15 Tempat Wisata di Finlandia, Pesonanya Bikin Betah


Reni  June 2, 2019  0 Comment



Tempat wisata di Finlandia didominasi wisata alam yang memukau. Finlandia sendiri adalah salah satu negara yang memiliki obyek wisata terbaik di dunia yang tidak boleh dilewatkan karena ada banyak tempat wisata di Finlandia yang mengagumkan dan harus Anda kunjungi.
Meskipun pada awalnya mungkin Anda hanya mengenal Finlandia karena sistem pendidikan yang terkenal baik di seluruh dunia, Anda juga harus tahu bahwa Finlandia juga menyimpan keindahan alam yang tak kalah indah dari Indonesia dan harus dikunjungi oleh para traveler yang menyukai hal-hal baru yang mungkin belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.
Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi selama Anda berada di Finlandia yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan dari perjalanan dengan travel agent tertentu karena Anda harus menentukan jadwal perjalanan Anda sendiri dan beberapa di antaranya tidak akan Anda kunjungi selama Anda berlibur dengan pemandu wisata.

Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi selama Anda berada di Finlandia

1. Arhipelago National Park


Tempat ini dikenal juga dengan ANP yang mulai berdiri sejak tahun 1983. Yang membuat tempat ini cukup unik adalah karena di sini Anda akan melihat adanya percampuran budaya dari beberapa negara termasuk Swedia, Rusia, dan Finlandia. Cuaca di sini juga cukup sejuk dan cukup tenang sehingga tempat ini sangat tepat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan liburan yang tenang dan melepaskan penat dari pekerjaan sehari-hari Anda. Dii sini Anda juga bisa menggunakan perahu yang bisa digunakan selama perjalanan dan pengunjung diperbolehkan untuk memilih perahu mereka sendiri.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Ayutthaya Thailand
Gotravelly

Explore The Golden Land Myanmar

Mengenal Suku Karen Di Desa Wisata Baan Tong Luang Chiang Mai

2. Tapiola

Tapiola
tapiolankeskus.fi


Selain tempat di atas yang kaya akan keindahan alamnya, Anda juga bisa mencoba tempat wisata di Finlandia yang berbeda sama sekali seperti Tapiola. Di tempat ini Anda akan disuguhi suasana kota yang mirip dengan yang ada di film Star Trek. Nuansa dari film Star Trek yang kental karena konsep dari kota ini yang dirancang untuk menjadi jota modern. Untuk menuju ke tempat ini Anda bisa langsung mengunjunginya di dekat Helsinki dan tempat ini sendiri juga berada di seberang teluk Seurasaari. Dibangun sejak 1950, kota ini memiliki perencanaan yang memang terasa sangat futuristik.

3. Urho Kekkonen

Urho Kekkonen
sidetracked.com


Untuk tempat wisata di Finlandia yang juga wajib untuk Anda kunjungi adalah Urho Kekkonen. Tempat ini merupakan taman nasional terbesar kedua yang ada di Finlandia. Anda akan bertemu dengan suku Sami asli di lokasi ini yang masih menggembalakan rusa tradisional yang ada di sini. Selain itu tempat ini juga memiliki bentuk lanskap yang sangat mengagumkan. Bukit-bukit, ngarai yang dalam dan juga aliran air yang jernih adalah beberapa daya tarik dari tempat ini.

4. Rovaniemi

Rovaniemi
santaclausvillage.info


Di Rovaniemi Anda akan menemukan salah satu pemandangan yang terkenal yaitu aurora borealis yang merupakan salah satu pemandangan di langit yang tidak akan Anda bisa nikmati di sembarang lokasi di dunia. Untuk itu ketika berkunjung ke Finlandia, Anda tidak boleh melewatkan aurora borealis yang bisa Anda nikmati di sini.

5. Levi

Levi

TripAdvisor


Jika di beberapa tempat lainnya Anda akan menikmati keindahan alam dari negara Finlandia, di Levi Anda bisa menikmati kegiatan ski. Di Levi Anda akan menikmati suasana yang bersih dan juga modern. Selain itu Anda juga bisa menikmati santap malam yang ada di resort ski yang ada di Levi Resort. Selain itu masih ada beberapa kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan di tempat ini yang berhubungan dengan salju.

Baca juga :  Terpukau Keindahan 10 Air Terjun di Nusa Tenggara Timur

6. Olavilinna Castle

Olavilinna Castle
thejigsawpuzzles.com


Seperti namanya, apa yang akan Anda temukan di tempat wisata di Finlandia ini adalah sebuah bangunan kastil. Bukan hanya kastil biasa, kastil ini dikelilingi dengan pemandangan yang sangat bagus. Di tempat ini juga biasanya diadakan Festival Opera Tahunan yang juga menjadi daya tarik dari kastil ini.

7. Hanko

Hanko

Pinterest


Finlandia menyimpan cukup banyak tempat yang tidak boleh Anda lewatkan seperti salah satunya adalah Hanko. Anda akan mendapatkan pemandangan kota di tepi laut yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Yang menarik dari kota ini adalah sentuhan arsitekturnya yang merupakan campuran dari gaya Rusia dan Swedia. Ada banyak restoran dan kafe terbaik yang harus Anda kunjungi selama berada di sini.

8. Aland Islands

Aland Islands
heartmybackpack.com


Aland Islands adalah salah satu tempat di Finlandia yang berbentuk kepulauan di mana Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan feri yang dikelola dengan baik sehingga transportasi di lokasi kepulauan ini sangat mudah untuk dijangkau. Di sini Anda akan menemukan reruntuhan dari abad pertengahan dan Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan di alam terbuka seperti kayak dan juga berkeliling dengan perahu.

9. Lapland

Lapland

blog.goway.com


Yang menjadi daya tarik utama di beberapa tempat di Finlandia adalah aurora. Lapland adalah salah satu tempat terbaik yang menawarkan pemandangan aurora dengan warna hijau, biru, kuning, merah, dan ungu yang akan menghiasi langit ketika cuaca sedang cerah. Anda akan menemukan diri Anda seperti berada dalam negeri dongeng.

10. Kastil Salju Kemi

Kastil Salju Kemi
visitnordic.com


Ada juga Kastil Salju Kemi di mana tempat ini merupakan kastil es terbesar yang ada di dunia. Di sini Anda bisa menikmati beberapa hal termasuk mengunjungi restoran dan hotel termasuk beberapa galeri seni. Yang menarik dari restoran di sini adalah cangkir yang digunakan terbuat dari es. Selin itu banyak juga wisatawan yang datang ke Kemi untuk dibaptis atau untuk menikah.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Nunukan Yang Sangat Mengesankan

11. Taman Hiburan Linnanmäki

 Taman Hiburan Linnanmäki

Pinterest


Yang akan Anda temukan di tempat ini adalah menara air, roda raksasa dan juga switchback yang menjadi daya tarik utama dari taman hiburan yang sudah dibuka sejak tahun 1950 dan terus dikembangkan dengan wahana-wahana yang baru.

12. Monumen dan Taman Sibelius

tempat wisata terdekat
guias-viajar.com


Monumen ini adalah sebuah monument yang dibuat dari sekumpulan pipa logam besar. Dari sini Anda bisa mendengar suara musik ketika angin bertiup melewati monumen ini. Selain itu monumen ini dibuat untuk komposer besar di Finlandia yang dibangun pada tahun 1967.

13. Seurasaari

Seurasaari

YouTube


Tempat ini adalah sebuah pulau yang dihubungkan dari Helsinki oleh sebuah jembatan. Apa yang ada di tempat wisata di Finlandia adalah beberapa bangunan seperti rumah-rumah tua, rumah bangsawan, farmsteads yang merupakan museum terbuka. Selain itu ada juga bangunan gereja tua yang dibangun sejak tahun 1686.

14. Temppeliaukio Church

Temppeliaukio Church
myhelsinki.fi


Seperti namanya, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa tempat ini adalah sebuah gereja. Tapi gereja seperti apa yang membuatnya harus dikunjungi oleh setiap wisatawan yang berada di Finlandia? Gereja ini dibangun pada tahun 1960-an tepatnya di akhir tahun 1960-an. Di sini Anda akan menemukan interior yang diukir dari batu di mana sumber cahaya untuk tempat ini berasal dari cahaya alami matahari yang bisa masuk melalui kubah kaca. Selain itu di tempat ini juga terdapat ruang konser.

15. Suomenlinna

Suomenlinna
viada.com


Apa yang ada di Suomelinna adalah sebuah tempat wisata di Finlandia yang merupakan pulau berbenteng di mana tempat ini juga termasuk dalam salah satu daftar monumen warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.



Leave a Reply