-alley, Samduk-dong yang berisikan ragam mural hingga mengunjungi Taman Duryu. Jika Anda ingin mendaki, Anda bisa mendaki Taman Apsan dan menikmati senja dari atas sana. Selain mendaki, Anda juga bisa mengunjungi Danau Suseong dimana kerap diadakan pertunjukan air yang spektakuler.

Baca juga :  8 Tempat Wisata di Meulaboh yang Indah dan Menakjubkan

8. Vientiane, Laos

vientiane laos
agoda.com

Negara Laos mungkin tak terlalu populer seperti negara-negara lainnya, namun ternyata negara ini juga memiliki destinasi walking tour terbaik di dunia yang berada di kota Vientiane. Kota ini sangat menarik jika dijelajahi di siang hari hingga malam hari.

Di siang hari, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kota berupa jalan raya yang lebar berhiaskan bangunan klasik bergaya Prancis di sisi kiri kanannya. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat megahnya kuil dan candi Buddha Pha That Luang.

Pada malam harinya, Anda bisa menjelajah Pasar Kuliner Vientiane yang berada di tepi sungai. Disini Anda bisa mencicipi ragam sajian khas Laos yang menggugah selera.

9. Singapura

Singapura
thejakartapost.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Singapura menjadi negara yang cukup ramah jika dijelajah dengan berjalan kaki. Singapura juga menjadi salah satu destinasi walking tour terbaik di dunia pasalnya Singapura memiliki pendestrian yang lebar sehingga nyaman untuk berjalan kaki.

Walking tour di Singapura bisa Anda mulai dengan menggunakan kereta bawah tanah. Beberapa area yang ikonik untuk dijelajah antara lain Garden by the Bay, Jembatan Helix, Taman fantastic hingga Marina Bay Sands.

10. Sydney, Australia

sydney australia
sydney.com

Destinasi walking tour terbaik di dunia yang patut Anda singgahi ini berada di Australia, tepatnya di Kota Sydney. Sydney sudah lama dikenal sebagai salah satu kota di dunia yang nyaman untuk walking tour di kalangan traveller.

Destinasi ikonik dari Sydney adalah Sydney Harbour. Di kawasan ini Anda bisa berfoto di Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House. Jika Anda menginkan destinasi lain, Anda bisa berkunjung ke Sydney utara untuk menyusuri Manly hingga Spit Bridge Coastal Walk yang akan menyguhkan pemandangan pantai dan teluk yang cantik.



Leave a Reply