7 Pantai di Cianjur Menarik Untuk Dikunjungi


Fida  August 12, 2022  0 Comment

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dikenal indah dan menakjubkan. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi pantai tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Di Indonesia, kamu dapat menjumpai banyaknya pilihan wisata pantai, salah satunya di daerah Cianjur. Ada cukup banyak pilihan pantai di Cianjur yang menarik untuk kamu kunjungi. Pantai dengan pemandangan indah serta suasana asri ini tentu sayang untuk kamu lewatkan. Berikut daftar 7 rekomendasi wisata pantai di Cianjur yang bisa kamu datangi.

1. Pantai Batu Kukumbung

pantai batu kukumbung
disparpora.cianjurkab.go.id

Pantai Batu Kukumbung atau yang biasa disebut dengan Situs Batu Kukumbung menjadi rekomendasi wisata pantai di Cianjur yang tepat untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan indahnya pemandangan dengan banyaknya bebatuan yang ada di sekitar pantai.

Selain dikenal indah, Pantai Batu Kukumbung juga dikenal memiliki banyak mitos yang beredar. Konon katanya, bebatuan karang yang ada di pantai ini memiliki bentuk menyerupai kursi. Bebatuan karang yang ada juga dipercaya sebagai tempat ritual Prabu Siliwangi. Konon katanya, di pantai ini juga terdapat jejak telapak kaki Prabu Siliwangi serta kaki harimau.

Meskipun memiliki banyak mitos yang beredar, kamu tidak perlu khawatir karena Pantai Batu Kukumbung tetap ramai wisatawan. Keindahan pantai ini mampu memikat perhatian pengunjung. Bagi kamu pecinta foto, berfoto diantara banyaknya batu karang tentu menjadi spot yang pas dan bisa kamu coba. Kamu dapat mengunjungi Pantai Batu Kukumbung di kawasan Cigebang, Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Gotravelly

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

2. Pantai Jayanti

pantai jayanti
jejakpiknik.com

Tidak kalah menarik dengan pantai sebelumnya, Pantai Jayanti juga menjadi salah satu pantai di Cianjur yang populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Saat datang ke pantai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya banyak bebatuan karang. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di sekitar Pantai Jayanti seperti bersantai dan menikmati indahnya pantai, bermain air, hingga berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan.

Pantai Jayanti dikenal dengan ombaknya yang cukup besar. Oleh karena itu, wisatawan yang datang dangat tidak disarankan untuk berenang. Di sekitar pantai ini, kamu juga dapat melihat langsung kapal nelayan yang bersandar. Area pantai yang luas dan bersih serta udaranya yang sejuk menjadikan pantai ini sangat cocok dipilih sebagai lokasi untuk melepas penat.

Jika ingin menikmati indahnya Pantai Jayanti, kamu dapat datang langsung ke kawasan Jalan Pantai Jayanti, Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Menghabiskan waktu berlibur di pantai ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

3. Pantai Lugina

Pantai di Cianjur
suarajabarsatu.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu pantai di Cianjur, kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Lugina. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Kamu dapat mengunjungi Pantai Lugina di Jalan Pantai Lugina, Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

Saat datang ke pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat asri dan alami. Lokasi pantai yang cukup tersembunyi menjadikan Pantai Lugina belum banyak dijamah oleh manusia. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Pantai Lugina, kamu akan dapat merasakan layaknya berlibur ke pantai pribadi.

Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam. Bagi pecinta foto, wisata alam yang satu ini sangat cocok untuk kamu datangi karena menawarkan banyak sekali spot menarik dan instagramable. Udara sejuk dan segar yang dapat dirasakan di sekitar pantai juga akan membuatmu betah dan enggan pulang. Tertarik untuk menyusuri indahnya Pantai Lugina yang masih sangat asri dan alami?

4. Pantai Rancabuaya

pantai rancabuaya
seringjalan.com

Ingin mengunjungi indahnya salah satu pantai di Cianjur? Kamu dapat datang ke Pantai Rancabuaya. Pantai yang satu ini dikenal memiliki pemandangan yang mempesona. Pengunjung yang datang akan dibuat betah dengan keindanhan alam yang disuguhkan.

Selain menikmati indahnya perairan yang bersih dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya bebatuan karang di sekitar pantai. Tidak hanya indah, bebatuan karang yang ada juga kerap dipilih wisatawan sebagai spot foto yang menarik dan instagramable. Bagi kamu yang ingin melepas penat, kamu dapat mencoba sensasi bermain air atau sekedar bersantai dan menikmati udara segar di bawah pepohonan. Seru sekali bukan?

5. Pantai Sarongge

pantai sarongge
sukabumiupdate.com

Rekomendasi pantai di Cianjur berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Sarongge. pantai yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai lokasi untuk menyegarkan pikiran maupun melepas penat. Bagaimana tidak, sejuk dan segarnya udara di pantai ini tentu akan membuatmu tenang dan rileks.

Ada cukup banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di pantai ini. Karena Pantai Sarongge memiliki ombak yang tidak terlalu besar, pengunjung dapat bebas bermain air hingga berenang. Selain itu, kegiatan memancing juga dapat kamu lakukan di pantai ini. Pantai Sarongge memang dikenal sebagai salah satu tempat memancing terbaik. Seru sekali, ya?

Selain berenang dan memancing, kamu juga dapat berburu foto menarik dan instagramable di sekitar pantai. Kamu dapat mengunjungi Pantai Sarongge di kawasan Mekar Sari, Kecamatan Cikangkulon, Kabupaten Cianjur.

6. Pantai Agrabinta

pantai agrabinta
rendisaepulanwar.wordpress.com

Beberapa dari kamu tentu masih asing dengan sebutan Pantai Agrabinta bukan? Pantai Agrabinta merupakan salah satu pantai di Cianjur yang dikenal indah dan menakjubkan. Pantai dengan suasana asri dan alami ini tentu sangat cocok dikunjungi sebagai lokasi untuk melepas penat atau menenangkan diri.

Pengunjung yang datang dapat memilih untuk bersantai di atas hammock dan menikmati indahnya pemandangan pantai. Suara deburan ombak yang bersahutan juga akan membuatmu betah berada di pantai ini.

Dari pusat kota Cianjur, pengunjung perlu menempuh waktu perjalanan hingga 150 kilometer. Wisata alam yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berpetualang. Meskipun harus melewati akses jalan yang cukup sulit, rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di Pantai Agrabinta. Lokasi tepat dari pantai ini berada di daerah Sinarlaut, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

7. Pantai Cigebang

pantai cigebang
tribunnewswiki.com

Satu lagi rekomendasi wisata pantai di Cianjur yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai Cigebang. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan ramai didatangi wisatawan. Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat sore hari. Hal itu dikarenakan Pantai Cigebang menawarkan pemandangan sunset atau matahari terbenam yang menakjubkan.

Kamu dapat menyusuri indahnya Pantai Cigebang dengan datang ke kawasan Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Suasananya yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan tentu menjadikan pantai ini sebagai lokasi yang pas untuk melepas penat.

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata pantai di Cianjur yang menarik untuk kamu datangi. Jika berkesempatan menghabiskan waktu berlibur di Cianjur, pantai manakah yang paling ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply